6 Rekomendasi Film Hollywood yang Bakal Tayang di Bulan Juni 2022. Genrenya Beragam~

Ngomongin soal Hollywood, memang nggak bisa lepas dari industri perfilmannya yang selalu aktif bersinar. Udah nggak terhitung berapa jumlah filmnya yang memenangkan penghargaan dunia. Belum lagi, selalu ada deretan film baru setiap bulannya yang sayang banget kalau sampai kamu lewatkan.

Advertisement

Untuk bulan Juni 2022 ini aja, udah ada setidaknya 6 rekomendasi film Hollywood yang siap tayang dan menemani agenda nonton filmmu. Ada apa aja? Yuk, langsung simak daftar judul beserta sinopsis filmnya di bawah ini!

1. Watcher

Watcher

Watcher | Credit by Watcher Official Website

Bulan Juni dibuka dengan penayangan film Watcher pada tanggal 3 Juni 2022 di bioskop. Film ini mengusung genre thriller. Kamu akan mengikuti kisah pasangan Julia dan Francis. Mereka memutuskan pindah ke Bucharest untuk memulai lembaran hidup baru. Namun, ada perasaan ganjil yang mengganggu pikiran Julia sepanjang melakukan perjalanan ke wilayah tersebut. Ia merasa ada orang yang mengikuti mereka.

Setelah memeriksa CCTV rumahnya, memang benar ada sosok misterius yang tertangkap kamera sedang berdiri di seberang jalan rumah mereka. Sosok itu yang membuntuti Julia dan Francis dari awal. Siapakah sosok misterius itu dan untuk apa ia mengintai pasangan ini?

Advertisement

2. Jurassic World: Dominion

Jurassic World: Dominion

Jurassic World: Dominion | Credit: Instagram @jurassicworld

Para penggemar film Jurassic World, siap-siap untuk menikmati sekuel ketiga sekaligus penutup dari film ini. Universal Pictures menjadwalkan penayangan pada 10 Juni 2022 mendatang di bioskop.

Sekuel ketiga berjudul Dominion ini berlatar empat tahun sebelum kehancuran Pulau Nublar. Saat itu para dinosaurus mulai menguasai bumi dan memaksa manusia untuk hidup berdampingan dengan mereka dan makhluk purba lainnya. Perbedaan cara bertahan hidup tak terelakkan hingga memicu konflik. Bagaimana manusia bisa bertahan hidup dengan dikelilingi oleh makhluk purba yang menakutkan itu?

3. Lightyear

Lightyear

Lightyear | Credit: Instagram @pixarslightyear

Advertisement

Bagi para penikmat film Toy Story, tentu akrab dengan tokoh Buzz Lightyear. Kini, tokoh ikonik tersebut akan punya filmnya sendiri berjudul Lightyear dan akan tayang pada 17 Juni 2022 mendatang di bioskop. Aktor Chris Evans akan menjadi pengisi suara untuk tokoh Buzz Lightyear.

Film keluaran Pixar ini akan mengisahkan petualangan angkasawan Buzz Lightyear ke sebuah planet asing. Di sana, ia harus menyelamatkan manusia yang pesawatnya terdampar di planet itu. Sayangnya, ia menemukan fakta bahwa planet itu berbahaya sehingga Buzz harus berpikir keras cara untuk pulang dan selamat dari situ.

4. Spiderhead

Spiderhead

Spiderhead | Credit: Instagram @chrishemsworth

Bintang film Avangers yang memainkan tokoh Thor, Chris Hemsworth akan memainkan peran sebagai ilmuwan misterius bernama Steve Abnesti di film ini. Ia sekaligus menjabat sebagai bos dari Spiderhead, sebuah penjara futuristik. Film ini dijadwalkan tayang pada 17 Juni 2022 di Netflix.

Para narapidana di penjara Spiderhead dibiarkan bebas berkeliaran di dalam sel. Namun, yang nggak mereka ketahui adalah bahwa mereka sedang dijadikan bahan percobaan dari eksperimen misterius Steve Abnesti. Di dalam kepala mereka dimasukkan sebuah gawai berteknologi tinggi menggunakan senyawa kimia. Gawai itu akan mengendalikan suasana hati para napi. Mereka juga sering dicekoki dengan obat-obatan sebagai bagian dari eksperimen.

Setelah beberapa napi mulai menyadari situasi yang sebenarnya, mereka menyusun rencana untuk melarikan diri dan mengungkap rahasia kelam di balik eksperimen misterius tersebut.

5. The Black Phone

The Black Phone

The Black Phone | Credit by The Black Phone Movie Official Website

Film horor thriller ini mengangkat kisah Finney, seorang bocah laki-laki berusia 13 tahun. Ia diculik oleh seorang pria bernama Ethan Hawke saat membantunya mengambil barang-barang Ethan yang berjatuhan di trotoar. Finney sama sekali nggak menaruh curiga saat membantu pria yang mengaku sebagai pesulap itu.

Setelah berhasil diculik, Finney disekap di ruang bawah tanah. Di sana, Finney menemukan sebuah telepon misterius yang bisa menghubungkannya dengan arwah para korban Ethan Hawke yang ternyata seorang pembunuh berantai.

Kamu bisa menonton kelanjutan kisahnya mulai tanggal 24 Juni 2022 di bioskop.

6. Elvis

Elvis

Elvis | Credit: Instagram @elvis

Di penghujung bulan tepatnya pada 24 Juni 2022, ada film Elvis yang akan mengisi daftar tontonanmu. Cerita di dalamnya terinspirasi dari kehidupan sosok musisi rock legendaris tahun 60-an, Elvis Presley. Cerita bermula dari awal kecintaannya pada dunia musik hingga ia dipertemukan dengan manajernya, Parker.

Film ini akan mengupas sisi kehidupan Elvis Presley dilihat dari sudut pandang hubungannya dengan si manajer. Dinamika hubungan kedua orang ini belum banyak diketahui publik. Ada juga kisah sang musisi dengan Priscilla, sang istri sekaligus perempuan paling berpengaruh dalam hidupnya. Tentunya, film Elvis akan mengobati rasa rindu penggemar pada sosok superstar yang sudah berpulang 45 tahun silam.

Itulah deretan film Hollywood yang siap disaksikan dengan suguhan cerita menarik di setiap judulnya. Udah tahu mau nonton yang mana?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE