Terkadang secara nggak sengaja kita sering meninggalkan barang berharga di tempat yang baru saja kita datangi. Ada kalanya barang kita juga tercecer di jalanan. Jika kamu beruntung, tentu orang yang menemukan barangmu akan mengembalikannya secara utuh. Tapi sayangnya, masih banyak yang nggak jujur dan memilih untuk menjadikan barang hilang itu sebagai milik pribadi.

Hal ini juga terjadi pada seorang wanita yang baru saja kehilangan ponselnya. Kocaknya, seseorang menemukan barangnya tersebut tapi mengembalikannya secara setengah-setengah. Yuk simak!

Sebuah foto yang beredar di media sosial menunjukkan sebuah surat lengkap dengan sebuah flashdisk dan memory card

Kehilangan hp via twitter.com

Advertisement

Sebuah foto yang beredar di media sosial menjadi perbincangan hangat netizen baru-baru ini. Pasalnya, dalam foto tersebut, kamu akan melihat sebuah surat dengan flashdisk dan memory card yang menyertainya. Jika kamu berpikir itu hanyalah flashdisk dan memory card yang ditemukan di jalan, maka kamu salah besar.

Ternyata itu adalah sebuah surat dari seseorang yang menemukan sebuah ponsel yang ketinggalan

Yang dibalikin isinya aja via twitter.com

Isi surat tersebut memang cukup unik. Sang pengirim surat bercerita bahwa ia baru saja menemukan ponsel hilang yang diketahui nama pemiliknya adalah Sioling. Tapi bukannya mengembalikan ponselnya, Renita hanya mengirimkan balik data-data ponsel itu yang sudah dipindahkan ke flashdisk dan memory card. Kenapa sang pengirim mau repot-repot mengirim data dalam ponsel itu tapi tidak mau sekalian mengembalikan ponselnya? Ya alasannya karena doi sedang butuh uang. Tapi yang paling lucu adalah ternyata sang pengirim itu juga mencantumkan identitas aslinya di suratnya.

Dear mb. sioling

Mohon maap sbelumnya, kmarin hpnya aq yg nemuin pas abis belanja makan. Awalnya aq mau balikin, tp aq lg butuh duit e.
Uda lah mbk, di iklasin aja, ini bukan rejeki mb soiling, tp rejeki q yg uda nemuin. Nii sebagian foto aq balikin cz memoriny g cukup, YG PENTING ISI HP NYA SELAMAT!
DI IKLASIN AJAA MBA, INI BKN REJEKI MB SIOLIN

Trims
Pr. Renita Purwaningrum

Karena identitas sang penemu ponsel juga dilampirkan terang-terangan, interaksi ini pun berlanjut

SD Card nya rusak via www.facebook.com

Advertisement

Cerita ini nggak berhenti di surat unik itu. Seorang netizen yang mengaku teman dari Sioling mengaku bahwa awalnya Renita dan Sioling udah berhubungan lewat pesan singkat. Renita pun mengaku akan mengembalikan ponsel tersebut sendiri. Tapi ternyata, Renita mengirimkannya lewat jasa pengiriman. Setelah dibuka, bukan ponsel yang ada melainkan secarik kertas dan memory card yang sudah rusak.

Usut punya usut, Renita memang sempat mengunggah informasi tentang ponsel yang ditemukannya beberapa waktu lalu

Sempat diunggah via www.facebook.com

Ada seorang netizen lainnya yang juga sempat mengabadikan unggahan Renita di akun Facebooknya. Sebelumnya Renita sudah mengunggah informasi terkait ponsel itu di jalan. Ia pun telah memberikan nomor kontaknya untuk dihubungi jika ada yang meras kehilangan. Tapi unggahan tersebut sepertinya dihapus.

Memang banyak netizen yang penasaran lalu ikut mencari akun Facebook Renita. Akhirnya banyak yang menghujatnya karena dianggap telah mencuri

Dihujat netizen via www.facebook.com

Netizen yang penasaran pun tentu langsung mencari informasi tentang Renita. Dan setelah ditemukan akun Facebooknya, Renita mendapat banyak hujatan dari netizen. Selain bilang Renita maling, mereka juga minta agar Renita mengembalikan ponsel yang ia ambil tersebut. Tapi nggak sedikit pula yang menjadikan peristiwa ini sebagai sebuah lelucon.

Bagus Sigit Sujadmiko: Kalo malung pinteran dikit napa. Wkwk masa ada ttd nya
Defka DeGreyish: gimana rejeki ga seret mba, hak orang di embat juga. makanya banyakin sedekah biar rejeki lancar, banyak hak orang di sana tuh huhu
Ahmad Ramdani: balikin oiiiii bulan puasa gabaik

Jadi nanti kalau kamu menemukan ponsel seperti ini, mending langsung dibalikin semuanya ya, jangan isinya doang. Eh malah dikasih nama lengkap pula, hihihi

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya