Cewek memang menyimpan sejuta keunikan. Selain isi hatinya yang sukar dipahami, jalan pikirannya penuh kejutan. Bagi cowok, cewek dengan segenap keindahannya itu seperti kubus rubik. Nggak cuma mesti paham warna, memecahkan teka-tekinya butuh nalar dewa. Contoh kecilnya saat dia sedang ingin sesuatu, cewek akan memakai kode-kode tertentu agar cowoknya peka. Seperti kasus cewek yang minta dibelikan cincin ini.

View this post on Instagram

Pria yang peka dan mempunyai inisiatif tinggi biasanya lebih disukai oleh wanita. Karena, hanya dengan sedikit kode, maka pria akan langsung memberikan apa yang dia inginkan. Seperti pria bernama Billy Yang ini. Dia melihat pacarnya yang bernama Jen Vang mengunggah beberapa postingan di media sosial dengan makna tersembunyi. Foto-foto yang diunggahnya selalu berlatar belakang sebuah cincin. Billy akhirnya mengerti kalau pacarnya sedang memberi kode untuk dibelikan cincin. Tanpa buang waktu, dia langsung membelikan cincin perak yang ada di latar belakang foto tersebut. ⠀ 'Ketika dia memberikanmu kode, kamu (seharusnya) menerimanya' tulis Billy di akun Facebooknya. Tentu saja Jen senang dengan hal ini karena pacarnya begitu peka dengan kode yang dia berikan. Unggahan ini kemudian viral dan mendapat beragam tanggapan dari netizen. Mereka menyebut Billy sebagai 'Man of The Year' karena kepekaannya. Ada juga netizen yang ingin meniru trik Jen dan melihat apakah pacarnya juga peka atau tidak. Kalau pacarmu sendiri cukup peka dengan kode atau tidak? ⠀ Follow, like, komentar dan tag temanmu untuk ikut bersama kita guys!

A post shared by INDOZONE – #KAMUHARUSTAU (@indozone.id) on

Advertisement

Perihal kode-kodean cewek sudah expert bak FBI. Selalu ada cara buat menyampaikan, menginginkan sesuatu, bahkan dengan cara yang nggak kepikiran. Nah, untuk memecahkan gimik-gimik kocak cewek, Hipwee Boys akan menjabarkan alasan di balik jagonya cewek soal kode-kodean.

1. Karena paham nalurinya selalu merindu, cewek sadar kalau harus kreatif membuat cowoknya yang cuek jadi peka. Kalau nggak gitu, bakal kesusahan sendiri

Gampang rindu. via www.pexels.com

Cewek mudah merindu. Sehari nggak bertukar kabar aja bikin resah. Ini berkebalikan dengan cowok. Cewek paham mau nggak mau mereka harus selalu memutar otak biar cowok ngeh kalau dia rindu. Karena terbiasa kreatif, makanya skill kodenya lebih expert dibanding cowok.

2. Mata cewek seolah ditakdirkan untuk gatel saat lihat sesuatu. Kalau nggak punya skill kode, susah buat memenuhi hasrat belanja

dipengaruhi oleh hasrat belanja via www.pexels.com

Cewek juga memakai skill kodenya saat menginginkan sesuatu. Sadar bahwa kalau beli sendiri terus itu boros, makanya sesekali cewek berstrategi membuat cowoknya membelikan barang yang sedang diinginkan. 😀

3. Maraknya penganut konsep aneh “cowok yang harus deketin duluan” bikin cewek terus mengasah kemampuan kode-kodean 😀

susah dipahami via riodotid.blogspot.com

Advertisement

Konsep “cowok harus deketin cewek duluan” datang entah dari mana. Penganut konsep ini sebenarnya merugi, sebab memosisikan cewek sebagai pihak yang pasif. Kalau suka sama seseorang mesti nunggu dan beri kode-kodean agar cowoknya terpanggil. Maka nggak heran kalau cewek penganut konsep ini skill-nya tinggi karena diasah terus.

4. Beberapa cewek punya gengsi yang tinggi; kalau ingin sesuatu, nggak mau blak-blakan. Maunya dingertiin terus sama cowok, jadilah dia kode mulu

Cowok harus paham -_- via www.pexels.com

Cewek itu makhluk yang ingin selalu dimengerti. Gengsinya tinggi. Kalau pengen sesuatu cewek lebih memiliki kasih kode daripada bilang blak-blakan. Inilah yang kemudian bikin mereka jadi terbiasa.

5. Konsep cewek itu kerjaanya di dapur bikin cewek jadi bokek. Susah belanja dan cuma bisa kode lagi 🙁

Jadi susah belanja. 🙁 via www.blibli.com

Sudah tahu suka gatel kalau lihat barang bagus, tapi sepakat sama konsep cewek itu kerjaannya di dapur. Terus gimana caranya untuk dapet duitnya? Kalau buka katering sih bisa ya. Tapi kalau cuma masak dan hanya mengandalkan suami sepertinya bakal sulit. Harsatnya riskan terpuaskan. Kecuali suaminya Ardi Bakrie atau Hotman Paris.

6. Pasang raut ngambek dan nggak bisa diajak omong. Cewek layak dapet piala Oscar atas penghargaan gimik terbaik

Jago akting. via www.inovasee.com

Sekali waktu cewek akan mengeluarkan kemampuan andalannya jika kode sudah nggak berhasil. Cewek mengandalkan kemampuan aktingnya sebagai gimik. Dia bisa memainkan raut wajahnya bak Jennifer Lawrence hingga cowoknya luluh dan akhirnya menuruti kemauannya. Layak Oscar nggak tuh?

Begitulah dunia cewek, penuh kejutan dan kode-kode yang hanya orang-orang tertentu bisa memecahkan sandinya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya