Menjadi saksi dari era sekarang bikin kamu ikut merasakan seperti apa kemudahan yang didapat. Salah satu kemajuan teknologi yang menjadi topik hangat masyarakat yaitu keberadaan transportasi online. Nah, ojek online (ojol) memang baru bisa dinikmati sama kamu yang tinggal di kota-kota besar. Tapi, informasi tentang serunya pakai jasa ojol ke mana-mana ini bikin iri siapapun yang berada di pelosok sekalipun.

Apalagi tersebar cerita kalau abang-abang ojol nggak sungkan mengumbar perhatiannya terhadap para penumpang. Nggak jarang juga kepedulian abang ojol ini melebihi pacarmu sendiri. Kalau sudah begini, nggak heran kamu suka berharap pacar akan ucapkan kalimat-kalimat berisi perhatiannya ke kamu seperti yang Abang ojol sering bilang. Apa saja sih kata-kata si Babang ojol? Cari tahu dalam ulasan ini, yuk!

1. Demi meringankan beban bawaanmu, babang ojol akan selalu sigap dalam menawarimu tenaganya

Banyak betul! via www.instagram.com

Advertisement

Sejatinya, abang ojol memang perhatian banget sama para penumpangnya. Nggak cuma buat penumpang cewek, tapi kalau yang naik pun cowok, abang ojolnya tetap peduli kok. Makanya, sebanyak dan seberat apapun barang yang kamu bawa, abang ojol nggak akan mempermasalahkan. Sebaliknya, abang ojol malah menawarkan barang-barang itu mau di taruh di gantungan motor atau nggak. Hal itu semata-mata biar kamu nggak ribet dan nyaman diboncengin. Nah, pacarmu kayak gitu nggak?

2. “Jangan pulang kemaleman, apalagi kalau sendirian.” Sebuah perhatian buat kamu yang cowoknya kurang perhatian :p

pulangnya malam banget via pasangmata.detik.com

Punya pacar sibuk pasti bikin kamu kangen diperhatikan. Sekalipun bilang ke pacar kalau kamu pulang larut malam dan pacarmu nggak bisa jemput, dia cuma bisa bilang, “Hati-hati di jalan, Say!” Itu pun kalau dia belum tidur, lain ceritanya kalau sudah terlelap karena kamu akan pulang tanpa kata-kata perhatian dari dia. Saat-saat seperti itulah yang bikin kamu senang ketika babang ojol yang mengantar dan bilang kalau cewek bahaya sekali pulang malem melulu.

3. Bahkan Babang ojol akan merasa bersalah kalau kelamaan dalam menjemputmu. Nah, kalau pacarmu?

Kelamaan, ya? Maaf. 🙁 via instagram.fcgk5-1.fna.fbcdn.net

Di dunia ini, siapa yang nggak bete nunggu pacar lama banget datangnya? Sudah dandan cantik dan rapi, eh, si pacar malah nggak kunjung datang. Wajahmu pun sudah kusut dan mood jadi jelek karena malas mau pergi. Coba bandingkan dengan Abang ojol yang selalu bilang, “Lama ya nunggunya? Maafin Abang.” Kalau pacarmu? Boro-boro bilang maaf, menanyakan apakah kamu sudah menunggu lama atau tidak juga nggak pernah. Sad. 🙁

4. Babang ojol selalu memberikan perhatian lebih. Meski nggak hujan, tetap ditawari jas hujan! :”)

Nggak mau pakai helm? Cabe-cabean dong? 🙁 via www.instagram.com

Advertisement

Masker wajah merupakan perlengkapan gratis yang diberikan oleh perusahaan ojol untuk para penumpang. Dengan tingkat polusi yang buruk sekali dan debu beterbangan di mana-mana membuat para abang ojol nggak lupa menawarkan apakah kamu mau pakai masker atau nggak. Kalau pacar?

5. Perhatian juga dengan kesehatanmu. Pernah dengar abang ojol bilang begini, kan?

Yakin cuma sampai situ aja, Mbak? via www.123rf.com

Meski bukan dokter, abang ojol bisa tahu kamu lagi sakit atau nggak selama dalam perjalanan. Mulai kamu yang terlihat lemas dan berjalan lunglai, hingga kamu yang sering batuk atau bersin-bersin, pasti nggak terlepas dari perhatiannya. Abang ojol pun akan menanyakan kembali kepastianmu yang cuma mau dianter sampai situ (pinggir jalan/bukan tempat tinggal). Lagi-lagi abang ojol juga mengingatkan kalau kondisimu itu lagi sakit, jadi dia sebenarnya khawatir sama kamu.

6. Bahkan babang ojol juga nawarin kamu buat top up! Pacarmu pernah nawarin nggak?

Saya serba bisa, Mbak. via www.thevocket.com

Ucapan, “Mau top up? Sama saya bisa,” tentu nggak akan pernah pacarmu lakukan. Ya, kata-kata ini memang cuma berlaku dari babang ojol saja. Walau begitu, kamu akan berharap kalau pacarmu menanyakan mau top up atau nggak. Sebenarnya bukan top up sih, tapi jajanin kali, ya? Nggak jauh beda, kan? HEHE. :p

7. Karena nggak mau bikin kamu susah, babang ojol pun akan membuka pijakan agar kakimu nyaman dalam boncengannya. Sweet~

Nyaman banget, ugh! via theconversation.com

Selain lewat kata-kata, kepedulian abang ojol kepadamu juga ditunjukkan lewat pijakan kaki boncengan yang dibukain pakai tangannya. Ketika abang ojol lakukan itu, kamu kadang tersipu malu karena nggak pernah diperlakukan seperti itu sama pacar sendiri. Kamu memang nggak nuntut harus dibukain pijakan kaki boncengan sama pacar, tapi kalau dia ternyata melakukannya, pasti senang sekali.

Ulah abang ojol memang ada-ada saja. Ternyata memang nggak cuma sikapnya yang bikin hati kadang tersipu, tapi juga kata-katanya yang begitu perhatian. Kamu sendiri pernah dikasih perhatian apa saja sama abang ojolShare dalam kolom komentar, yuk!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya