Nggak cuma cewek aja, cowok itu banyak macamnya. Ada cowok yang hobi main video game, cowok yang justru hobi masak, cowok yang rendah hati, ada juga yang sok ganteng. Kalau kebetulan dia sok ganteng, cowok ini pasti sering melakukan berbagai hal yang buat dia keren, tapi buat cewek-cewek yang melihat akan terasa menggelikan atau bikin nggak nyaman.

Cowok yang sok ganteng bakal sering tebar pesona. Malah bisa ke semua cewek tebar pesonanya. Nggak cuma gitu aja, kalimat-kalimatnya pun kadang memuji dirinya sendiri, sampai kita yang duduk di sampingnya nggak tahu mesti membalas apa. Kenapa sih harus ada cowok yang sok kegantengan? Kenapa juga sih cewek bakal alergi banget sama yang beginian?

1. Cowok yang sok ganteng itu sering amnesia. Lupa kalau banyak cowok yang sebenarnya lebih ganteng daripada dia

Sean O’ Pry lebih ganteng dari kamu, Mas via www.fansshare.com

Advertisement

Kalau bisa memilih, cewek pastilah  mau cowok yang otaknya prima, bukan yang sering amnesia. Ini 180 derajat berkebalikan dari sifat cowok sok ganteng yang gampang dan sering lupa. Karena kesokgantengannya, mereka sering lupa kalau sebenarnya di dunia ini ada banyak yang punya tampang lebih oke dari mereka. Nggak tahu sih… Di zaman di mana cowok-cowok ganteng bertebaran di Instagram dan jadi bahan banyak artikel internet, kok dia bisa nggak sadar tuh gimana ya 😐 Nggak punya modal buat langganan paket internet kali ya?

2. Mengukur terlalu tinggi pesona dirinya sendiri, cowok sok ganteng mudah percaya kalau semua cewek pada dasarnya suka dia. Padahal……. (kita diem karena sopan aja sih)

Banyak cowok sok ganteng yang dalam hati percaya, semua cewek pada dasarnya punya “bakat” untuk suka sama dia. Bakat ini tinggal sedikit digali-gali, dan cewek yang dia taksir pasti bakal jatuh hati. Padahal ya sebenarnya nggak semua cewek bakal naksir dia juga. Dianya aja yang ngerasa paling oke di antara cowok-cowok yang lainnya.

Yang paling malesin adalah kalau tipe cowok kayak gini udah naksir sama kamu. Seberapapun kamu berusaha menolak, mau halus ataupun nggak, dia bakal pantang menyerah. Nggak percaya aja rasanya kalau kamu nggak tertarik sama dia. Gimana bisaaaa?! Dia ‘kan cowok paling keren yang pernah menghiasi muka bumi ini~~

3. Ada sih cowok sok ganteng yang bertampang (sedikit) rupawan. Tapi karena terlalu ‘nyadar’, kegantengannya di matamu langsung hilang

Advertisement

Cowok yang paling ganteng adalah cowok yang gak sadar kalau dirinya ganteng.

Mungkin memang kedengarannya aneh, tapi cowok seganteng apapun kalau terlalu sadar dirinya ganteng nggak bakal ganteng lagi deh di mata cewek-cewek. Sebaliknya, cowok yang tadinya sebenarnya bertampang biasa-biasa aja bisa terlihat “ganteng” dengan kerendahan hatinya.

Stay cool aja gitu, gak usah terlalu sadar atau perhatian sama apa kata orang atas penampilanmu. Mau itu negatif atau positif, disikapi santai aja. Banyak ‘kan hal lain yang lebih penting di dunia?

4. Menghadapi cowok yang selalu ngomongin dirinya sendiri itu bikin geli. Rasanya mau meringis karena topik obrolan dia lagi, eh dia lagi

Itu lagi itu lagi.. sudah kuduga via www.makintau.com

“Beda sama kakakku, aku sih anak paling rajin sendiri di rumah.”

“Ibunya mantan sampai sekarang masih suka kontak aku. Nyesel kali ya aku putus sama anaknya?”

??@!$#

Aduuuh… ada gak sih topik pembicaraan selain diri sendiri? Yakin banget situ semenarik itu, Mas? Ya kalau sekali-sekali membanggakan diri nggak apa-apa, sekali-kali bercanda kalau Mas itu menantu idaman mertua juga gak apa-apa. Tapi jangan sering-sering juga kali ngomongin diri sendiri! Pokoknya cuma ada satu jenis orang deh yang lebih ngeselin dari orang yang hobi ngomongin diri sendiri: orang yang hobi ngomongin orang lain!

5. Toh ganteng-enggaknya seorang cowok bukan poin utama. Lebih baik jadi cowok yang bertampang biasa-biasa aja tapi punya masa depan — daripada sebaliknya

yang penting sih bukan tampang! via favim.com

“Mas, mau ngelamar anak saya? Duh, wajah aja kayak gitu… Kok berani ngelamar anak saya!”

Kayaknya jarang banget deh ada calon orangtua yang mengeluarkan kalimat semacam di atas ke calon mantunya. Soalnya, ganteng-enggaknya wajah cowok memang kriteria yang nomor sekian. Yang jauh lebih penting adalah seberapa mampu dia menghormati pasangannya dan seberapa siap dia menyongsong masa depan. Gak punya tampang sih bisa dimaafkan!

Jadi kayaknya nggak ada alasan lagi deh buat cowok-cowok untuk sok ganteng. Percayalah, di depan kami para cewek, sikap rendah hati dan biasa-biasa aja bakal jauh bikin kalian terlihat lebih berwibawa, kok. 😉

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya