Semua orang pasti mengalami waktu-waktu di mana dia harus memenuhi ‘panggilan alam’. Terlebih lagi manusia yang punya akal dan adab nggak bisa sembarangan dalam melakukan sekresi atau sekadar bersih-bersih. Selama ini kita selalu menggunakan bilik kamar mandi dan toilet untuk menyelesaikan urusan ‘belakang’.

Sayangnya, nggak semua manusia beradab tahu pentingnya menjaga kebersihan saat menggunakan kamar kecil. Sebagian justru nggak peduli, meninggalkan sampah, bahkan melakukan hal yang nggak seharusnya. Demi mencegah rusaknya ketertiban umum, beberapa pemilik kamar mandi dan toilet akhirnya membuat aturan untuk kepentingan bersama. Sayangnya lagi, kadang peraturan tersebut justru kelihatan berlebihan dan nyeleneh, sampai-sampai bikin banyak orang salah fokus. Simak nih, uraian peraturan toilet yang bikin kamu ngakak berikut ini.

1. Layaknya tongkat Harry Potter dan batu ponari, seolah-seolah pembalut digolongkan ke dalam benda yang bisa menghasilkan sihir

Lama-lama masuk 7 keajaiban dunia nih. via www.wattpad.com

2. Petunjuk ini maksudnya baik, sungguh. Penyampainnya saja yang agak geli~

Jangan terlalu bersemangat sentilnya, ngilu. via twitter.com

3. Nggak ada hal yang gratis di dunia ini. Pipis saja bayar!

Duh, buang air take away dong, masa dibungkus? via www.yukepo.com

4. Bayar sih bayar, tapi kalau begini, memperkirakan lama waktunya harus bagaimana? Terkadang, muatan yang pengen dikeluarkan, kan, banyak …

Ketika tarif toilet layaknya tarif provider. via www.brilio.net

5. Selain hitungan per detik, ada juga yang hitungannya per liter dan per kilo. Mungkin klosetnya dipasang timbangan digital sekalian?

Mendingan pipis di semak-semak deh kalau begini. via www.hotmagz.com

6. Toiletnya dipasang pengeras suara loh. Hati-hati kalau kentut jangan dibikin totalitas, sedikit-demi sedikit saja, ya!

Kalau nggak disiram kamu bisa dipenjara, gawat! via www.harianjogja.com

7. Semahal-mahalnya tarif toilet umum, mungkin ini yang lebih mahal. Harus punya tiket nonton untuk sekadar buang hajat

Padahal sudah kebelet banget, suruh nonton dulu… via www.amyzet.com

8. Nggak habis pikir sama orang yang pernah bawa panci ke dalam toilet. Buat apa?

Mungkin sekalian masak di dalam sana. via www.lehugak.com

9. Bagus banget nih ada doa masuk dan keluar kamar mandi, tapi sayang tulisan di atasnya bikin gagal paham. Ini kamar mandi kok nggak boleh mandi?

Bolehnya ngapain? via twitter.com

10. Sebuah peraturan tertulis yang diprotes secara tertulis. Air, mana, air??

Memang mati terus apalagi yang mau dimatikan? via today.line.me

11. Peraturan ini juga dapat jawaban, sekaligus doa kutukan buat pemilik WC umumnya. Kasihan, pasti sudah di pucuk tapi nggak bisa cebok

Doanya ngeri banget nih, aminin nggak ya? via today.line.me

12. Kalau sedang konsentrasi buang air kamu membaca peraturan ini, niscaya hajatmu masuk kembali ke perut karena ngakak

Tapi kalau dipikir ada benarnya kok ya… via manado.tribunnews.com

13. Peraturan legendaris yang sempat viral. Diduga, banyak toilet yang akan menggunakan peraturan yang sama karena bosan dengan orang buang hajat sambil bernyanyi

Menyanyilah secukupnya juga. via manado.tribunnews.com

14. Ada yang langsung mempraktikkan peraturannya lho. Persis seperti yang disuruh, hebat!

Tapi nggak gini juga, Oncom! via www.instagram.com

15. Kalau begini, kan, enak. Dipanggil si Tampan dan si Cantik, siapa yang nggak mau?

Iya, sayang, nggak akan kunodai kamu dengan najisku. via www.instagram.com

16. Ketika mantanmu nggak penting banget sehingga didefinisikan sebagai sampah …

Mantan=sampah. via www.instagram.com

17. Siapa nih yang suka buang air sambil naik motor? Biar apa sih begitu?

Biar bisa ngepot waktu sedang pipis? via www.instagram.com

[BONUS]

Bukan sebuah peraturan, hanya sebuah permohonan maaf yang sudah salah masuk toilet. Ditambah salam mesra~

Dimaafkan nggak nih, Ladies? via www.instagram.com

Advertisement

Mau bagaimana pun peraturannya, yang jelas kalau kamu menggunakan toilet umum, wajib berlaku sewajarnya, ya. Nggak usah heboh, lalu nggak disiram, atau mainan air sambil menyanyikan lagunya Via Vallen satu album. Adab dan sopan santun nggak hanya diterapkan di ruang publik ketika banyak orang, tapi juga di kamar kecil waktu kita sedang sendirian. Selamat memenuhi panggilan alam!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya