Lego dan Nintendo Luncurkan Koleksi Ciamik Game Legendaris Super Mario di Dunia Nyata

Lego Super Mario

Siapa sih yang nggak kenal sama karakter Super Mario? Masing-masing kita setidaknya pernah menjajal video game legendaris ciptaan Shigeru Miyamoto ini. Baik itu langsung melalui konsol Nintendo, maupun melalui gawai terkini.

Advertisement

Kepopuleran Super Mario yang seakan nggak lekang oleh pesatnya perkembangan game, membuat Lego dan Nintendo ingin memberikan pengalaman baru yang lebih seru dalam memainkan Super Mario melalui koleksi Lego Super Mario.

Koleksi Lego Super Mario memungkinkan penggemar membangun versi tersendiri dunia Mario untuk dimainkan layaknya di Nintendo

(dok. Lego) via www.hipwee.com

Melalui empat koleksi lengkap, yakni Starter Course, Expansion Sets, Collectible Character Packs, dan Power-Up Packs, kamu bisa berinteraksi langsung dengan sang Mario dengan cara membangun rumah, mencari harta karun yang disembunyikan Toad, hingga mengalahkan Koopa Troopa di benteng legendaris. Semua koleksi dilengkapi dengan serangkaian tantangan yang dapat dimainkan sendiri maupun tandem.

Pada koleksi Starter Course, kamu bahkan sudah bisa bermain Super Mario layaknya di Nintendo dengan sistem dan aturan yang sama. Koleksi yang jadi tiang utama permainan ini dilengkapi figur Lego Mario interaktif yang dapat mengumpulkan koin dalam tingkatan permainan yang dibuat dengan blok Lego. Figur Lego Mario ini bahkan dapat menampilkan reaksi langsung pada tujuh blok aksi yang menampilkan interaksi berbeda saat dimainkan di bagian awal, berkat layar LCD di mata, mulut, dan perut.

Advertisement

(dok. Lego) via www.hipwee.com

Executive Officer dan Game Producer of Nintendo Co., Ltd Takashi Tezuka mengatakan kolaborasi dengan Lego ini merupakan salah satu cara mereka dalam mewujudkan imajinasi penggemar Super Mario.

“Kami mengerti bahwa tiap penggemar memiliki kesenangan dan imajinasi masing-masing. Dengan menambahkan blok Lego ke dalam koleksi Starter Course, kami berharap penggemar dapat menciptakan berbagai dunia Mario yang mereka suka, dan terus menikmatinya tanpa batas waktu,” kata Takashi dalam keterangan tertulis yang Hipwee terima, Jumat (29/1/2021).

Advertisement

Nah, untuk menambah keseruan permainan, Lego turut menghadirkan koleksi sepuluh karakter musuh yang bisa didapat dalam Blind Character Packs. Dalam paket rahasia ini kamu bisa mendapatkan Huckit Crab, Spiny Cheep Cheep, Ninji, Foo, Parachute Goomba, Para Beetle, Poison Mushroom, Thwimp, Fly Guy dan Bone Goomba.

Karena merupakan rangkaian permainan, maka koleksi Expansion Set dan Collectible Character juga bisa kamu bangun bersama dengan koleksi Starter Course dan Blind Character Packs. Sementara untuk koleksi Power-Up Packs dihadirkan untuk membantu meningkatkan permainan lewat fitur dan kekuatan baru. Koleksi ini akan diluncurkan pada bulan Mei mendatang.

Lego Super Mario dilengkapi aplikasi untuk menambah keseruan permainan

(dok. Lego) via www.hipwee.com

Digital Design Lead Lego Super Mario, Jonathan Bennink mengatakan reaksi penggemar Super Mario sejauh ini sangat luar biasa. Para penggemar punya beragam kreativitas dalam menghidupkan karakter Super Mario di dunia nyata.

“Seluruh koleksi yang kami luncurkan, dibuat untuk menghidupkan karakter Super Mario, teman-temannya hingga para musuh. Kami senang melihat kreativitas penggemar Nintendo dan Lego,” terang Jonathan.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa penggemar nantinya juga akan didukung oleh aplikasi digital Lego Super Mario gratis dari Lego. Aplikasi ini diciptakan untuk meningkatkan keseruan bermain secara langsung, karena pemain bisa melacak skor yang didapat. Selain itu, aplikasi ini juga bisa memberikan instruksi dalam menyusun Lego serta dilengkapi forum digital untuk berbagi ide kepada sesama pemain lainnya.

Nah, buat kamu yang ingin menghidupkan kenangan masa kecil rebutan Nintendo sama saudara, koleksi lengkap Lego Super Mario sudah tersedia di seluruh Lego Certified Store dan Kidz Station di Indonesia.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE