“Rul, makan durian, yuk?”
“Hah? Ogaah!”
“Lah? Kenapa?”
“Aku nggak doyan durian…”
“Serius? Kasihan banget sih hidupmu… Hahaha”

Wajar sih memang jika kamu nggak doyan suatu jenis makanan. Urusan lidah dan selera orang memang beda-beda. Namun, ada beberapa jenis makanan yang dianggap nikmatnya tiada tara tapi tetap saja ada orang yang nggak suka.  Dan ketika itu selalu ada orang yang bilang, “Ya ampun, kamu orang yang paling malang di dunia ini bla bla bla”.   Perkaranya bisa jadi aroma hingga rasa, atau bahkan takut efek samping setelah memakannya.

Jadi, apakah benar kalau hidupmu benar-benar kasihan gara-gara nggak doyan makanan-makanan ini?

1. Kacang tanah adalah camilan paling enak buat nongkrong bareng teman. Kamu nggak doyan cuma karena takut jerawatan? Kasihan…

Enak lho… via www.prokontranews.com

Mungkin kamu yang suka nongkrong bareng teman pasti paham kalau kacang adalah makanan favorit buat nongkrong Nah, kalau kamu nggak doyan makan kacang, camilan buatmu jelas sangat terbatas. Apalagi jika alasanmu nggak makan kacang cuma karena takut jerawatan, betapa meruginya kamu karena cuma bisa melongo saat melihat teman-temanmu dengan asiknya ngobrol sambil makan kacang!

2. Kamu beneran nggak doyan durian? Atau cuma nggak mau coba karena baunya doang? Mending coba dulu deh, rasanya enak loh…

Advertisement

Durian enak~ via pingbusuk.org

Kamu yang nggak doyan durian bisa dipastikan sebagai salah satu orang paling merugi. Durian itu makanan yang rasa enaknya tak perlu dipertanyakan. Mungkin bagi sebagian orang, aromanya yang jadi penyebab kenapa banyak orang enggan mencicipi durian. Tapi begitu menutup hidung dan mencoba untuk mencicipi durian, mereka langsung mengiyakan kenikmatan rasanya. Nah, kamu nggak doyan itu karena udah pernah nyoba, atau cuma nggak mau nyoba gara-gara nggak tahan aromanya?

3. Alergi ddang adalah salah satu alergi paling kasihan yang pernah ada. Makanan enak malah bikin gatal, hidupmu kasihan…

Banyak loh ternyata orang yang nggak bisa makan udang. Entah karena emang nggak doyan, atau karena alergi. Terlepas dari apapun alasanmu, yang jelas kamu yang nggak doyan makan udang adalah salah satu orang paling kasihan. Gimana nggak kasihan, udang itu enak loh. Rugi kalau kamu nggak doyan.

4. Sama halnya dengan kamu yang nggak suka kepiting, kasihan banget hidupmu sampai-sampai nggak bisa makan seafood favorit yang satu ini

Makannya kepiting… via offairshow.blogspot.co.id

Nah, nggak jauh beda dengan kamu yang nggak doyan makan udang, kamu-kamu yang nggak bisa makan kepiting pun memiliki nasib yang nggak jauh beda. Kepiting itu enak. Kandungan gizinya juga lengkap. Kamu yang nggak bisa makan kepiting jelas akan masuk golongan orang-orang merugi~

5. Kamu yang nggak suka dan nggak bisa minum susu juga termasuk kaum yang merugi. Selain rasanya enak, susu juga baik untuk perkembangan tubuhmu

Minum susu via www.deherba.com

Nyatanya, ada beberapa orang yang nggak doyan minum susu dan segala olahannya. Apalagi susu sapi murni. Alasannya karena baunya yang amis. Padahal, susu murni itu memiliki rasa yang unik dan menyegarkan. Ditambah lagi jumlah kalsium dan protein yang terkandung dalam susu murni bisa dibilang cukup tinggi. Kamu yang nggak doyan minum susu, jelas-jelas merugi!

6. Telur juga makanan berprotein tinggi yang bisa diolah jadi berbagai makanan enak. Kamu nggak doyan? Hidupmu kok kasihan banget sih

Nggak jauh beda dengan mereka yang nggak doyan susu, kamu yang nggak doyan telur pun juga masuk dalam golongan orang-orang merugi. Ya gimana ya. Telur itu termasuk dalam salah satu bahan makanan yang paling banyak olahannya. Mulai dari yang sekadar telur rebus doang sampai telur yang diolah jadi kue dan minuman seperti STMJ, semuanya memiliki cita rasa yang khas dan enak. Kandungan gizinya jelas nggak perlu kamu pertanyakan lagi. Yakin masih nggak doyan telur cuma gara-gara nggak doyan bau amisnya doang?

7. Nggak suka lele? Kamu termasuk orang yang merugi karena melewatkan makanan enak yang harganya juga terjangkau ini

Mangut lele~ via kuliner.panduanwisata.id

Iya, kalau kamu mahasiswa rantau dan kamu nggak doyan lele, bisa dipastikan kamu termasuk dalam golongan orang-orang yang merugi. Terlepas dari kontroversi pakan lele yang “katanya” adalah kotoran manusia, gizi dan rasa dari ikan tambak yang satu ini enak loh. Ditambah lagi harganya yang juga lumayan murah, anak kos jelas sangat rugi kalau nggak doyan makan ikan tambak ini.

Yah, siapa tahu kamu berubah pikiran setelah membaca artikel ini. Jika tetap nggak doyan, ya semoga kamu menemukan kebahagiaan di tempat lain

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya