Pesta olah raga Asian Games nggak henti-hentinya jadi perhatian masyarakat, terutama bagi bangsa Indonesia selaku peserta dan tuan rumah. Selain mati-matian memberikan dukungan terhadap atlet kesayangan, berbagai atlet dari negara-negara lain ternyata juga mengundang perhatian, khususnya warganet.

Memang pada dasarnya warganet Indonesia pada iseng, banyak yang kemudian bikin plesetan dari nama-nama atlet yang berlaga di Asian Games. Meski bikin tergelak, tapi cukup membuat resah karena takut dosa kalau ngetawain. Simak uraian Hipwee Hiburan berikut deh, maka kamu akan tahu betapa recehnya warganet. Semoga saja bercandaan ini nggak pernah dianggap serius, ya, sama negara-negara tetangga. Namanya juga intermeso, daripada tegang terus, mendingan lemesin, Shay~

1. Secara kasat mata, nama pemain Tiongkok ini memang layaknya kata-kata orang yang ngegas. Jadi ingin berkata, “Sabar, Bang!”

Sebaiknya dieja pelan-pelan. via twitter.com

2. Warganet satu ini jelas banget pernah jadi korban iklan. Menghayati banget kalau nonton iklan kecap

Dibesarkan dengan baik. via twitter.com

3. Namanya sama banget deh dengan penyanyi dangdut tanah air. Mungkinkah mereka satu marga dan bersaudara?

Masih cari alamat palsu? via twitter.com

4. Ketahuan, kan, warganet satu ini rajin banget menjaga keamanan kampung. Langsung teringat pos ronda tempat dia biasa nonkrong~

Kurang lampu senter sama kentongan aja sih. via twitter.com

5. Biasanya ibu-ibu hamil mengatakan namanya berulang kali ketika melihat hal yang nggak mereka sukai …

Jangan ngejekin atlet voli, di-smash bisa autopingsan. via twitter.com

6. Kalau niat sudah bulat, tekad sudah membara, maka nggak ada yang lebih mantap lagi …

Yakin kok! via twitter.com

7. Ternyata demam acara mistis yang dipandu Roy Kiyoshi sampai Bhutan juga, ya!

Nge-fans banget nih ceritanya? via twitter.com

8. Pecinta jajanan PKL pasti akrab banget dengan atlet satu ini. Tinggal disandingkan dengan saus kacang, maka lengkaplah sudah~

Jangan lupa tahu, kol, dan parenya, ya! via twitter.com

9. Warganet ini menjustifikasi bahwa atlet Thailand ini nggak pernah menyapa. Duh, parah~

Biasanya Mandra juga bilang gitu. via twitter.com

10. Di Indonesia, semua makanan memang sudah seharusnya bersertifikat halal dari MUI. Kalau abang ini perlu dihalalin dulu nggak, ya?

Yang jelas, nggak boleh dimakan. via twitter.com

11. Memang sih nggak semua kasir minimarket namanya Abbas. Tapi hampir semuanya memang menawarkan pulsa dan promo lainnya

Nggak deh, Mas, makasih. via twitter.com

12. Warganet satu ini kocak banget kalau mancing kalimat. Bikin otomatis ngakak!

Pulang Asian Games langsung facial treatment. via twitter.com

13. Kalau kamu tipe yang reflek berkata kasar sesaat bertemu dengan mantan, selamat, kamu nggak sendirian!

Nggak usah dieja keras-keras, apalagi kalau lagi di kelas. via twitter.com

14. Paling nggak, kita jadi ingat peribahasa yang selalu kita hafalkan semasa SD dulu. Pahami juga maknanya, ya!

Jinjing, Mas. Jinjing! via twitter.com

15. Nggak semua atlet tegas dan mantap dalam mengambil keputusan. Ternyata ada juga yang bingung~

Semoga diberi kemantapan hati, ya! via twitter.com

16. Sebagai pengamat transportasi darat dan film kartun Tayo, warganet ini langsung mendefinisikan kalau si atlet suka naik bus

Damri, Mas. Damri! via twitter.com

17. Memang dasarnya Mbak Ayu Lestari Andani ini punya banyak waktu luang, ya, buat main plesetan nama

Untung sokong, bukan yang lain …. via twitter.com

18. Sebagai wanita, atlet ini juga pasti suka dengan namanya sendiri dan melakukan definisi dari namanya sendiri juga

Yang penting dandannya nggak kelamaan. via twitter.com

19. Seneng banget lihat nama atlet ini, jadi teringat suasana deburan ombak dan pasir putih

Jangan lupa surfing! via twitter.com

20. Bisa jadi, Septian Andrianto adalah seorang bapak rumah tangga yang sedang jadi ayah baru. Nggak heran langsung teringat Mithu Baby buat mengelap anak sehabis ganti popok

Bersih dan wangi selalu dong! via twitter.com

21. Entah apa yang ada di pikiran orangtuanya. Yang jelas atlet satu ini dari namanya saja sudah sangar dan menakutkan

Larinya paling cepet nih! via twitter.com

22. Kalau ingat jenis ikan satu ini selalu ingat acara bagi-bagi sepeda Pak Jokowi, ya? Jangan salah sebut lagi lo!

Dimasak pakai santen enak sih! via twitter.com

23. Makanya kalau dibangunin emak jangan malas-malasan. Nanti kalau emak marah kamu bisa di …

Lalu basah. via twitter.com

24. Ini dia atlet teladan yang perlu dihayati oleh semua masyarakat Indonesia …

No SARA maksudnya …. via twitter.com

Advertisement

Selain kreatif dan jeli, ada sebuah unsur receh yang terkandung dalam setiap jiwa warganet Indonesia. Ya, sudah, nggak apa-apa, yang penting kita bersatu dan nggak tercerai berai dengan perbedaan pendapat dan ideologi. Bisa tertawa bersama merupakan sebuah anugrah yang nggak boleh disia-siakan. Buat para atlet yang namanya diplesetin, guyonan ini jangan diambil hati, ya. Hehe. 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya