Salah satu solusi yang sering digunakan untuk sejenak meminamilisir beban pikiran yang berat adalah dengan bermain game. Kalau dulu mau main game harus ke rental atau warung game online, kini kamu bisa mengandalkan gawai canggihmu untuk lebih instan bermain game di manapun.

Tahun lalu, game-game semacam Mobile Legend, AOV, Game of Thrones sangat familiar dan disukai oleh kids jaman now–mungkin kamu termasuk juga :D. Tapi merasa bosan nggak sih, memainkan game yang itu-itu saja? Nah, buat kamu yang jemu memainan game yang itu-itu melulu, jangan khawatir! Berikut ini Hipwee akan memberikan referensi 10 game ponsel pintar yang seru, lucu, menantang yang bisa barangkali bisa mengatasi kebosananmu. Simak baik-baik!

1. Nexomon: permainan role-playing mobile yang terinspirasi dari serial Pokemon

Advertisement

Nexomon membawa kamu ke dunia fantasi. Kamu akan bermain sebagai pelatih yang tugasnya menangkap makhluk lucu, mengembangkan kemampuan mereka, dan menggunakannya untuk melawan pelatih lain. Di game ini kamu diminta melintasi dunia, mengunjungi pertokoan, dan menyelesaikan berbagai quest. Tujuan utama dalam game ini adalah menangkap makhluk yang berhasil dikalahkan dan kemudian akan menjadi koleksimu.

2. Swamp Attack: mempertahankan rumah dari serangan tanpa akhir sekumpulan binatang aneh yang sedang marah

Swamp Attack adalah game aksi sejenis ‘tower defense’ yang pemainnya harus mempertahankan rumah rawa milik karakter utama, dari serangan tanpa akhir sekumpulan binatang aneh yang sedang marah. Di awal game, kamu akan bertemu buaya lapar. Semakin jauh bergerak, kamu akan menghadapi hewan-hewan liar yang tak ada habisnya.

Untungnya, ada banyak senjata untuk mempertahankan rumahmu. Mulai dengan shotgun, senjata mesin dan penyemprot api hingga senapan otomatis dan senjata alien. Dalam Swamp Attack, kamu dapat memainkan lebih dari 70 level yang terbagi ke dalam 3 babak.

3. Kalau kamu suka game Playstation Harvest Moon, kamu patut mencoba game Hay Day

Advertisement

Hay Day adalah game bercocok tanam dan berternak ayam, sapi, babi, domba dan lain sebagainya untuk memenuhi permintaan klien. Pada level tertentu kamu diharuskan untuk membeli beberapa peralatan seperti pemanggang, pemeras tebu untuk membuat gula, alat untuk membuat pakan ternak, dan masih banyak lagi.

Dalam permainan ini, kamu akan memperoleh bonus khusus jika mampu menyelesaikan permintaan-permintaan tertentu. Biasanya bonus berupa experience dan berlian. Berlian ini berfungsi untuk membeli item-item tertentu seperti dekorasi, tanaman hias dan lain sebagainya.

4. Fallout Shelter: bercerita tentang kehidupan di sebuah zaman yang hancur akibat perang nuklir. Seru dan menantang!

Dalam game ini, tugasmu adalah mengelola vault–semacam tempat berlindung; memastikan bahwa penghuni memilki sumber daya yang mencukupi, fasilitas yang memadai, dan penghuni yang produktif.

Di dalam Fallout Shelter, kamu juga dapat merekrut dan mempekerjakan para penghuni untuk membangun fasilitas atau sekedar mencari sumber daya di luar. Penghuni yang pintar dan tangguh dapat membantu kamu mempertahankan kelangsungan hidup vault, dari berbagai masalah seperti invasi pihak luar, serbuan mahluk buas hingga kebakaran yang terjadi di dalam vault.

5. Dead Venture: game seru tentang bagaimana melepaskan diri dari serangan zombie

Di dalam game ini, kamu berperan sebagai seorang driver di dunia penuh zombie. Tugasmu adalah mengendarai mobil untuk mengambil perbekalan makanan, menyelamatkan orang, dan membunuh para zombie dalam perjalanannya.

Demi menyelesaikan tugas, mobilmu dilengkapi dengan persenjataan lengkap, juga pertahanan berlapis baja. Agar terus bertahan, mobilmu dapat di-upgrade, mulai dari kecepatan mobil, kekuatan senjata api, jumlah peluru senjata api, kapasitas tangki bahan bakar, dan lain sebagainya

6. Bagi yang punya mimpi bikin kedai kopi seperti Ben & Jody, Own Coffee Shop adalah game yang cocok untuk kalian

Own Coffee Shop adalah sebuah game membangun bisnis kopi dari sebuah kios kopi kecil. Pokoknya, berusahalah menemukan pelanggan dan raciklah kopi terbaik untuk mereka. Permainan ini menguji kemampuan kamu dalam mengatur strategi berinvestasi, mendekorasi kedai, dan mengatur strategi untuk mencapai kesuksesan.

Own Coffee Shop nggak monoton karena disertai dengan cerita-cerita yang menghibur. Selain itu, game ini bisa menambah pengetahuanmu perihal beragam informasi seputar kopi dan berbagai resepnya.

7. Dummy Defense merupakan game offline Android terbaru dimana harus mendesain sebuah struktur bangunan untuk melindunginya dari kejatuhan bom

Dalam memainkan Dummy Defense, kamu harus mendesain struktur bangunan guna melindungi Melvin dari kecelakaan seperti jatuhnya palu raksasa dan ledakan bom yang mematikan. Selain itu, struktur bangunan yang kamu rancang harus murah (tidak melibihi kuota yang ditentukan) serta kuat dalam menghadapi kecelakaan yang mengancam.

8. Cook, Serve, and Delicious: game mengolah makanan dan mendekor dapur sendiri. Bisa menunjang hobi memasakmu, nih

Salah satu game Android terbaik offline ini sangat cocok dimainkan oleh kamu yang gemar memasak dan bereksperimen dengan makanan. Di dalam game ini, kamu diarahkan untuk menyajikan makanan, membersihkan dapur, dan membeli beberapa perabot dapur yang dikehendaki.

9. Daddy Was A Thief: sebuah game android offline keren dengan gaya endless running

Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai seorang ayah yang mencuri di bank tempatnya bekerja dahulu setelah ia dipecat. Kamu akan dikejar oleh musuh dan sesekali akan menemukan beberapa ‘senjata’ yang bisa untuk bertahan dari kejaran mereka. Game offline terbaru ini sungguh dipenuhi fitur-fitur unik yang sebaiknya langsung kamu coba sendiri.

10. Diponegoro Tower Level: game yang bakal mengajak kamu merasakan betapa beratnya perjuangan Pangeran Diponegoro mempertahankan wilayahnya dari penjajah

Diponegoro Tower Level adalah sebuah game android offline yang dikembangkan developer game asal Tanah Air. Game yang satu ini mengangkat tema sejarah kepahlawanan dengan menempatkan Pangeran Diponegoro sebagai karakter utama cerita. Permainan yang disuguhkan cukup seru, tentu saja seputar perang. Dan kamu akan disuguhi alur menarik untuk menyusun strategi menyerang atau mempertahankan zona-zona yang mesti dilindungi.

Bagaimana? Apakah pekerjaanmu makin menumpuk di tahun 2018 ini? Unduh dulu deh beberapa game di atas.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya