Beberapa waktu lalu, cewek-cewek Indonesia sempat dibuat heboh gara-gara Fedi Nuril yang akhirnya menikah. Mungkin, sampai sekarang masih banyak yang merasa nelangsa karena ditinggal menikah olehnya. Ada yang ngomel-ngomel, nangis di kamar sambil lihat posternya, sampai gak mau nonton televisi takut kalau-kalau Fedi Nuril sama pasangannya itu muncul lagi.

Itu saja baru sekedar luapan perasaan fans yang terluka karena idolanya menikah ya, gimana jadinya kalau ditinggal menikah beneran sama mantan pacar atau mantan gebetan? Hipwee punya beberapa ulasan mengenai hal tersebut lho! Yuk, simak!

1. Ada kiriman paket yang mampir ke rumahmu. Setelah dibuka, ternyata yang datang adalah…

persipakan dirimu saat menerima undangan darinya!

persipakan dirimu saat menerima undangan darinya! via screenprintedweddinginvitations.tumblr.com

Advertisement

Ya, undangan. Kamu mungkin memang mengetahui kalau mantan pacar atau mantan gebetanmu sebentar lagi akan menikah. Tapi, gimana ceritanya kalau sebaliknya? Kamu yang taunya dia jomblo-jomblo aja dan merasa masih ada kesempatan untuk bersamanya kembali, gak disangka ada kiriman paket ke rumah, eh taunya itu undangan nikahnya dia!

Hati yang langsung kelam ini membuat kamu gak bisa berkutik dan  bingung harus datang atau gak. Sedangkan kalau kamu sudah tau info itu, entah karena memang hubunganmu dengannya masih bagus atau kamu yang mendapat info tersebut dari hasil stalking media sosialnya, kamu pasti sudah menyiapkan dirimu dengan baik saat menerima undangan itu.

2. Undangan emang gak melulu dikirim dalam bentuk fisik. Zaman makin canggih, dan undangan pun cukup virtual aja!

undangan via online memang lebih hemat sih, tapi ...

undangan via online memang lebih hemat sih, tapi … via irni.me

Kalau undangan dikirim via kurir bikin kamu deg-degan, sama gak ya rasanya dengan undangan nikah mantan yang dikirim via online? Kalau via kurir bisa jadi bukan kamu yang menerima langsung, tapi kalau via online ‘kan lain ceritanya. Itu akun pribadimu dan mau gak mau kamu yang membuka dan melihatnya sendiri. Siapkan dirimu untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan tersebut yuk! Dengan begitu, dirimu gak akan terlalu kaget dengan kenyataan itu.

3. Pas ngumpul bareng teman-teman, eh ternyata topik pembicaraannya pun sama. Lagi-lagi soal nikahan si dia.

ingin terlihat ceria atau engga kalau di depan teman-teman?

ingin terlihat ceria atau engga kalau di depan teman-teman? via harrypotterimages.tumblr.com

Advertisement

Lagi asik ngumpul bareng teman ngobrol ngalur-ngidul gak jelas, tau-tau salah satu teman ada yang nyeletuk:

“Eh mantan lo mau nikah tuh! Gue ditag di Facebook sama dia, lo juga gak?”

Aduh, sudah tau itu kabar membawa duka, kenapa mesti ditanya sih kalau kamu ditag undangannya atau gak? Nah, ngumpul bareng teman yang kamu pikir diawal bakal membawamu pergi dari kesepian, malah sebaliknya membuatmu sedih. Coba sebelum bertemu teman-teman pikirkan hal apa saja yang akan dibicarakan, lumayan ‘kan punya jawaban yang tepat nanti?

4. Berusaha buat biasa aja, tapi kok tetep sedih juga ya? Karena baper, pengennya menyendiri aja…

sendiri itu indah. kata siapa?

sendiri itu indah. kata siapa? via mplphotos.tumblr.com

Setelah ngumpul bareng teman malah membuat kamu makin sengsara, lantas kamu memilih untuk sendirian saja. Ke luar rumah sendiri, makan sendiri, sampai rumah langsung menyendiri di kamar, mau ke tempat wisata pun sendirian. Duh, segitunya…Menyendiri boleh, tapi jangan keterusan ya, ingat lho orang-orang di sekitarmu rindu akan kehadiranmu.

5. Kadang, perasaan sedih atau kosong itu makin menjadi. Apalagi kalau dengerin lagu-lagu melow…

gimana kalau dengerinnya lagu yang bikin semangat?

gimana kalau dengerinnya lagu yang bikin semangat? via mugstoria.com

Boleh sih dengerin lagu-lagu sedih, tapi jangan keseringan juga ya. Kamu gak mau ‘kan kisah cintamu berakhir seperti lirik-lirik lagu yang kamu dengerin? Yuk mulai taruh diplaylistmu lagu-lagu penyemangat jiwa karena hidupmu ‘kan gak berhenti disitu aja.

6. Selain menyendiri dan dengerin lagu galau, nonton film romantis juga dijamin bikin kamu makin baper…

tumblr_mfst6r1KTP1qd1j94o1_500

Beneran masih mau menambah kesedihan dan kesendirianmu dengan menonton film romantis? Kalau iya, gak ada salahnya taruh tisu atau handuk kecil di sebelahmu ya. Siapa tau bisa berguna buat mengatasi suasana hatimu ketika menonton. Alamak!

7. Yakin mantan dan gebetan yang nikah bisa mempengaruhi kamu sampai segitunya? Ingat, kamu masih punya orang lain yang bisa diajak bahagia, lho!

bersenang-senanglah

bersenang-senanglah via happytreefriendsblog.tumblr.com

“Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian” 

Setelah bersedih ditinggal nikah sama mantan, jangan lupa untuk melanjutkan hidupmu ya. Duniamu masih terus berlanjut kok, engga serta merta langsung berhenti disitu saja setelah peristiwa sakral mantanmu itu terjadi. Mulai lihat sekelilingmu deh dan sadari bahwa mereka merindukanmu yang selalu menebar senyuman dan canda-tawa.

8. Setiap orang ada kekurangan dan kelebihannya. Biar kamu cepat ikhlasin dia, gak ada salahnya mengingat-ingat kekurangan si dia!

ikhlaskanlah kepergiannya

ikhlaskanlah kepergiannya via be-ooriginal.tumblr.com

Pinginnya sih cepat lupain dia, eh tapi sering teringat perilaku baiknya waktu masih sama kamu, dulu. Coba deh kamu mulai kubur ingatan tersebut dan kembali mengingat hal-hal pahit bersamanya. Lambat laun, dirimu akan mudah mengikhlaskan kepergiannya bersama yang lain.

9. Ikhlaskan saja bahwa dia bukan untukmu dan Tuhan telah menyiapkan pengganti yang terbaik buatmu. Meski gak tau juga sih kapan datangnya. Hehehe…

engkau pergi, aku pun pergi

engkau pergi, aku pun pergi via thehardwayxxx.tumblr.com

Ada banyak rencana Tuhan yang kita tak tau. Maunya A, malah B yang didapat. Maunya berjodoh sama dia, apa daya ternyata dia memilih yang lain. Sulit menerimanya memang, tapi itu berarti adalah yang terbaik. Percayalah Tuhan selalu membuat yang terbaik untuk sinopsis hidupmu dan percayalah Tuhan telah memberikan pengganti yang lebih baik dari dirinya.

10. Sudahi kesedihan dan mari lanjutkan mimpi-mimpimu dimasa depan. Ditinggal nikah kudu tetep WOLES!

walking away

walking away via blog.onbeing.org

Kamu masih punya segudang cita-cita yang sudah diimpikan sejak berseragam putih-merah. Hal ini tentu engga adil kalau setelah kamu mengetahui mantanmu menikah dan kamu bermuram durja tanpa melakukan apapun.

11. Sambil menyelam minum air. Sambil meraih mimpi coba buka mata dan hatimu, siapa tau sebenarnya jodoh ada di sekitarmu.

tumblr_static_6ax94xoknc84co0ow0gc4ckcw_640_v2

Kamu perlu insting yang kuat setelah patah hati untuk melihat sosok lain di sekitar yang menarik bagimu. Jangan sampai ada yang mendekat tapi hanya menjadi sebatas pelampiasanmu dalam mengisi kekosongan hati. Dari pengalamanmu sebelumnya, sudah sepatutnya dijadikan pelajar berharga untukmu saat mengenal seseorang lagi dengan lebih dekat.

Bersedih-sedih ditinggal nikah oleh mantan sah-sah saja, namun jangan lupa kalau kamu harus tetap melanjutkan hidupmu ya! Karena kamu masih memiliki orang-orang di sekitar yang sejak dari lama setia bersamamu. Bahagiakanlah mereka dengan sebuah senyuman indah dan jangan lupa raih cita-citamu untuk kesuksesan di masa depan yang sudah menunggu. #migmegalau

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya