Quipper dan Fruit Tea Sosro Akan Gelar Kegiatan ‘Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia 2020/2021’

Apresiasi Guru Indonesia

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Begitu istilah yang kerap kita sandangkan kepada guru. Istilah ini nggak keliru karena guru memang nggak punya tanda simbolik atas tugasnya. Tapi bukan juga sepenuhnya benar, karena setiap individu yang berhasil di jalurnya masing-masing berkat guru, adalah tanda jasa untuk guru itu sendiri.

Advertisement

Di masa pandemi Covid-19 saat ini, misalnya, tanda jasa seorang guru adalah setiap peserta didik yang bisa tetap mengikuti proses belajar mengajar dengan efektif meski dari jarak jauh, berkat adaptasi dan inovasi yang mereka lakukan. Dengan kata lain, kita bisa memberikan tanda jasa kepada setiap guru dengan memanfaatkan segala yang mereka ajarkan, sebaik mungkin, sehormat mungkin. Atau kita juga bisa memberikan apresiasi terhadap kerja mulia guru lewat berbagai cara, seperti yang dilakukan Quipper dan Fruit Tea Sosro lewat kegiatan Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia (AGII) 2020/2021.

Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia 2020/2021 akan jadi ajang para guru menyampaikan inovasi terkait pelaksanaan pembelajaran jarak jauh

(dok. Quipper/Fruit Tea Sosro) via www.hipwee.com

Diinisiasi dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 November, kegiatan AGII bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada guru di Indonesia yang berinovasi dalam menjalankan proses belajar mengajar, khususnya di tengah pandemi Covid-19 dengan segala dampaknya terhadap dunia pendidikan. Kegiatan ini merupakan inisiatif perusahaan edutech Quipper bersama dengan Fruit Tea Sosro.

Business Development Manager Quipper Indonesia, Ruth Ayu Hapsari, mengatakan bahwa lewat kegiatan AGII yang dicetuskan dalam momentum Hari Guru Nasional 2020, diharapkan bisa memicu guru-guru yang telah berinovasi dalam tugasnya, lebih terpicu lagi khususnya dengan pemaksimalan teknologi. Karena dalam kegiatan ini nantinya para guru seluruh Indonesia diajak untuk memaparkan tiap inovasi inspiratif yang telah dilakukan dalam upaya adaptasi dengan metode pembelajaran jarak jauh.

Advertisement

“Kegiatan ini selain jadi ajang untuk para guru dapat menyampaikan cara-cara inovatif dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh, diharapkan juga dapat jadi referensi baru bagi guru lainnya di seluruh Indonesia,” kata Ayu dalam keterangan tertulis yang Hipwee terima, Senin (30/11/2020).

Guru yang ingin ikutan kegiatan AGII harus membuat video singkat dengan tema Inspirasi Mengajar di Era Pandemi

(dok. Quipper) via www.quipper.com

Untuk dapat berpartisipasi dalam AGII yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 hingga 15 Januari 2021, Ayu menjelaskan para guru diharuskan membuat video singkat terkait praktik belajar mengajar selama menjalankan metode pembelajaran jarak jauh dengan tema “Inspirasi Mengajar di Era Pandemi”. Selain itu juga harus diterangkan bagaimana prkatik tersebut berdampak pada pencapaian belajar maupun tingkat partisipasi peserta didik. Guru yang ingin mendaftarkan diri harus berstatus sebagai guru aktif. Nantinya akan ada hadiah senilai Rp50 juta untuk guru yang terpilih sebagai pemenang.

Advertisement

Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro, Sabrina Kharisanti, mengatakan tergerak sebagai rekanan kerja sama AGII karena filosofi “niat baik, hasil baik” yang diajarkan para pendiri Sosro. Sosro percaya jika niat baik akan menghasilkan sesuatu yang baik jika kita bisa memperlakukan satu sama lain dengan baik, dan saling mendukung. Di samping itu, ia mengatakan Sosro juga tengah menyelenggarakan World From Home, sebuah kompetisi bergengsi yang diikuti seluruh siswa berprestasi di Indonesia.

“Fruit Tea Sosro menyadari tidak ada pelajar hebat tanpa guru-guru hebat,” kata Sabrina.

Nah, kalau kamu merupakan seorang guru, atau orang tua dan kerabatmu ada yang berprofesi sebagai guru, boleh banget nih, ikutan kegiatan AGII 2020/2021.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE