Kata orang, first impression menentukan penilaian terhadap seseorang di pertemuan berikutnya. Keberhasilan memberikan kesan yang baik di awal pertemuan dapat menjadi langkah yang bagus dalam hubungan ke depannya. Sebaliknya, kegagalan pada kencan pertama sangat berdampak pada rencana PDKT kalian untuk menuju ke jenjang selanjutnya.

Begitu pentingnya kencan pertama terkadang membuat cewek atau bahkan cowok, melakukan persiapan ekstra dengan matang. Karena khusus bagi cowok, harus ada usaha untuk mengubah status gebetan menjadi pacaran. Kali ini Hipwee Boys akan merangkumkan beberapa ‘ritual’ khusus para cowok sebelum kencan pertama dengan gebetan. Cewek harus baca nih, biar paham!

1. Kebersihan sebagian dari iman, jadi kalimat yang paling dijunjung cowok saat mau kencan pertama dengan gebetannya

Rajin mencuci, Guys. via pixabay.com

Advertisement

Mencuci kendaraan tujuannya untuk memberikan kesan bahwa cowok peduli dengan kebersihan, nggak kotor, nggak jorok. Cuci kendaraan ini biasanya dilakukan sebelum matahari turun ke barat atau sore hari. Dan yang harus diketahui para cewek, khusus motor, menyemir jok supaya mengkilat dan licin adalah kegiatan yang diutamakan dibanding membersihkan bagian yang lain. Jadi jangan kaget bila cowok lebih suka cari jalan tikus yang banyak polisi tidurnya dibanding jalan raya yang lebih cepat sampai.

2. Jangan senang dulu jika gebetanmu menjemput dengan kendaraan yang mewah atau bagus. Bisa jadi kendaraan itu adalah pinjaman

Pinjam juga nggak jadi soal! via www.pexels.com

Ya, cowok memang suka kurang percaya diri dengan kendaraannya sendiri, apalagi masih sekolah atau kuliah. Demi bertemu dengan gebetan, apapun bakal dilakukan cowok, termasuk pinjam motor teman. Cewek nggak pernah tahu soal ini.

3. Nah, untuk yang satu ini, cewek harus tahu bahwa pengorbanan berkencan dengan kalian sampai mengorbankan harga diri sendiri

Aku pesen minum aja via www.shutterstock.com

Demi kencan pertama, cowok sebisa mungkin akan mengusahakan untuk tampil maksimal di depan gebetannya. Kendati keadaan dompet nggak begitu sehat, cowok rela loh pinjam uang ke sana-sini. Ya, cuma demi bayarin kencan gebetannya. Cewek juga nggak tahu ini, kan?

4. “Style pakaian adalah yang paling utama dilihat cewek”. Begitu kiranya gambaran umum laki-laki menebak apa yang membuat cewek berkesan

OOTD everywhere. via www.pexels.com

Advertisement

Berpakaian rapi, keren, se-uptodate mungkin adalah usaha cowok untuk menarik kesan cewek. Nggak jarang cowok bertanya kepada temannya bagaimana kesan penampilannya, bahkan ketika pakaian miliknya dirasa nggak ada yang bagus, cowok merasa perlu meminjam pakaian temannya. Kalau cuma baju, celana atau sepatu sih nggak ada masalah, asal jangan sampai celana dalam ya, Boys!

5. Masih dari penampilan, cowok pun nggak pengen membuat cewek ilfil dengan bau badannya yang mematikan. Ini juga jadi masalah bagi cowok

Cowok harus wangi dong! via jion.tokyo

Sangat jarang bagi cowok memakai parfum pada aktivitas kesehariannya. Berangkat sekolah atau kuliah kadang luput dari kegitan memakai parfum. Namun ketika pengen ketemu dengan gebetan, parfum adalah satu senjata yang ampuh menurut cowok untuk menambah tingkat kepercayaan dirinya.

6. Masih dari penampilan, nggak ketinggalan juga cowok akan membersihkan semua jenis rambut yang dirasa mengganggu dalam pandangan cewek!

Jenggot kekinian via im.mtv.fi

Cowok yang biasanya tampil berantakan, acak-acakan, seketika akan berubah menjadi begitu rapi. Dari mulai pakaian, hingga semua rambut yang ada di tubuh. Nggak heran, kalau rambut, kumis, jenggot, semuanya akan masuk dalam daftar yang perlu dirapikan.

Tentu saja nggak semua cowok akan melakukan ritual tersebut, tapi pada umumnya memang seperti itu. Tapi satu hal yang penting, kamu harus sadar diri; seberapa pantas kamu bersanding dengan gebetanmu nantinya. Good luck, Boys!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya