5 Aksi Kocak Pembalap Ngadem di MotoGP Mandalika. Hadeeh~

Mereka berendam di ember sampai menceburkan diri di tong sampah besar

Menjadi suatu kebanggaan ketika Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan akbar MotoGP 2022 setelah 25 tahun lamanya. MotoGP tahun ini diselenggarakan di Sirkuit Mandalika yang terletak di Mandalika, Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Rangkaian balapan MotoGP Mandalika 2022 telah dimulai pada tanggal 18 Maret 2022.

Advertisement

Diketahui, MotoGP diikuti oleh pembalap dari seluruh dunia yang kebanyakan berasal dari Eropa. Padahal, Indonesia merupakan negara tropis sangat berbeda dengan negara-negara Eropa yang notabene beriklim dingin. Hal ini menjadi tantangan berat bagi para pembalap karena cuaca di Mandalika memang sedang panas-panasnya.

Banyak pembalap yang menyebut bahwa akibat dari cuaca yang panas, energi mereka terkuras habis. Namun, ada beberapa pembalap yang punya cara unik untuk mengatasi rasa panas yang dialaminya. Siapa sajakah pembalap tersebut? Kita simak ulasannya yuk, Sobat Hipwee.

1. Raul Fernandez Gonzalez dan Adrian Fernandes Gonzalez berendam di ember besar

MotoGP

Raul Fernandez dan Adrian Fernandez berendam di ember besar | Credit: Instagram @raulfernandez_25

Pembalap kakak beradik, yaitu Raul Fernandez Gonzales dan Adrian Fernandes Gonzalez merupakan dua pembalap yang berasal dari Spanyol. Mereka melakukan hal yang unik untuk mendinginkan diri, yaitu berendam di sebuah ember besar berwarna abu-abu.

Advertisement

Sambil tertawa, mereka melakukannya karena merasa kepanasan. Ember besar yang berisi air penuh tersebut ternyata mampu meredakan rasa panas yang dialami oleh Raul dan juga Adrian lo. Kocak banget ya SoHip?

2. Alex Rins Navarro berendam di tong sampah dan memeluk kipas angin

MotoGP

Alex Rins nekat berendam di tong sampah dan juga memeluk kipas angin | Credit: Instagram @alexrins

Alex Rins Navarro yang juga berasal dari Spanyol berendam di sebuah tempat sampah petak besar berwarna hijau dengan diisikan air yang penuh. Pembalap berusia 26 tahun itu melakukannya demi meredakan rasa panas yang dialaminya.

Selain itu, Alex juga tertangkap kamera sedang memeluk kipas angin agar tidak kepanasan, padahal dirinya sudah mengenakan baju balap atau wearpack. Ada-ada saja deh~

Advertisement

3. Jeremy Alcoba Ferrer berendam di kolam karet bayi

MotoGP

Jeremy Alcoba nampak terkejut ketika berendam di kolam karet | Credit: Instagram @jeremyalcoba52

Pembalap muda berusia 20 tahun yang berasal dari Spayol, yaitu Jeremy Alcoba juga memperlihatkan dirinya sedang berendam di sebuah kolam karet anak. Dia melakukannya karena tidak tahan dengan cuaca panas di Mandalika.

Memperlihatkan ekspresi terkejut, Jeremy bersiap-siap untuk segera menceburkan diri di kolam tersebut agar rasa panas yang dialaminya segera hilang dan berubah menjadi sejuk.

4. Marcel Schrotter asik berendam di kolam karet anak-anak

MotoGP

Marcel Schrotter asik berendam di kolam karet anak-anak | Credit: dan @marcelschroetter23

Sama dengan Jeremy Alcoba, Marcel Schroetter yang merupakan pembalap dari Spanyol juga terlihat asik sedang berendam di kolam karet berwarna pink yang diperuntukkan untuk anak-anak.

Dengan wajah tersenyum, Marcel sangat nyaman di kolam tersebut karena air yang terisi penuh di dalamnya mampu menghilangkan rasa panas yang menggerogoti tubuhnya. Wah, jadi kepengin berendam juga nih, SoHip.

5. Kaki Sergio Garcia berwarna warna merah karena terbakar sinar matahari

MotoGP

Kaki Sergio Garcia berwarna warna merah karena terbakar sinar matahari | Credit: Instagram @folkative dan @sergiogarcia_11

Berbeda dengan rekan-rekannya yang melakukan hal-hal unik untuk menghilangkan rasa panas, Sergio Garcia justru memperlihatkan kakinya yang berwarna merah karena terbakar sinar matahari.

Sambil duduk di pinggir kolam renang, pembalap berusia 29 tahun itu dengan santai menyingsingkan kaos untuk menunjukkan lengannya yang juga terbakar karena terlalu lama berada di sirkut hingga akhirnya kulitnya mengalami iritasi.

Wah, ada-ada saja ya kelakuan para pembalap ini. Menurut SoHip, siapa nih pembalap yang punya acara paling unik untuk mengatasi rasa panas saat MotoGP di Sirkuit Mandalika?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE