Nggak semua cewek beruntung dianugerahi wajah ramah ala pemeran utama di sinetron-sinetron Indonesia. Ada aja cewek yang harus pasrah dipanggil “galak”, “jutek”, dan “judes” gara-gara wajah yang dimilikinya. Padahal bukan salah cewek ini juga, karena dari kecil wajahnya ya emang gitu-gitu aja.

Dari dikira sombong sampai ditakutin cowok-cowok (termasuk yang kamu taksir), ini 12 hal yang kamu akrabi sehari-hari sebagai cewek yang “dikaruniai” muka jutek!

1. Kesan pertamamu di mata orang lain bisa ditebak. Kalau nggak sombong, ya jutek atau galak

Dibilang sombong via hai-online.com

Entah itu alis tebal, mata besar, atau rahang yang tegas, kamu terlahir dengan fitur wajah yang memang khas. Sialnya fitur wajah yang tegas ini justru sering bikin orang memanggilmu jutek. Atau sombong. Atau galak.

“Rachel yang alisnya tebel banget itu ‘kan? Cantik sih, tapi mukanya jutek gitu ya?”

“Aduh takut gue kalo lo udah liatin gue. Tatapan lo galak abis, hahahah!”

Advertisement

Padahal… Padahal… Yang galak juga siapa?!?! *nangis* *diam-diam hatimu selembut itu*

2. Banyak yang bilang wajahmu terlalu serius. Padahal dalam hati kamu sering ngerasa ceria, atau malah berbunga-bunga~

Siapa sih yang terlalu serius? Hmm? Hmmmm?

3. Gara-gara mukamu yang serius, orang malah bingung kalo kamu berusaha bercanda

Serius amat Mbak? via qlady.ru

Kalo orang normal bercanda: Semua temennya ketawa

Kalo kamu yang bercanda: Semua temenmu bingung, terus nanya penuh keseganan: “Ini bercanda… atau marah beneran?”

Jangan salahkan Bunda mengandung. Salahkan wajahmu yang selalu kelihatan pundung.

4. Orang-orang sering kaget pas kamu melakukan kebaikan kecil. Duh, emangnya tampangmu seantagonis itu ya?

Tampang jahat via www.youtube.com

“Duh, kamu bisa nggak bawa kue sebanyak itu? Jatuh nggak? Sini aku bantu!”

“Wah, ternyata kamu orangnya baik juga ya…”

“Hah? Emangnya tampangku sejahat itu ya?”

5. Bahkan temen deket sendiri bikin pengakuan. Di mata mereka, kamu dulu menyeramkan

Ada deh yang dulu takut sama kamu via 4.bp.blogspot.com

Nggak cuma orang asing yang ngira kamu jutek, sahabat sendiri pun begitu. Seringnya, mereka baru ngaku takut sama kamu setelah lama temenan sama kamu. Entah harus bereaksi seperti apa kalau mereka udah bilang gitu.

Udah biasa banget deh dibilang serem, jutek, judes. Disenyumin aja kali ya?

(Eh, Neng, emang bisa senyum? *lalu ditimpuk pakai batu kali*)

6. Kadang juga ada yang nanya kenapa kamu marah. Padahal siapa yang lagi marah sih…

Kayaknya No Face aja lebih ramah dari kamu deh via www.hoobygroovy.com

“Kamu nggak kenapa-kenapa ‘kan? Kok tampangnya sewot gitu? Kamu kelaperan? Belum makan? Kerjaan lagi banyak? Ada anak rese di kampus?”

NGGAK,

INI

CUMA

WAJAH

GUE

AJA.

COBA

TANYA

TUHAN

KENAPA

NGASIH

GUE

MUKA

BEGINI

7. “Abis kamu jarang senyum sih…” Lha… Kalo emang nggak ada yang disenyumin?

Kalau Mbaknya senyum-senyum sendiri sih gak papa. Kalau aku senyum sendiri kayak wong edan via 7-themes.com

“Senyum doong~”

“Emangnya kenapa?”

“Nggak papa sih, pengen aja ngeliat kamu senyum~”

“LHA.”

Bukan, kamu bukannya pelit senyum. Kalau lihat anak anjing lucu atau kucing imut-imut juga kamu bakal senyum lebar, kok! Tapi kalo emang nggak ada yang disenyumin, ya masa mau senyum-senyum sendiri, Bu? Nanti dikira orang gila lagi.

8.Kamu bukan tipe cewek yang selalu ditaksir cowok. Mungkin karena cowok keder duluan sama wajahmu yang “khas” itu…

Wajah kamu khas via archive.hai-online.com

Berhubung wajahmu agak “menyeramkan”, nggak gampang buat cowok-cowok untuk mendekatimu. Mungkin mereka malah udah nggak mau PDKT duluan karena takut ditolak mentah-mentah olehmu. Mending dijadiin temen aja deh, daripada malu, pikir mereka.

Padahal sebenarnya kamu nggak segitu galaknya. Dan gini-gini, kamu pun berharap cowok yang kamu taksir juga naksir kamu balik. Semua orang berhak bahagia, termasuk cewek berwajah jutek!

9. Jujur, kadang kamu penasaran gimana rasanya jadi cewek dengan wajah manis nan ramah. Dibanding kamu, kayaknya hidup mereka agak lebih mudah.

Jadi cewek imut kayaknya enak ya?

Gara-gara keseringan dibilang galak dan serius, kamu sempat iri juga sama para cewek dengan muka kawaii, manis, nan ramah. Dibandingkan denganmu, mereka punya banyak banget kemudahan hidup. Dibilang cantik, gampang dapet temen, banyak yang naksir, jadi kakak kelas favorit, dll. dsb. dst.

Tapi meniru cara cewek-cewek manis berbicara nggak bikin kamu merasa nyaman. Kamu pun sadar, mau berupaya sekeras apapun kamu tetap nggak akan bisa jadi mereka. Lebih baik jadi diri sendiri, walaupun sering dipanggil “judes” dan sebutan-sebutan nggak enak lainnya.

10. Yang bikin sedih adalah waktu orang iseng komentar: wajah kamu gak cocok kalau mau jadi X! Jadi Y aja lebih cocok!

Beneran mau jadi guru? Nggak jadi pengacara aja? Yha~~ via gurukreatif.wordpress.com

“Kamu beneran mau jadi guru TK?”

“Emang ada TK yang bakal nerima kamu?”

“Lu jadi ibu-ibu bendahara RT aja! Pasti semua orang rajin iuran deh kalo yang jadi bendahara elu.”

Sediiiih. Gara-gara wajahmu yang khas itu, orang-orang pada bercanda kalau kamu gak cocok punya pekerjaan yang sebenarnya udah lama kamu cita-citakan. Masa kamu pengen jadi guru TK terus disuruh jadi tukang tagih iuran sih? Ngambek beneran nih! *melengos*

11. Mau dibilang jutek atau galak, ya udah cuek aja. Yang penting hatimu hello kitty dan mereka yang sayang kamu mengetahuinya 🙂

Yang penting hatinya Hello Kitty <3 via hellogiggles.com

Dari kecil dibilang jutek, judes, galak, serem, dicuekin aja lah ya? Biarin aja karena setiap orang toh berhak punya pendapatnya. Yang penting keluarga, teman dekat, dan semua orang yang menyayangimu tahu kalau wajah jutekmu itu nggak mewakili hati yang ada di dalamnya.

Orang-orang yang sempat mengira kamu jutek luar biasa toh sekarang udah tahu kalau kamu sebenarnya bisa baik juga. Yang sempat keder sama tatapan tajam kamu juga luluh setelah kamu menunjukkan perhatian yang tulus buat mereka.

Kamu memang diciptakan dengan wajah kayak gini, ya mau digimanain lagi? Mau operasi plastik? Gak punya duit cuy! Udahlah, peduli amat sering dibilang jutek begini. Yang penting hati kamu apaaa? Hello kitty! ;))