Masih Banyak yang Ragu Divaksin, Zurich Asuransi Indonesia Berikan Asuransi Vaksin Gratis untuk Seluruh Masyakarat

Asuransi vaksinasi gratis Zurich

Kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia yang telah berlangsung selama hampir dua tahun kini kian membaik. Harapan agar kondisi segera pulih hadir salah satunya karena vaksinasi yang telah dan terus digencarkan pemerintah Indonesia. Meski begitu, nggak bisa dimungkiri kalau masih ada masyarakat yang enggan melakukan vaksinasi Covid-19 karena cemas mengenai efek sampingnya.

Advertisement

Untuk menepis keraguan dan kecemasan tersebut, pemerintah sebelumnya sudah memastikan vaksin Covid-19 yang digunakan di Indonesia aman dan telah melalui pengujian ketat. Namun, untuk menguatkan keyakinan di masyarakat, Zurich Asuransi Indonesia pun berkomitmen memberikan asuransi gratis bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi. Asuransi ini nantinya dapat diklaim jika masyarakat mengalami efek samping setelah vaksinasi dan perlu mendapatkan perawatan di rumah sakit. Kira-kira perlindungan apa saja ya, yang ditawarkan oleh Zurich?

Berikan asuransi vaksinasi gratis, Zurich Asuransi Indonesia ajak seluruh lapisan masyarakat untuk segera vaksinasi Covid-19

Ilustrasi mengenai asuransi | Photo by Olya Kobruseva from Pexels

Saat ini, baru sekitar 130 juta masyarakat Indonesia telah menerima setidaknya dosis pertama vaksinasi Covid-19. Dari total tersebut, 39 juta di antaranya belum mendapatkan vaksin dosis kedua. Dalam sebuah keterangan, John Hopkins yang melakukan riset pada September 2021 mencatatkan hasil bahwa 34 persen orang Indonesia masih menolak untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Riset yang sama juga menunjukkan bahwa 49 persen masyarakat beralasan cemas mengenai efek samping dari vaksin Covid-19.

Sadar akan pentingnya menepis kecemasan tersebut untuk mencapai target vaksinasi pemerintah sebanyak 208,3 juta jiwa pada Januari 2022 nanti, Zurich Asuransi Indonesia berkomitmen memberikan asuransi vaksinasi Covid-19 secara gratis untuk seluruh masyarakat. Chief Technical Officer Zurich Asuransi Indonesia Rismauli Silaban berharap asuransi ini bisa menepis kecemasan masyarakat perihal efek samping dari vaksinasi Covid-19, sehingga tidak ada lagi yang ragu untuk divaksin.

Advertisement

“Lewat asuransi vaksin, kami ingin mengajak masyarakat agar tidak ragu untuk divaksin. Pemerintah Indonesia telah bekerja keras dalam meningkatkan jumlah vaksinasi di semua lapisan masyarakat, dan Zurich siap memberikan perlindungan dari risiko efek samping yang tidak diinginkan,” ujar Uli dalam keterangan tertulis, Jumat (3/12).

Zurich tawarkan dua jenis perlindungan yang bisa dimanfaatkan masyarakat yang mengalami efek samping vaksinasi Covid-19

Ilustrasi pasien Covid-19 | Photo by Mufid Majnun on Unsplash

Zurich Asuransi Indonesia menawarkan dua jenis perlindungan yang bisa dimanfaatkan masyarakat jika mengalami efek samping vaksinasi Covid-19. Pertama, Zurich akan memberikan santunan bagi peserta yang menjalani rawat inap karena memiliki efek samping vaksinasi. Kedua, Zurich juga akan memberikan santunan untuk peserta yang mengalami ketidakefektifan vaksinasi COVID-19 dan terinfeksi virus Covid-19 setelah menerima vaksin dosis terakhir.

Advertisement

Untuk mendapatkan perlindungan dari asuransi gratis ini, masyarakat terlebih dahulu diminta mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksinasi. Setelah mendapatkan jadwal vaksinasi, masyarakat bisa mendaftarkan diri melalui laman https://bit.ly/ZurichFreeAsuransiVaksin untuk mendapatkan asuransi vaksin Covid-19 dari Zurich secara gratis. Pengajuan klaim dapat dilakukan dalam kurun waktu 10 hari kalender sejak keluar dari rumah sakit.

“Inovasi kami dalam program ini sejalan dengan komitmen Zurich untuk terus menghadirkan produk perlindungan yang terbaik, lengkap dan unik untuk mendampingi masyarakat Indonesia dalam kesehariannya. Meski situasi pandemi Covid-19 sudah mereda, masih banyak masyarakat yang perlu divaksinasi. Jangan lengah dan mari tetap semangat untuk memerangi Covid-19,” pungkas Uli.

Tak hanya memberikan asuransi gratis, Zurich dalam rangka mendukung target 1 juta suntikan per hari dari pemerintah pada bulan Juni lalu juga membuka sentra vaksinasi Covid-19 bersama Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui informasi selengkapnya mengenai asuransi vaksin gratis ini, bisa menghubungi Zurich Care di nomor 1500 456 atau melalui email zurichcare.general@zurich.co.id. Nggak perlu ragu dan cemas lagi untuk divaksin, ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE