5 Adegan Film yang Bikin Kita Nggak Nyangka Kalau Ini Film Indonesia. Abisnya Keren Banget, Sih!

Adegan Film Indonesia

Makin canggihnya teknologi bikin dunia perfilman juga menghadirkan film berkualitas bagus. Nggak heran deh kalau bioskop penuh sama film-film yang wajib banget kita tonton. Bukan cuma film luar negeri, sutradara lokal pun berlomba-lomba bikin film yang keren. Sampai-sampai kita nggak nyangka kalau film tersebut bikinan sutradara Tanah Air. Cek adegan film keren yang dibuat sutradara lokal di bawah ini, yuk!

1. Rumah Dara. Asli deh ada scene yang gore, ngeri banget sampai terbayang-bayang terus

Adegannya ngeri-ngeri sedap (Foto: YouTube Movieclips Indie)

“Enak kan?”

Asliiii, dialog Shareefa Daanish ini nggak bisa terlupa dari ingatan. Apa lagi aktingnya Shareefa all out saat mau membantai Julie Estelle dkk. Muka dan suaranya serem banget! Film garapan Mo Brothers ini sukses bikin dunia perfilman Indonesia, khususnya horor, jadi dilirik dunia. Selain ceritanya yang nggak biasa, adegan demi adegannya bikin makin sempurna. Kerennya, film tentang pembunuhan ini nggak tanggung-tanggung memperlihatkan bagian tubuh dipotong-potong. Gore banget!

2. The Night Comes For Us. Adegan berantemnya Julie Estelle dan Dian Sastro bener-bener bikin melongo

Adegan berantemnya cukup lama, bikin ngos-ngosan nontonnya (Foto: YouTube Netflix)

Masih dari sutradara Timo Tjahjanto, film action ini lagi-lagi menampilkan banyak adegan pertumpahan darah yang keren. Adegan berantemnya kelas internasional banget. Nggak cuma Iko Uwais dan Joe Taslim aja yang keren, jurus-jurus berantem aktris Julie Estelle, Dian Sastro, dan Hannah Al Rashid pun bikin penonton melongo dan berdecak kagum. Nggak kebayang, berapa take ya scene berantem ketiga perempuan itu diambil?

3. The Raid 2, scene berantemnya benar-benar sekelas film Hollywood

Lagi-lagi Julie Estelle bikin kita berdecak kagum sama adegan berantemnya (Foto: YouTube Sony Picture Classics)

Kalau ditanya film action lokal apa yang wajib ditonton, pasti jawabannya The Raid. Adegan demi adegannya emang bikin kita nggak mengedipkan mata karena scene berantemnya keren banget. Tapi Hipwee kepincut sama adegan berantem di film The Raid 2, khususnya pas (lagi-lagi) Julie Estelle membantai orang-orang di dalam Commuter Line. Walaupun wajahnya penuh bercak darah, Julie tetap aja keliatan cakep dan cool. Duh, kalian wajib banget deh nonton!

4. 27 Steps of May. Film tentang perjuangan seorang perempuan korban kekerasan seksual

Adegannya sederhana, tapi bikin kita bisa nangis (Foto: YouTube 27 Steps of May)

Beda dengan tiga film sebelumnya yang merupakan film action, 27 Steps of May merupakan film drama yang menceritakan perjuangan perempuan korban kekerasan seksual. Adegan demi adegannya berhasil menyentuh. Ada satu scene yang dijamin bikin kita mewek karena sebegitu beratnya ketika seorang perempuan menjadi korban kekerasan seksual. Film ini juga mengajarkan kita bagaimana sebaiknya bersikap kepada para korban pelecahan seksual. 27 Steps of May mengajarkan kita bahwa nggak cuma film action aja yang punya adegan keren.

5. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak, ada adegan Marsha Timothy megang penggalan kepala manusia!

Tiba-tiba aja adegan ini bikin kita bergidik ngeri (Foto: YouTube cinesurya)

Film yang ditayangkan di Festival Film Cannes 2017 ini memang menuai decak kagum. Selain menampilkan keindahan alam Sumba NTT, alur cerita film ini memang tergolong unik. Alih-alih bikin kita ingat terus sama beberapa adegannya. Selain adegan Marlina bikin sup dari daging manusia, ada satu adegan yang keren banget yaitu saat dia membawa penggalan kepala manusia. Pengambilan gambarnya pun juara karena berlatar padang rumput Sumba.

Keren banget kan adegan di atas? Kunci film bagus itu ya salah satunya punya adegan yang tak terlupakan. Nah kalau kamu mau jadi sutradara film, coba-coba bikin film dari sekarang yuk. Bikin aja film pendek pakai OPPO Reno2 karena pas banget buat videografi. OPPO Reno2 bisa jadi rekomendasi smartphone terbaik 2019-2020 untukmu karena punya fitur lengkap yang bikin film pendek kamu dijamin keren. Apa aja fiturnya? Ada fitur Ultra Steady Video yang memungkinkan pengguna merekam video dengan sangat stabil hanya dengan menekan satu tombol. Video dijamin stabil karena Quad Camera OPPO Reno2 menyematkan gyroscope dan OIS + EIS (Optical Image Stabilization + Electronic Image Stabilization).

OPPO Reno2 juga dilengkapi fitur Video Zoom yang bisa merekam dari jauh dengan kemampuan 5x Hybrid Zoom Video dengan kamera beresolusi 13MP. Eh juga bisa merekam secara jernih dengan perbesaran hingga 5x lho. Pas banget buat kamu yang mau bikin film pendek. Mau hasil gambarnya kayak film di bioskop? Bisa diatur dengan fitur Deep Bokeh Video yang bisa membuat efek bokeh dengan pengaturan tingkat bokeh yang bisa disesuaikan keinginan kamu antara objek (manusia) dan latar belakangnya.

Nggak heran deh kalau OPPO Reno2 jadi rekomendasi smartphone pilihan terbaik di tahun 2020. Apalagi tren kebutuhan videografi diprediksi akan booming tahun depan. Nah sekarang waktu yang tepat buat kamu memiliki OPPO Reno2 karena ada promo yang sayang banget kalau dilewatkan. Cek promo akhir tahun dari OPPO selengkapnya di sini!

Sudah siap menyambut 2020 dengan handphone baru?

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.