Di era modern ini masih aja ada cewek yang ragu-ragu mau chat cowok duluan. Mulai dari alasan gengsi sampai alasan takut dikira terlalu agresif. Hmmm, tenang, kebebasan berpendapat itu dilindungi UU. Jadi nggak pernah tuh ada peraturan tertulis kalau cewek dilarang keras chat duluan ke cowok. Tapi paling nggak, ada beberapa syarat dan keadaan yang perlu diperhatikan. Maka, simaklah uraian Hipwee Boys berikut!

1. Chat duluan ke cowok itu nggak salah, yang salah itu kalau kamu chat waktu saat butuh aja. Yang begini ini suka nyebelin!

Bete Abang, Dek! via www.pexels.com

Kalau lapar, chat ke gebetan minta ditemenin makan atau dibelikan sekalian. Kalau lagi bosan, juga chat ke gebetan buat diajak jalan-jalan. Kalau lagi sedih, lagi-lagi chat duluan hanya untuk curhat dan mengeluh. Sedangkan di hari-hari biasa, saat kamu sudah bahagia, kamu pun melupakan sosok yang selalu ada saat kamu butuh. Jahat dong …

2. Chat duluan ke cowok itu nggak salah, yang salah kalau kamu habis putus tiba-tiba chat duluan ke cowok yang jelas-jelas suka kamu hanya buat pelampiasan. Nyebelin, kan?

Padahal disempet-sempetin bales. via www.pexels.com

Advertisement

Sering terjadi nih. Mentang-mentang lagi patah hati sehancur-hancurnya, berharap ada cowok lain yang sudah menyimpan perasaan buat menolongmu dan membelamu setiap tindakanmu. Hey, kamu mungkin chat cowok itu hanya untuk cari pembenaran dan pelampiasan. Lalu meninggalkannya lagi kalau ketemu orang lain yang menurutmu lebih tepat. Sungguh fana chat-mu itu, Esmeralda~

3. Chat duluan ke cowok itu nggak salah, yang salah kalau kamu chatnya cuma “P” berkali-kali, telepon berkali-kali, dan waktu dibalas kamu sudah ngambek

Merenungi maksud huruf “P” yang kau kirim. via www.pexels.com

Kenapa sih ada spesies orang yang tetap chat huruf “P” berkali-kali? Kalau kangen, tinggal chat bilang kangen, kalau sayang tinggal chat bilang sayang, lalu kenapa harus “P”? Masih banyak huruf lain yang lebih bagus, dan tentu masih banyak kalimat lain yang lebih sopan dan jelas buat menggambarkan kenapa kamu menghubunginya. Sampai di sini jelas, kan? *emosi*

4. Chat duluan ke cowok itu nggak salah, yang salah kalau chat saat kamu jelas-jelas sudah punya pacar tapi PHP ke cowok lain karena nggak mau kehilangan fans. Egois amat dah!

Lindas aja Abang, Dek! via www.pexels.com

Banyak terjadi, tapi jarang disadari. Cewek yang sudah punya pacar suka chat-chat duluan ke cowok, lalu bercanda ria dan memberikan sebuah harapan kepadanya. Sekadar catatan, cowok yang terlanjur berharap itu nggak bisa menarik kembali harapannya? Maka lebih baik kalau memberikan harapan, seolah kamu bakal memenuhi harapan itu dong. Jangan hanya karena kamu ingin selalu dipuji dan nggak ingin kehilangan fans.

5. Chat duluan ke cowok itu nggak salah, yang salah kalau chat-nya buat pinjem duit doang lalu nggak mengembalikannya sampai tahun depan. Hey, cowok bukan koperasi simpan pinjam

Chat-mu bikin aku silau, Nona. via www.pexels.com

Advertisement

Paling memuakkan dari segala jenis cewek yang berani chat duluan adalah karena pinjam uang dan mengembalikannya entah kapan. Pinjam uang itu manusiawi, nggak mengembalikannya itu yang bikin supergeli. Kamu preman yang lagi malakin apa gimana?

Dunia memang kejam. Tapi terimalah kalau chat duluan ke cowok memang perlu lebih logis lagi karena sekali nggak logis pasti berbekas dan meninggalkan sejumput perasaan, duh!

Jadi, Girls, kalian selalu bebas buat chat cowok duluan kapan pun di mana pun. Asalkan jangan dengan kondisi di atas, ya, karena sungguh menyebalkan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya