Beberapa waktu lalu, warganet sibuk dengan sebuah layanan online baru, Sarahah, yang dianggap sebagai aplikasi kejujuran. Pasalnya, aplikasi ini sama seperti kotak saran, di mana orang bebas memberikan opini atau pendapatnya tentang si pemilik akun. Mereka nanti akan menuliskan pendapat atau pertanyaan, tanpa diketahui siapa yang mengirim komentar tersebut alias anonim.

Bisa dibilang hanya viral sesaat, baru-baru ini muncul kembali layanan serupa. Kali ini, situs tersebut bernama secreto.site. Sama seperti Sarahah, mereka yang sudah bergabung dengan situs tersebut akan mendapatkan berbagai komentar, pendapat, atau pertanyaan dari orang-orang yang nggak diketahui identitasnya.

Advertisement

Profil Secreto ini biasanya ditaruh di deskripsi profil yang ada di akun Instagram masing-masing. Sebelum memutuskan untuk bermain Secreto ini, ada hal yang harus kamu pahami. Yups, kamu nggak boleh baper dengan pertanyaan atau komentar yang kadang dianggap kelewatan dan nggak pantas. Hal ini wajar, namanya juga anonim alias tanpa identitas. Jadi orang akan lebih berani berkomentar. Kira-kira komentar atau pendapat jenis apa saja sih yang bakal kamu temui di Secreto? Simak!

1. Wah ini nggak gentle nih yang nanya. Ngajak nikah kok pakai Secreto?

Pengecut~ via secreto.site

2. Kalau ini sih diam-diam curhat. Kasih tak sampai~

curhat via secreto.site

3. Ini antara nanya serius atau ngeledekin sih?

jahat 🙁 via secreto.site

4. Ini jenis orang yang kepo maksimal. Hal begini saja ditanyakan

Kepo deh! via secreto.site

5. Nah, mungkin selama ini kamu terlihat glowing sampai ada yang penasaran kayak gini 😀

pengagum rahasia via secreto.site

6. Sebuah pengingat~

pengingat via secreto.site

7. Pertanyaan macam apa ini?? 🙁

pertanyaan macam apa via secreto.site

8. Mau beliin apa, ya?

apaan nih via secreto.site

9. Hati-hati nih, mana tahu yang nanya pacarnya Budi yang sekarang 😀

stalking nih via secreto.site

10. Ya, namanya juga anonim, jadi pada berani ngomong gini. Sudah abaikan saja. Risiko main Secreto ini~

jari nggak dipelihara via secreto.site

11. Nah, jenis komentar absurd kayak begini juga pasti bakal kamu temuin 😀

nggak jelas via secreto.site

[BONUS]

MAKSUDNYA UKURAN APA SIH?

Oh, cari indekos? via secreto.site

Ya, namanya juga anonim alias nggak diketahui siapa yang memberikan komentar atau pertanyaan, tentu saja orang-orang bakal lebih berani untuk bertanya bahkan sampai hal pribadi sekalipun. Entah hanya pengen bercanda atau memang serius dengan komentar mereka, para pengguna Secreto banyak yang kesal bahkan tersinggung. Padahal inilah risiko kalau kamu bermain Secreto. Nggak ada yang perlu diseriusin, kecuali kalau ada komentar positif yang sifatnya membangun. Nah, kamu yang juga nggak ketinggalan main Secreto, pertanyaan absurd apa sih yang paling bikin kamu kaget?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya