Meski sudah banyak artikel-artikel kesehatan yang mengatakan kalau makanan restoran siap saji itu nggak sehat, kamu sama sekali nggak peduli. Kamu tetap jajan di restoran siap saji. Kamu memang punya seribu satu alasan untuk datang dan datang lagi ke restoran yang mengandalkan ayam goreng tepung krispi sebagai menu utamanya ini.

1. Kamu merasa berat badanmu masih cukup ideal, ‘sesekali’ makan nggak apa-apa lah ya?

Kata siapa gendut? via humorterkini.com

Katanya sih makan makanan restoran siap saji bisa bikin berat badanmu naik. Hmm, karena kamu merasa badanmu masih ideal jadi kamu merasa nggak ada salahnya kalau sesekali makan ayam fast food. Sesekali yang dimaksud di sini adalah satu minggu sekali lah, yang penting kan nggak setiap hari, pikirmu.

2. Ketika bingung mau makan apa, ayam cepat saji terasa selalu menggoda dan mengajakmu untuk kembali mampir.

Makan aku! via matiesmarketing244.com

Sebenarnya, kamu juga gak ingin makan fast food lagi. Tapi saat ada di Mall dan bingung mau makan apa sampai putar-putar berkali-kali, pilihanmu lagi-lagi jatuh pada restoran siap saji. Ayam yang terpampang di balik mas dan mbak kasirnya seolah melambaikan tangan padamu dan mengundangmu untuk datang memakannya. Duh, ya udah deh kali ini saja makan ayam fast food lagi.

3. Saat di rumah nggak ada makanan dan kamu malas untuk keluar beli makanan, restoran siap saji selalu siap mengantar pesanan ke rumahmu.

Advertisement

Bisa pesan antar via www.pinterest.com

Lagi malas keluar rumah tapi di rumah nggak ada makanan sama sekali. Sudah dua jam nunggu tukang jualan makanan lewat, tapi nggak ada satu pun yang lewat depang rumah.

“Giliran nggak pengen beli, pada lewat!”

Untungnya kamu ingat iklan salah satu restoran siap saji yang bisa pesan antar dengan mudah. Tanpa ragu, kamu pun menelpon restoran siap saji tersebut dan memesan menu favoritmu. Kurang dari empat puluh lima menit, kamu sudah melahap dua ayam goreng tepung dan kentang goreng lengkap dengan saos sambalnya. Mau gimana lagi, terpaksa deh makan fast food lagi!

4. Tak jarang kamu makan hanya karena ingin hadiah mainannya!

Cuma pengen mainannya kok via ink361.com

Pacar: ya ampun! Kamu makan ayam goreng lagi?

Kamu: ini tadi, aku cuma pingin hadiah minionnya kok, say… Hehe!

5. Kadang ayam goreng fast food bisa jadi ‘camilan’ yang menyenangkan di malam hari.

Nyam nyam nyam via replygif.net

Cemal-cemil lazis gituuu…

6. Sudah niat nggak mau makan fast food lagi, eh tiba-tiba dapat bonus paha ayam yang harus ditukar hari ini juga. Sayang kan kalau nggak dipakai?

Sayang kan kalo ga kepake via giphy.com

“Pokoknya aku nggak mau makan ayam goreng tepung lagi!”

*lima menit kemudian* “Selamat kamu dapat gratis paha ayam, tukarkan sekarang juga di outlet terdekat”

“Duh! Sayang kan kalau nggak dipakai? Tukar ah sekalian beli es krim sama cheese burger,”

7. Ngantar adik atau ponakan yang diundang ulang tahun temannya di restoran siap saji. Duh, jadi ikutan makan deh!

Nemenin ponakan kok via nyunyunymr.blogspot.com

Kali ini tekadmu sudah bulat untuk tidak makan di restoran siap saji. Eh, tapi, tiba-tiba ponakanmu minta diantar ke ulang tahun temannya yang dirayakan di restoran siap saji.

“Kalau nggak diantar kan kasihan,” pikirmu yang padahal sebenarnya kamu pengen ikut makan.

Sembari menunggu ponakanmu sedang bermain tebak-tebakan dengan badut di pesta ulang tahun temannya, kamu pun ‘ngemil’ sayap ayam dan es krim vanila.

8. Restoran siap saji letaknya cukup strategis dan hampir semua orang tahu, jadi bisa jadi meeting point yang baik kalau mau ketemu teman. Ya udah deh makan ayam goreng garing lagi, deh.

Janjian sama temen sih via viraguneita.blogspot.com

Janjian bertemu sama teman luar kota yang kebetulan lagi main ke kotamu. Kamu pun bingung ingin ketemuan di mana karena dia nggak tahu daerah. Untungnya di daerah sekitar temanmu nginap ada restoran siap saja. Ya, restoran siap saji memang letaknya strategis dan mudah ditemuin, jadi tempat yang tepat deh untuk ketemuan. Dan akhirnya, kamu makan lagi deh!

9. Lagi liburan dan bingung cari tempat makan, hmmm larinya ayam fast food lagi deh. Gampang soalnya!

Yang gampang aja deh via pink-buble.blogspot.com

Saat sedang jalan-jalan ke Bali, kamu bingung cari makan di sekitaran Pantai Kuta. Ada sih banyak restoran yang ada di situ dengan berbagai menu yang ditawarkan. Tapi, entah kenapa tujuanmu lagi-lagi ke restoran siap saji yang sebenarnya bisa kamu temui di kota asalmu.

“Yang gampang aja deh, udah jelas juga rasanya. Entar coba-coba nggak enak lagi udah bayar mahal-mahal,” alasanmu.

10. Enggak sempat makan dan pingin makan di jalan yang praktis, hehe, ya terpaksa drive thru di restoran siap saji aja deh!

Bisa drive thru via www.shiftgig.com

Sudah telat ke kantor tapi perutmu butuh makan. Kamu pun butuh makanan yang praktis dan bisa dimakan di jalan. Ya apalagi kalau bukan makanan siap saji yang bisa dibeli dengan cara drive thru. Enggak perlu ngatri dan turun dari kendaraan, bisa makan di jalan. Nyaaam!

11. Apapun alasannya, pada akhirnya kamu harus mengakui bahwa tepung ayam goreng yang renyah dari restoran siap saji itu memang bikin kamu kecanduan.

Emang enak! via www.chuonfood.com

Mau ada fatwa apapun tentang restoran siap saji, tapi kamu nggak pernah bisa menolak untuk tidak memakannya. Dari seribu alasan yang selalu membuatmu datang lagi dan lagi, kamu akhirnya hanya mengakui satu alasan yakni tepung ayam gorengnya yang seperti candu buatmu.

Sudah lapar sekarang?