6 Rekomendasi Channel YouTube untuk Olahraga di Rumah aja. Dari Tutorial sampai Challenge, Semua Ada

Rekomendasi channel YouTube olahraga

Di tengah pandemi corona, banyak gym dan tempat olahraga yang terpaksa tutup. Orang-orang yang hobi olahraga pun terpaksa harus melakukannya di rumah aja. Ada yang olahraga mandiri, ada juga yang suka pakai aplikasi. Biasanya setiap aplikasi udah dilengkapi fitur yang mempermudah pengguna buat olahraga di rumah aja.

Advertisement

Supaya nggak bosan, kita perlu menciptakan berbagai variasi. Salah satunya adalah mengikuti tutorial dari berbagai channel olahraga di YouTube. Ternyata ada banyak video yang lengkap dan gampang diikuti oleh pemula sekalipun. Gratis lagi!

Nah, kali ini Hipwee akan memberi rekomendasi channel YouTube bertema olahraga yang bisa diikuti selama di rumah aja. Semua menggunakan bahasa Indonesia, jadi kita bakal lebih paham saat menontonnya. Yuk simak rekomendasi berikut!

1. Mau belajar olahraga dan diet sehat sekaligus? Tonton aja channel Yulia Baltschun yang mempunyai berbagai video menarik

Channel Yulia Baltschun via www.youtube.com

Jebolan Master Chef Indonesia ini sering mengunggah video tutorial olahraga, contohnya cara membakar lemak tubuh dan cara mengencangkan perut. Ada juga video challenge seperti tantangan membakar 1.000 kalori. Yang nggak kalah menarik, Yulia sering berbagi tips tentang diet sehat. Semua kontennya dikemas dengan gaya bicara blak-blakan yang membuat kita cepat memahami materi. Tetapi kekurangannya, ada beberapa tema video yang kurang dekat dengan penonton umum, contohnya pengalaman Yulia saat operasi plastik.

Advertisement

2. Di channel Sabrina Chairunnisa, kita bisa belajar berbagai gerakan olahraga untuk dilakukan di rumah. Bahkan nggak perlu alat apa pun!

Channel Sabrina Chairunnisa via www.youtube.com

Familiar dengan sosoknya? Sabrina adalah tunangan Deddy Corbuzier yang terkenal sebagai influencer. Dia sering membuat video berbagai gerakan olahraga yang gampang diikuti pemula. Banyak di antaranya bisa dilakukan di rumah aja, bahkan nggak perlu alat bantu apa pun! Sabrina juga suka memberi penjelasan tentang pola diet sehat. Tetapi kekurangannya, terkadang dia membuat video non-olahraga bersama artis-artis sensasional seperti Lucinta Luna, Atta Halilintar, dan Ria Ricis.

3. Selain berbagi video tutorial olahraga, Shiely Venessa juga suka membuat resep makanan sehat. Gaya bicaranya yang ramah bikin penonton merasa adem~

Channel Shiely Venessa via www.youtube.com

Wajah Shiely yang manis dan sifatnya yang ramah membuat video-videonya menarik untuk ditonton. Dia sering berbagi tips olahraga yang berguna di YouTube. Mulai dari cara latihan kardio yang benar, cara olahraga seluruh tubuh selama 15 menit aja, dan lain-lain. Perempuan ini juga sering berbagi resep makanan sehat seperti mie instan rendah kalori dan pasta untuk diet. Tetapi sayangnya, Shiely cukup jarang mengunggah video sehingga jumlah videonya masih sedikit.

4. Mau mengikuti channel yang benar-benar fokus di olahraga? Salsalivefit bisa jadi solusi yang tepat, tutorialnya juga gampang diikuti

Channel Salsalivefit via www.youtube.com

Sesuai nama channel-nya, perempuan ini mempunyai tubuh yang fit dan segar. Dia telah merilis berbagai video olahraga yang simpel dan gampang diikuti. Mulai dari 15 menit latihan mengencangkan badan, 10 menit latihan paha langsing, sampai 5 menit latihan perut ramping. Channel miliknya berfokus pada olahraga dan cocok ditonton oleh pemula. Tetapi sayangnya, Salsa jarang berbicara langsung di video. Petunjuk dalam tutorialnya dibuat dalam bentuk tulisan.

Advertisement

5. Channel SKWAD Fitness menyuguhkan berbagai video olahraga dari beberapa pelatih yang berbeda. Mereka juga memasukkan unsur-unsur tema yang kekinian

Channel SKWAD Fitness via www.youtube.com

Ada beberapa pelatih yang mengelola channel ini sehingga videonya lebih bervariasi. Mulai dari tutorial kardio, angkat beban, yoga, sampai diet sehat. Mereka juga memasukkan unsur-unsur kekinian supaya penonton lebih tertarik. Contohnya adalah video inspirasi senam ala Blackpink dan diet sehat ala Tasya Farasya. Tetapi kekurangannya, channel ini terasa kurang personal dan kurang dekat dengan penonton karena pelatihnya berganti-ganti terus.

6. Kalau kamu adalah cowok yang ingin membentuk badan jadi berotot, channel 2nine Fit Indonesia cocok banget buatmu. Penuh video yang membakar semangat!

Channel 2nine Fit Indonesia via www.youtube.com

Saat membuka channel ini, penonton bakal langsung disuguhi pemandangan cowok berotot yang perutnya kotak-kotak. Kamu bisa menemukan berbagai video cara membentuk otot di gym maupun di rumah. Ada juga berbagai pengetahuan tentang makanan dan suplemen yang harus dikonsumsi untuk membentuk otot. Videonya mempunyai nuansa yang bersemangat dan berapi-api! Tetapi kekurangannya, badan sang pelatih yang sudah sangat kekar bisa membuat para pemula merasa terintimidasi untuk mengikuti jenis olahraganya.

Nih, rangkumannya~ via www.hipwee.com

Itulah berbagai rekomendasi channel YouTube untuk olahraga selama di rumah aja. Ternyata masing-masing mempunyai jenis konten dan gaya pelatih yang berbeda ya. Supaya lebih nyaman, pilih aja yang sesuai dengan kebutuhanmu. Selamat berolahraga!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

An amateur writer.

CLOSE