Kamu bingung mau merayakan hari kasih sayang dengan kegiatan apa? Gimana kalau menonton film romantis? Yak, Valentine bisa kamu rayakan di rumah dengan menonton deretan film menyentuh hati bersama pacar maupun sahabat dan keluarga. Selain lebih berkesan, tentunya kamu juga bisa menghemat pengeluaran. hehe

Apakah kamu sudah punya referensi film apa saja yang akan kamu tonton di hari kasih sayang selain Romeo and Juliet atau Twilight? Jika belum, yuk simak artikel Hipwee selengkapnya!

1. Ingin tahu seberapa besar rasa sayang ayah kepadamu? Tengok saja film Everybody’s Fine yang pasti sukses bikin air matamu terkuras

everybody’s fine via www.amazon.com

Hari kasih sayang tidak melulu berfokus kepada kasih sayang antar pasangan. Kamu bisa menengok kasih sayang seorang ayah kepada anak-anaknya lewat film Everybody’s Fine besutan sutradara Kirk Jones. Film dengan alur yang mudah dimengerti dan konflik yang ada sanggup membuatmu meneteskan airmata. Bahkan, film ini juga mampu menyadarkanmu betapa besar kasih sayang ayah kepada anaknya. Didukung artis Hollywood ternama seperti Robert De Niro, Drew Barrymore, Kate Beckinsale, tidak ada alasan untukmu untuk tidak menyaksikan film DramaAdventure ini di hari kasih sayang.

2. Dear John : Kisah cinta antara warga sipil dan tentara yang terpisahkan oleh perang

Dear John via www.fanpop.com

Advertisement

Diangkat dari novel karya Nicholas Spark, film Dear John wajib ada di deretan film yang akan kamu tonton di hari kasih sayang. Cerita yang ada di film ini benar-benar menyentuh, karena menceritakan perjuangan jatuh bangun sepasang kekasih yang terpisah karena perang. Mereka pun tidak pernah absen bertukar kabar melalui surat dan merapal doa supaya segera dipertemukan. Pas banget ditonton sama kamu yang punya pacar prajurit TNI. Bahkan, mungkin sebagian besar curhatan kamu bakal berhasil divisualisasikan oleh film romantis ini.

3. Deretan adegan romantis yang menyentuh hati dengan cerita berbumbu komedi bisa kamu resapi di film Leap Year

leap year via missparkle.tumblr.com

Leap year harus ada di daftar film komedi romantis yang akan kamu tonton di hari kasih sayang! Dibintangi oleh Amy Adams dan Matthew Goode, film ini bisa bikin kamu tertawa terpingkal-pingkal saat melihat tingkah konyol mereka. Gak cuma tertawa kamu pun akan senyum-senyum sendiri saat menyaksikan scene romantis yang hampir selalu ada di sepanjang film.

Cerita dimulai ketika Anna (Amy Adams) ingin menyusul dan melamar sang kekasih yang berada di Dublin, Irlandia. Karena perjalanan yang panjang dan kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, dia pun harus singgah di sebuah bar kecil milik Declan (Matthew Goode). Kemudian Declan bersedia mengantarkannya ke kota yang lebih besar. Perjalanan gak semudah itu karena mereka menemui kesialan beruntun dan bahkan harus berpura-pura sebagai sepasang suami isteri. Mau nonton film ini ramai-ramai atau sendirian gak ada bedanya, karena sama serunya!

4. Kegigihan seorang suami mengembalikan ingatan sang istri dengan berbagai cara bisa kamu lihat di The Vow

Dibintangi oleh Channing Tatum dan Rachel McAdams, film ini mengisahkan sepasang suami istri bahagia yang sedang dimabuk cinta. Suatu malam mereka berdua mengalami kecelakaan dan menyebabkan sang istri kehilangan ingatannya. Sang suami pun tidak berhenti berusaha untuk mengembalikan ingatan sang istri tercinta. Perjuangannya pun makin pelik karena sebenarnya keluarga istrinya tidak menyetujui pernikahan mereka. Di film ini kamu bisa melihat bagaimana ketulusan seorang dalam mencintai sedang diuji.

5. Crazy Little Thing Called Love, kisah cinta yang pernah dirasakan hampir seluruh umat manusia

a little thing called love via mycrushes101.tumblr.com

Kamu bagaikan naik jet coster di saat menonton film ini. Di beberapa adegan akan membuatmu terpingkal-pingkal, namun beberapa waktu kemudian kamu akan dibuat menangis dengan adegannya yang sendu. Cerita yang disajikan juga lekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Ceritanya yang sederhana dengan alur ringkas serta humor yang pas bisa jadi tontonan yang sangat menghibur di malam Valentine nanti. Dijamin kamu gak akan bosan walaupun sudah nonton film ini berkali-kali.

6. The Lucky One : Salah satu karya lain dari Nicholas Spark yang gak boleh kamu lewatkan begitu saja

The Lucky One via imgkid.com

Lagi-lagi film yang diangkat dari karya Nicholas Spark memang gak ada matinya. Film yang dibintangi oleh Zac Efron dan Taylor Schilling ini lumayan menyentuh dan sangat romantis. Kisah dimulai ketika Zac yang sedang bertugas sebagai tentara di Irak berjalan untuk memungut sebuah foto yang merupakan foto dari Taylor. Ketika dia memungut foto tersebut, tempat dia berpijak sebelumnya dibom oleh tentara musuh.

Hal ini membuatnya sangat bersyukur bisa selamat dan menganggap gadis yang ada di dalam foto tadi adalah jimat keberuntungannya. Tanpa petunjuk apapun, dia bertekad untuk menemukan gadis yang ada di dalam foto untuk mengucapkan terimakasih. Lewat film ini, kita jadi tahu banyak cara yang unik yang dilakukan oleh Sang Maha Pencipta untuk mempertemukan dua insan manusia.

7. Hubungan cinta antara dua alam yang berbeda bisa kamu saksikan di film Ghost

Ghost merupakan film yang memorable banget, walaupun tergolong lawas (rilis 1990, cuy) namun salah satu adegannya sering menjadi simbol romantisme hubungan antara pasangan hingga kini. Yak, apalagi kalo bukan adegan sewaktu Patrick Swayze memeluk Demi Moore dari belakang dan mereka membuat patung bersama. Salah satu adegan paling dahsyat dari film Hollywood-lah, pokoknya. Belum lagi lagu soundtracknya yang berjudul Unchained Melody yang benar-benar menyentuh dan enak didengarkan.

8. Buat yang lagi galau, tonton aja Serendipity. Bukti kalau jodoh tidak akan lari kemana~

Serendipity via minifootballparadise.gr

Walaupun dirilis pada tahun 2001 lalu, namun Serendipity masih cocok masuk ke dalam daftar putarmu. Film yang dibintangi oleh John Cusack dan Kate Beckinsale ini sungguh romantis dan menyentuh. Bermula dari pertemuan tak sengaja keduanya di sebuah toko di malam natal.

Sama-sama tertarik tidak membuat mereka langsung menukarkan nomor ponsel. Bahkan, Kate sengaja menuliskan nomor ponselnya di bagian halaman belakang bukunya dan akan menjualnya ke tukang loak keesokan harinya. Jika John bisa menemukan buku itu keesokan seharinya mereka benar-benar berjodoh dan bisa bertemu lagi. Tuh, para jomblo gak usah khawatir ya, jodohmu pasti ada di luaran sana. Hehe.

9. You are The Apple of My Eye, mereka ulang kehidupan asmara kita sewaktu masih berseragam putih abu-abu

You are the apple of my eye via moviesentry.blogspot.com

Film Taiwan yang satu ini punya genre komedi, drama, dan romantis. Humor yang ada di dalam filmnya juga segar karena berlatar belakang tentang kehidupan anak SMA dan perkuliahan. Kehidupan asmara kekasih yang kadang naik dan turun juga dibahas secara terperinci di film ini. Bahkan mungkin kamu akan merasa bahwa sedang menyaksikan kisahmu sendiri. Ciyeee nostalgia ciyeee…

10. Bukti dari cinta yang tidak memandang latar belakang dan status sosial ada di film Labor Day

Labor Day via nypost.com

Kate Winslet tidak hanya pernah bermain di film romantis seperti Titanic, tetapi juga di film Labor day. Film yang rilis di awal tahun 2014 ini bergenre drama romantis dan wajib mengisi hari Valentine kamu. Beradu akting dengan Josh Brolin, film ini benar-benar menyentuh hati. Karena lewat film ini terbukti bahwa cinta memang apa adanya dan tidak memandang status sosial. Yuk, segera tambahkan film ini di deretan film favoritmu!

11. The Holiday, Film romantis yang wajib kamu tonton tanggal 14 Februari

The Holiday via www.fanpop.com

Film yang bertabur banyak pemain papan atas seperti Cameron Diaz, Jude Law, Kate Winslet, Jack Black ini memang wajib disaksikan di hari kasih sayang. Film ini bercerita tentang Cameron Diaz dan Kate Winslet yang sedang sama-sama galau dengan kehidupan percintaan mereka. Mereka pun kemudian berkenalan di sebuah situs online. Akhirnya mereka memutuskan untuk bertukar tempat tinggal demi menghabiskan waktu liburan.

Ragam pengalaman seru pun mereka dapatkan saat liburan. Tidak hanya itu, mereka pun sama-sama menemukan cinta yang baru. Penasaran gimana serunya lika-liku kehidupan mereka? Yuk, tonton filmnya sekarang juga!

12. The Time Traveler’s Wife, manis pahitnya punya suami yang bisa menjelajah waktu

The Time Traveler’s Wife via www.popsugar.com

Film menyentuh hati ini mengisahkan tentang kehidupan seorang suami yang bisa melintasi waktu, masa depan dan masa lalu. Secara gak langsung juga menggambarkan bagaimana ketegaran seorang istri ketika mendapati suaminya (yang datang dari masa depan) tiba-tiba menjadi 5 tahun lebih muda atau 10 tahun lebih tua. Lama kelamaan kekuatan yang dimiliki sang suami tidak bisa lagi dikendalikannya, sehingga ia semakin sering menghilang dan justru tidak ada di saat momen penting kehidupannya di masa sekarang terjadi. Dibintangi oleh selebriti Hollywood ternama, Eric Bana dan Rachel McAdams, film ini akan membuatmu meremang sekaligus sendu.

13. Kamu juga bisa melihat indahnya kasih sayang yang terjalin antar 2 kakak-adik di film My Sister Keeper

My sister’s keeper via www.imdb.com

Film yang diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Jodi Picoult ini juga cukup menguras air mata. Lewat film ini kamu akan menyelami konflik batin dan konflik external yang terjadi di dalam sebuah keluarga. Dibintangi oleh Cameron Diaz dan Abigail Breslin sebagai pemain utamanya, film ini layak masuk ke daftar film yang akan kamu tonton demi melihat akting keduanya.

14. About Time, bisa membuatmu lebih memahami bahwa cinta dan waktu punya dampak besar dalam kebahgiaan hidupmu

About Time via www.charismanews.com

Romantis itu gak melulu antara kamu dan pasangan lho! Di film ini, selain kamu bisa melihat romantisnya hubungan antara pasangan, kamu juga bisa melihat hubungan yang kuat antara ayah dan anak. Lagi-lagi menjadi film bertema penjelajah waktu kedua bagi Rachel McAdams, taburan kisah romantis dan sedikit komedi memberi kamu feel yang beda dari film Time Traveler’s Wife. Apalagi film ini juga dibintangi oleh aktor kawakan Bill Nighy, dijamin kualitas akting di film ini jauh di atas rata-rata.

15. Film yang akan menguras air matamu sampai tandas tak berbekas, A Moment to Remember

A moment to remember via fidaleo.blogspot.com

Film korea yang satu ini bakalan sukses membuat airmatamu tandas tak berbekas. Tissue satu kotak juga pasti kurang untuk menemani waktu menontonmu. Film ini bercerita tentang perjuangan seorang suami yang berusaha mengembalikan istrinya yang terkena penyakit Alzheimer. Kesetiaan seorang suami pun diuji ketika ternyata sang istri cuma mengingat nama sang mantan pacar di benaknya. Kira-kira seperti apa akhir dari film ini? Penasaran ‘kan? Yuk, segera cari filmnya untuk ditonton tanggal 14 Februari nanti. Kindly reminder: siapin tisu lebih dari satu kotak.

Jadi yang mana film favoritmu dan akan kamu pilih untuk ditonton pada hari kasih sayang? Atau kamu punya pilihan film romantis sendiri? Yuk, bagikan komentarmu!