Siapa sih orang Indonesia yang nggak kenal dengan Entis Sutisna alias Sule? Sudah barang tentu, nama ini bukanlah sosok asing di kehidupan masyarakat kita, terlebih bagi mereka yang suka menikmati hiburan yang benar-benar menghibur. Ya, nama inilah yang sampai saat ini masih layak disebut sebagai pelawak kondang dengan berbagai kemampuannya yang bisa bikin orang ngakak guling-guling.

Sebagai pelawak, boleh dibilang Sule memiliki keahlian yang cukup lengkap. Selain jago melucu, ia juga jago menyanyi. Dan baru-baru ini ada satu keahliannya yang selalu berhasil menghibur pemirsa layar kaca, yaitu kemampuannya menirukan tokoh lain. Nah, berikut ini Hipwee akan mengajak kamu menilik kembali kemampuan Sule saat berperan sebagai orang lain, mulai dari tokoh fiktif buatannya sendiri sampai para selebritas tanah air—semuanya berhasil membuat kita terhibur.

1. Sule buktikan totalitasnya saat berperan menjadi orang India, ia berbicara bahasa India dengan lancar. Btw, artinya apa itu, Kang? 😀

Sule jadi orang india #sule #sulechannel

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

Advertisement

2. Asli ngakak sih nonton video Kang Sule saat memerankan karakter Igor Saykoji. “Saykoji apa Say Mochi, Kang?” mukanya putih semua gitu

Sule jadi SayMochi

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

3. Kalau yang ini lebih mirip kayak Jasa Raharja sih, eh, maksudnya Jaja Miharja. Yang semangat dong, Kang Sule, biar meyakinkan~ 😀

Jasa Raharja ehh Jaja Miharja.. #sule #suleprikitiew

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

4. Nah, kayak begini maksudnya, Kang. Kalau begini, kan, rada mirip 😀

Hmm

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

Advertisement

5. Kalau yang video di bawah ini, saat Kang Sule sedang berakting menjadi pedangdut 90-an, Mansyur S. Anak 90-an mana suaranya nih?

Komuknya kang #sule #suleprikitiew

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

6. Diterka dari suara dan kumisnya, Kang Sule sedang memerankan tokoh Pak Raden Si Unyil. Ketawanya itu, lho khas banget!

Jadi siapa lagi kang?

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

7. Kalau kayak begini, Kang Sule lebih mirip orang Arab sih dibadingkan dengan orang India. Ada yang tahu Kang Sule sedang jadi siapa?

Jadi siapa kang? #sule #suleprikitiew

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

8. Selain orang India, Kang Sule juga bisa lho, berperan jadi orang Jepang. Tapi yang kuliah di jurusan bahasa Jepang tolong dong, artikan omongannya 😀

Kang Sule jadi orang korea

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

9. Haduuh … jadi apa lagi sih, Kang? Aya-aya wae 😀

Yang ini jadi apa coba? #sule #sulechannel

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

10. Oke, kalau yang ini mending nggak usah dibahas. Sungguh nyebelin pokoknya kalau Kang Sule sedang memerankan jadi Kakek Usman

Kakek Usman #sule #suleprikitiew

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

11. Kurang bertalenta apa coba, selain bisa melawak, Kang Sule juga punya bakat menghilang dan muncul tiba-tiba layaknya pesulap

Sule bisa ngilang #sule #sulechannel

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

12. “Balikin.. balikin.. balikin,” Memangnya Kaka Slank begitu, ya?

Kaka Slank emang gitu ya? #sule #suleprikitiew

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

13. Masih ingat karakter Tarzan yang diperankan Benyamin Sueb era 80-an? Ya, kali ini Kang Sule mencoba untuk menirukannya

Saya jadi Tarzan, Tarzan jadi saya #sule #suleprikitiew

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

14. Yang ini sungguh pecah sih kocaknya. Nunung pasti terkencing-kencing kalau melihat kelakuan Alam versi Kang Sule ini

Alam Mbah dukun

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

15. Kang Sule kala berperan sebagai Bang Haji Rhoma Irama. Ia dan rekan-rekan Soneta Sonekat di backstage menunggu giliran masuk

Bang Rohiim ehh Rhoma Irama #sule #suleprikitiew

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

[BONUS]

Begini kira-kira Kang Sule waktu kecil dulu. Tapi meskipun nyebelin, akting Kang Sule bisa membuat Andre dan Nunung tertawa terpingkal-pingkal

Pegel om

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

Ketika berbicara siapa pelawak atau komedian yang berkualitas saat ini sulit rasanya untuk nggak memilih Sule. Sule memiliki paket lengkap sebagai pelawak. Nggak hanya itu, keahliannya semakin berkembang ke profesi lainnya, seperti misalnya pemain film, host, dan penyanyi.

Itulah tadi beberapa video yang menunjukan bahwa meski berperan sebagai orang lain Sule tetap bisa membuat kita tertawa melihat tingkah lakunya. Di tengah desas-desus yang berembus mengenai masalah keluarga, agaknya nggak bijak kalau kita ikut berspekulasi. Daripada termakan isu yang belum jelas kebenarannya tersebut, lebih baik kita menonton hiburan khas Kang Sule yang nyebelin sekaligus kocak.

Tetap berkarya dan menghibur kita semua, Kang!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya