Kalau selama ini Hong Kong merupakan negara tujuan untuk wisata belanja, sekarang sudah nggak zamannya lagi. Karena ketika jalan-jalan ke Hong Kong bisa kamu nikmati berbagai galeri seni yang menakjubkan. Setiap Maret, Hong Kong mengadakan Hong Kong Arts Month sebagai Bulan Seni tahunan. Festival seni ini sangat istimewa lantaran seniman lokal dan luar negeri berkumpul untuk menghadirkan pameran, tari, musik, teater dan banyak hal lainnya.

Berbagai kegiatan bisa kamu nikmati, mulai dari acara seni kelas dunia di pusat kota dan program pertunjukan seni dari seluruh dunia, hingga persembahan seni yang unik dan menarik dari komunitas lokal. Hong Kong Arts Month adalah waktu yang tepat untuk menjelajahi Hong Kong layaknya warga lokal melalui kacamata seni. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Di Hong Kong, seni adalah untuk semua orang dan bisa dirasakan oleh semua indera

Advertisement

“Maret lalu, Hong Kong melaksanakan Hong Kong Arts Month,” – kata Manager Public Relation Hong Kong Tourism Board, Daphne Hi, pada Senin (3/4/2018) di Jakarta.

Hong Kong secara konsisten mengembangkan inisiatif untuk selalu menciptakan sesuatu yang baru bagi turis. Termasuk persembahan seni dan budaya sebagai pengalaman baru untuk para pengunjung negara ini. Lingkungan dan komunitas-komunitas seni telah dihidupkan kembali yang berisikan mahakarya seni yang ‘tersembunyi’ sebagai tempat untuk menjelajahi Hong Kong layaknya warga lokal. Beberapa di antaranya Wong Chuk Hang yang merupakan bagian dari South Island District, Sham Shui Po sebagai lingkungan lokal yang menjadi highlight salah satu program dari ‘Hong Kong Arts Month’, dan Fo Tan Open Studios yang sejak 2000 telah berubah dari kawasan industri menjadi sebuah daerah komunitas artistik yang dinamis.

bisa kamu nikmati sampai di sudut kota via www.discoverhongkong.com

Selain itu, Hong Kong juga berikan kamu pengalaman unik dengan menikmati seni melalui semua indera, yaitu penglihatan, penciuman, sentuhan, pengecapan, dan pendengaran. Pengalaman ini bisa kamu dapatkan seperti di Van Gogh Sense yang berlokasi di Tsim Sha Tsui. Van Gogh Sense ini mempromosikan apresiasi seni Van Gogh melalui pengalaman multisensori.

Advertisement

“Di Van Gogh Sense ini restoran yang terinspirasi dari karya-karya Van Gogh. Jadi, di sini kita dikasih experience dengan cobain karya seni lewat kuliner,” – ungkap seniman muda Indonesia, Mohammad Taufiq (Emte), pada Senin (3/4/2018) di Jakarta.

Hong Kong sebagai ‘Pusat Seni’ kelas dunia di Asia yang membuatmu nggak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Eropa atau Amerika untuk menikmati karya seni menakjubkan lainnya

membagikan cerita tentang pengalaman mereka dari Hong Kong Arts Month

“Banyak artworks yang selama ini jarang lihat, tiba-tiba nongol di sini. Ada seorang wanita yang menari gunakan pakaian daerah, tetapi dengan backsound-nya lagu Ariana Grande dan lagu populer lainnya. Terus, ternyata dia pakai kontak lens dan dia buta. That’s the art,” – ujar Fotografer sekaligus storyteller Alexander Thian, pada Senin (3/4/2018) di Jakarta.

Hong Kong menyediakan beragam pengalaman seni visual menarik seperti pameran seni, pertunjukan, dan acara terbaik. Melalui ekosistem seni yang kuat, Hong Kong memberikan pengalaman yang unik bagi penggemar dan ahli seni melalui rangkaian kegiatan sepanjang tahun, disertai dengan lingkungan seni lokal yang kreatif lokal. Kamu bisa membuktikannya lewat Art Basel, Art Central, Harbour Art Sculpture Park di tepi Pelabuhan Victoria yang ikonik, dan Harbour Art Fair di Marco Polo Hong Kong Hotel.

Harbour Art Sculpture Park via www.instagram.com

Wisata di Hong Kong nggak melulu belanja atau sibuk menjelajahi tempat rekreasi alamnya. Tapi, kamu juga bisa menikmati berbagai karya seni sampai ke sudut-sudut kota layaknya warga lokal.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya