Foto Nelayan dan 2 Anaknya yang Terombang-ambing di Laut Viral, Raffi Ahmad Siap Belikan Perahu Baru

Beberapa hari terakhir, sebuah foto menjadi perbincangan publik. Foto tersebut memperlihatkan seorang nelayan dan anak-anaknya terombang-ambing di laut. Satu anaknya ia peluk, sedangkan yang satunya naik ke atas ujung perahu yang terbalik untuk meminta pertolongan.

Perjuangan keluarga nelayan ini tentu saja menyentuh hati publik. Mereka bertaruh nyawa demi memenuhi nafkah. Beruntung, sebuah kapal turis lewat dan melihatĀ  mereka. Keluarga nelayan itu pun berhasil dievakuasi.

ADVERTISEMENTS

Seorang nelayan dan dua anaknya terombang-ambing di laut usai perahu yang mereka tumpangi dihantam gelombang dan terbalik

Foto Nelayan dan 2 Anaknya yang Terombang-ambing di Laut Viral, Raffi Ahmad Siap Belikan Perahu Baru

Nelayan dan anak-anaknya terombang-ambing di laut | source: IG @ntt.update

Seorang nelayan bernama Aco beserta kedua putra dan iparnya terombang-ambing di tengah perairan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), usai perahu yang mereka tumpangi dihantam gelombang dan terbalik pada Minggu (30/6/2024) lalu. Aco dan keluarganya saat itu ingin mencari ikan.

Dilansir dari laman kompas.com, gelombang tinggi yang menghantam perahu mereka membuat tali kemudi putus hingga akhirnya perahu tak dapat dikendalikan. Mereka berempat pun berupaya untuk menyelamatkan diri dengan berpegangan pada sampan fiber dan sebuah boks ikan.

Aco terlihat memeluk anak bungsunya yang masih berusia 7 tahun sambil menunggu pertolongan. Sementara anaknya yang lain naik ke atas ujung perahu agar kapal lain bisa melihat mereka.

Beruntung, usai 2 jam terombang-ambing di tengah laut, sebuah kapal turis Sea Zaydan melintas di dekat mereka. Kru kapal pun langsung mendekat dan memberikan pertolongan. Aco bersyukur ia dan keluarga masih diberikan keselamatan. Namun tak dapat dimungkiri kalau ia juga sedih karena satu-satunya perahu yang menjadi tumpuan untuk mencari nafkah tak bisa diselamatkan. Namun lagi-lagi, pertolongan Tuhan tidak sampai di situ.

ADVERTISEMENTS

Berita yang viral itu pun sampai ke telinga Raffi Ahmad. Ia pun akhirnya memberikan bantuan senilai Rp70 juta untuk membeli perahu baru untuk Aco

https://www.instagram.com/p/C9CyutvJChn/

Kabar Aco dan keluarganya yang terombang-ambing di tengah laut itu sampai ke telinga Raffi Ahmad. Ia ikut merasa sedih atas apa yang menimpa Aco. Namun di sisi lain ia bersyukur karena Tuhan masih menyelamatkan mereka. Mengetahui bahwa perahu tersebut adalah satu-satunya sumber mata pencaharian Aco, Raffi pun siap memberikan bantuan. Tak tanggung-tanggung, Raffi memberikan bantuan sebesar Rp70 juta untuk membeli perahu baru Aco. Terlihat Aco dan keluarganya yang diundang Raffi ke acara yang dipandunya menangis terharu. Ia tak menyangka jika rezeki akan datang secepat itu.

Warganet pun turut merasa senang dan terharu. Mereka mengapresiasi kebaikan Raffi yang tanpa pikir panjang langsung menjanjikan bantuan bagi keluarga nelayan tersebut. Mereka mendoakan agar rezeki Raffi mengalir terus sehingga ia bisa membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan seperti Aco dan keluarganya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE