Aktor tampan nan berkharisma Fedi Nuril, akhirnya melepas masa lajang pada 17 Januari kemarin. Vanny Widyasasti, seorang gadis cantik berjilbab yang telah meluluhkan hati Fedi untuk melalui proses ta’aruf yang akhirnya berlabuh ke pernikahan di Balai Sudirman, Jakarta.

“Kalau aku nembak dia dan bilang mau jadi pacarku atau nggak, dia pasti nolak deh. Langsung aja aku nelfon ibunya buat meminta restu. Alhamdulilah beliau mengamini dan semuanya berjalan lancar dari proses ta’aruf yang cuma 6 bulan sampai pernikahan hari ini.”

Fedi Nuril, Aktor

Nah, dari proses ta’aruf yang dijalani Fedi dan Vanny sampai akhirnya menikah, kira-kira fakta apa saja yang belum banyak kalian tahu nih? Di sini Hipwee coba bantu deskripsikan dengan singkat, ya!

1. Awal perkenalan Fedi dan Vanny terbilang romantis. Tanpa sengaja ngobrol lewat pesan singkat BBM, tak lama mereka merasa ada kecocokan.

awal pertemuannya di Jogja saat Fedy shooting via wowkeren.com

Tahun 2011 lalu, ketika Fedi sedang menjalani shooting di Jogja, secara nggak sengaja Fedi mendapat pin BBM Vanny dari seorang teman. Awalnya sih mau kenalan biasa buat cari make up artist yang tiba-tiba hilang, eh lama kelamaan jadi ada kecocokan gitu, akhirnya mereka kenalan lebih jauh deh. So sweet…

2. Beberapa bulan setelah ngobrol dan berkenalan, tanpa sungkan dan membuang waktu Fedi langsung meminta restu Ibunda Vanny.

Advertisement

Fedi meminta restu ibunda Vanny via sidomi.com

“Aku nggak memilih jalur pacaran, takut ditolak sama Vanny. Makanya aku langsung telepon saja ibunya, aku meminta restunya untuk melangkah lebih jauh dengan Vanny. Beliau mengamini dan prosesnya lancar sampai sekarang, Alhamdulilah.”

3. Agar lebih yakin dan memantapkan hati, Fedi dan Vanny sepakat untuk berta’aruf. Fedi dan Vanny yakin proses ini akan menyempurnakan hubungan mereka.

taaruf jadi pilihan Fedi dan Vanny via tribunnews.com

Proses ta’aruf Fedi dan Vanny dijalani karena mereka ingin menyempurnakan hubungan mereka sebelum menikah, meminimalisir pertemuan justru akan membuat segalanya makin spesial dan istimewa. Selama 6 bulan lamanya mereka berta’aruf sampai akhirnya menikah.

4. Belum banyak yang tahu, kalau si cantik Vanny Widyasasti adalah pengusaha bulu mata palsu yang aktif di dunia make up serta berjualan jilbab online.

Vanny ternyata pengusaha bulu mata dan jilbab via banjarmasin.tribunnews.com

Wanita cantik yang akhirnya menjadi istri Fedi Nuril ini ternyata pengusaha bulu mata, jilbab online dan aktif di dunia make up. Hmmm.. pantesan cantik gitu ya.

5. Perbedaan usia 7 tahun nggak menjadi masalah buat Fedi dan Vanny. Komitmen tinggi dan kesetiaan menjadi yang utama buat mereka.

perbedaan usia nggak jadi masalah via celebrity.okezone.com

Fedi Nuril lahir di tahun 1982 dan Vanny tahun 1989. Ya, ternyata perbedaan usia itu yang justru menguatkan mereka, lho.

6. Vanny yang berjilbab, membuat Fedi makin mantap dan yakin untuk menjadikannya istri.

Vanny yang berjilbab membuat Fedi yakin via showbiz.liputan6.com

“Proses ta’aruf yang aku jalani tujuannya juga untuk menghindari bersentuhan sebelum menikah. Apalagi Vanny yang berjilbab, membuatku makin sungkan untuk saling bersentuhan, perempuan memakai jilbab itu ‘kan juga perintah Allah.”

7. Prosesi pernikahan sederhana Fedi dan Vanny pun digelar. Ijab qobul dengan Bahasa Arab diucap Fedi dengan sangat khusyu’.

Ijab qobul bahasa arab yang khusyu’ via forum.liputan6.com

“kenapa pakai Bahas Arab, ya memang itu yang disunnahkan Rasul. Melakukan segala sesuatu yang disunnahkan itu rasanya adem, semoga saja prosesinya lancar sampai akhir.”

8. Akhirnya… Mas Fedi menikah dengan Vanny. Meski banyak yang patah hati, percayalah bahwa ini yang terbaik buat Mas Fedi.

akhirnya… Mas Fedi menikah :”) via forum.liputan6.com

“Selamat menempuh hidup baru, Mas Fedi dan Mbak Vanny. Semoga menjadi keluarga yang bahagia.”

dari kami yang pernah berharap kepadamu, Mz :”)

Yuk kita do’akan yang terbaik buat Mas fedi dan istrinya. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warrahmah, ya. Amin…