Bentar lagi udah pertengahan Februari aja nih. Bagi kamu yang udah pernah bersentuhan dengan budaya pop pasti tahu makna tanggal 14 Februari bagi kebanyakan orang di seluruh dunia, sebuah hari di mana kata ‘kasih sayang’ diucapkan 10 kali lebih sering dari biasanya. Hehehe.

Ini nih pertanyaannya via www.facebook.com

Kami sudah menanyakan “Apa rencanamu pada tanggal 14 Februari?” kepada pemuda-pemudi masjid yang rajin membaca Hipwee. Tanpa mengarahkan pada perayaan tertentu, ternyata jawaban yang kami peroleh cukup unik, kocak dan ada beberapa yang menyentuh. Mau tahu apa aja rencana anak masjid di tanggal 14 Februari? Yuk,kita simak sama-sama.

Sebagai anak masjid yang baik, teman-teman kita berencana menghabiskan Sabtu itu untuk keluarga

Weekend emang enaknya bareng keluarga via www.panoramio.com

Aku hanya ingin memberi rasa kasih sayang untuk mama & papah ku, karena aku ingin membalas semua rasa kasih sayang yang tulus pada saat aku masih kecil dulu.

Sarah Aulia, Masjid Al-Maghfiro, Cilangkap

Sama lah kaya remaja laen… hangout… cuma hangoutnya bareng pak ustadz (bokap guweee)

Huda, 18 tahun, Masjid Al Barokah

Advertisement

Mungkin karena kesibukan atau jarak yang memisahkan, teman-teman kita memilih menghabiskan 14 Februari nanti untuk bercengkrama dengan keluarga. Lagi pula itu hari Sabtu, coy. Buat apa mikirin yang ribet-ribet?

Sementara ukhti-ukhti ini udah punya rencana sendiri tanggal 14 Februari besok, yakni mengisi wawasannya dengan menghadiri mendengar kajian soal anak muda. Nice!

Ukhti-Ukhtinya sudah punya acara, guys. via www.masoem.com

Buat acara yang kajiannya tentang anak muda, dari pemateri yg masih muda, dan di akhiri dengan outbond untuk refresh otak.. 😉

Mery Agustina, Masjid Yusuf, Baturaja

Ikutan mabit dan denger kajian tentang rayakan cinta, bangun peradaban bervisi surga, nah ini baru keren.

Arina, Daarut Tauhid, Jakarta

Jawaban pintar seperti ini yang kita suka, gak menyudutkan kelompok lain sama sekali, gak sombong dan gak dibuat-buat. Mery dan Arina malah lebih berniat untuk memperdalam wawasannya sendiri daripada menggurui orang lain. Well done, ukhti.

Pada saat yang sama, akhi-akhi berikut ini tetap melakukan apa yang digandrungi oleh kebanyakan cowok di akhir pekan: Sepak Bola!

Yo, futsal, yo! via www.al-awwal.org

Setelah isya, ikut kajian (sekaligus arisan sih, he). Dan kemudian nonton bola di tv. Besoknya ada jadwal hataman Qur’an.

Kholid Asrori, Masjid Nurul Hikmah Probolinggo

Tanggal 14 Februari itu hari sabtu ? Waktunya latihan futsal.

Rizki, Masjid Baiturrahman Pasuruan

Nonton bola. Sore (sepak) bola tarkam (turnamen antar kampung -red), malam Liga Inggris.

Ferdy, Masjid Istiqomah Jambi

Betul juga ya, 14 Februari ‘kan hari Sabtu. Sabtu malam artinya pacaran bergadang di depan tv nonton liga-liga sepak bola Eropa. Oh, nikmatnya.

Bagi yang kesibukannya padat, Sabtu besok sama aja seperti hari Senin-Jum’at. Yang kerja tetap kerja, yang musti kuliah juga harus siap-siap balik ke kampus.

Yang sabtu kerja tetap kerja via pendaftaran.widyatama.ac.id

Kerjalah. Mencari nafkah dan amal soleh tiap waktu.

Tony, Masjid Al Azom, Tangerang

Balik lagi ngerjain tugas and laporan, hihihi

Indri, Masjid Al Hurriyah, Bogor

Kerjaan numpuk? Tetap semangat, ya!

Jadi rencanaku di tanggal 14 Februari nanti aq bisa mendapatkan ide-ide cemerlang tuk membuat atau membuka peluang bisnis dan usaha. Thanks yaa info seputar pengusaha. I like it.

Luthfie Syakhi Zaidan, Pontianak

Sama-sama, Luthfie. Kami senang kalau kamu senang, tetap baca Hipwee, ya!

Packing buat kembali ke realita kuliah perantauan.

Dimas Ali Muchtar, Bogor

Hati-hati di jalan, bro!

Bagi beberapa orang, Sabtu besok gak ada bedanya dengan hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Jum’at. Kalau ada pekerjaan, ya diberesin. Kalau harus pergi, ya berangkat. Lagian, mencari ilmu dan mencari rezeki (yang halal) kan juga bisa jadi amal.

Sebenarnya ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan pada tanggal 14 Februari. Pergi kondangan boleh, nonton konser juga bisa.

Akhir pekan dengerin musik via narutomanga.ninja

Pergi ke pernikahan teman kuliah dengan harapan semoga menjadi keluarga sakinah, mawadah dan warahmah

Widya, 24 tahun, Bandung

Asiiik, makan enak nih Sabtu besok. Titip do’a yang sama ya buat kedua mempelai, ya.

Jalan-jalan ke Bandung nonton konser festival 90an. Hihihi

Marisca Kurnia, Masjid Al Mustaqim Jakarta

Bener banget, 90’s is the new 70’s.

Dan pastinya kamu tetap bisa beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan tanpa ada yang menggangu dan menghakimi. Ya seperti biasanyalah.

Tetep rame-rame ke masjid via ini-hidupqu.blogspot.com

Aku tetep akan sholat magrib dan isya di masjid, serta baca Qur’an di antara 2 waktu sholat itu. Dan tidak lupa berdoa semoga kebaikan di hari kasih sayang ini dicurahkan untuk calonku.

Kholid Asrori, Masjid Nurul Hikmah Probolinggo

Mendo’akan calon itu loh yang mulia banget. Amin, mas Kholid.

Jalan-jalan cari tempat sholawatan

Wawan, Masjid Balai Kota Yogya

Jalan-jalan sambil nyari pahala? Boleh juga tuh, Wan.

Pengajian aja di masjid deket rumah. Kebetulan acaranya pas tanggal 14 Feb. Hehe.

Ayu Sekar Melati, Masjid Nurul Iman, Sleman

Kebetulan sih ini masjid di kampus, jadi ada banyak kegiatan gitu yang bakal dilaksanain, mulai dari “gerakan menutup aurat bukan membungkus aurat” terus juga ada talkshow gitu “Aku Lupa, Aku Istimewa”

Nazifha Ginsky, Masjid Nurul Ilmi Padang

Dan pastinya kekhusukan kamu beribadah shalat, mengaji, mendengarkan ceramah, bakti sosial dan kegiatan keagamaan lain gak akan berkurang hanya karena ada tanggal 14 Februari bukan?

Nah, kalau ini baru yang namanya perayaan kasih sayang antara dua insan: Menikah! Selamat, ya. Ditunggu undangannya!

Nikah ni yeee via www.flickr.com

Hmm.. ada acara pengajian, siraman, lamaran, midodareni sebelum nikah tanggal 15-nya 😀

Nha, 23 tahun, Bogor

Nyiapin pernikahan dong.. katanya kan hari kasih sayang, ya cepetan nikahin orang yg kita sayang 🙂

Anis, Masjid Al Makmur, Klaten

Ciyeeee ada yang lagi bahagia nih. Tanggal 14 (dan 15) Februari dilewatkan untuk merayakan kasih sayang dalam pernikahan. Selamat, ya. Kami dari Hipwee turut berbahagia. #NgarepDiundang #PengenMakanMakan

Nah, unik-unik ‘kan jawaban dari teman-teman kita di atas. Semuanya menggambarkan bahwa dunia kita gak berhenti berputar pada Sabtu, 14 Februari 2015. Semua aktivitas berjalan normal dan gak saling menghakimi. Yang mau kerja, silakan. Yang beribadah dan berbuat amal, subhanallah. Dan yang tetap mau pacaran, ya monggo jangan dihakimi karena kita bukan yang maha adil.

Kalau rencana kamu di tanggal 14 Februari, apa?