Serial animasi asal Amerika berjudul “SpongeBob SquarePants” bisa jadi salah satu tontonan yang punya audiens lintas usia. Selain kocak, banyak banget hal-hal absurd yang nggak masuk akal tapi akhirnya kita tertawakan bareng.

Tapi sampai sekarang, masih ada beberapa pertanyaan mengganjal tentang kartun Nickelodeon ini. Sebagian pertanyaan ini bahkan nggak terjawab dan bikin susah tidur, hingga kita dewasa. Berikut ini Hipwee Hiburan rangkumkan keresahan orang-orang soal serial Spongebob deh!

1. Sebenarnya Spongebob itu hewan atau alat mandi sih? Apakah dia karang laut yang bentuknya kayak spons atau murni buat mengedukasi anak-anak biar rajin mandi?

Ini lo, spons laut. via sciencestruck.com

Advertisement

Kita sering kali menganggap Spongebob adalah busa yang biasa dipakai buat cuci piring karena bentuknya yang kotak dan berwarna kuning. Namun beberapa media mengklaim kalau Stephen Hillenburg, pencipta serial Spongebob, terinspirasi dari spons laut.

2. Kalau Mr. Krab adalah kepiting, kenapa anaknya yang bernama Pearl itu paus sperma sih?

Apakah dia anak angkat? via www.buzzfeed.com

Misteri terbesar dalam serial Spongebob adalah mengenai putri Tuan Krab yang bernama Pearl. Sebuah keanehan luar biasa bahkan dalam storyline serial komedi absurd sekali pun. Karena anggota keluarga Patrick, Spongebob, dan Squidward memiliki spesies yang sama dengan anak-anaknya. Ada teori yang bilang Pearl berbentuk paus sperma karena istri Tuan Krab memang seekor paus. Sungguh misterius.

3. Apa sih daftar bumbu di resep rahasia Krusty Krab? Sebegitu istimewanya sampai jadi rebutan?

Resep rahasia. via www.hollywood.com

Sudah sejak lama Plankton berencana merebut resep rahasia Krabby Patty. Sayangnya nggak pernah berhasil. Beberapa teori mengatakan kalau ada bumbu rahasia berupa bubuk Poseidon dari Raja Neptunus juga lo, ngeri!

4. Diceritakan di episode yang membahas silsilah Patrick, bahwa sebenarnya dia dan Gary itu sepupuan. Tapi Patrick nggak protes, ya, sepupunya dijadikan peliharaan?

Tuh, kan, sepupuan! via imgur.com

Advertisement

Ada satu episode yang membeberkan kalau Patrick dan Gary sebenarnya adalah keturunan bangsawan amoeba. Dari situlah diketahui bahwa mereka ternyata sepupuan. Tapi anehnya, Patrick rela-rela saja sepupunya dijadikan binatang peliharaan oleh Spongebob. Hmm, mungkin karena Spongebob baik kali, ya? Hahaha.

5. Apa sih yang membuat seekor tupai bernama Sandy justru betah di dalam laut? Padahal ribet lo, harus pakai baju astronot

Bahkan mereka digosipkan berpacaran sih. via www.youtube.com

Rasanya aneh banget lihat karakter tupai yang merupakan hewan di darat tapi ada di dasar laut. Ternyata Sandy adalah seekor tupai yang diceritakan sebagai ilmuwan biologi. Tapi tetap aja deh, bingung menebak sebenarnya apa motivasi Hillenburg menghidupkan tupai dalam cerita kehidupan dasar laut.

6. Sebagai sebuah serial yang menceritakan kehidupan dasar laut, bukankah aneh kalau ada pantai di dasar laut juga? Hmm, kok bisa?

Katanya sih ini polusi laut. via www.youtube.com

Goo Lagoon adalah sebuah pantai terkenal di serial Spongebob dan sering dijadikan alternatif berlibur. Orang-orang bahkan berenang dan main surfing di sana. Tapi aneh banget deh, masa di dasar laut ada pantai? 😐

7. Kalau Squidward digambarkan sebagai seekor gurita, kenapa kakinya cuma enam? Hmm, apakah biar gampang gambarnya?

Tuh, kan, cuma 6 plus tangan. via studybreaks.com

Squidward adalah spesies gurita berhidung besar di serial Spongebob. Namun anehnya, Squidward hanya punya enam kaki, padahal seharusnya gurita punya delapan kaki. Di salah satu kesempatan saat diwawancarai, Hillenburg mengatakan jumlah kaki Squidward yang hanya enam semata untuk memudahkan dalam menggambarnya. Haduh, kirain ada filosofinya deh!

Meski sebagian misteri di atas yang masih menggantung, entah kenapa berbagai fans Spongebob dari berbagai penjuru dunia selalu berusaha mengungkap teori dan penjelasannya. Namun sedikit banyak, misteri di atas justru membuat penonton semakin tertarik dan kembali menonton serial animasi kocak ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya