5 Adegan Paling Horor di Film Hereditary. Kayaknya Sekali Nonton Langsung Nyerang Psikis deh!

Adegan horor film Hereditary

Sebagai salah satu film horor yang digadang-gadang menjadi film horor paling seram di tahun 2018 silam, “Hereditary” memiliki berbagai alasan tersendiri. Mulai ceritanya yang benar-benar bikin bergidik ngeri, ekspresi para pemainnya yang benar-benar natural banget, dukungan backsound yang menambah intensitas ketegangan film, sampai yang paling utama yaitu adegan yang benar-benar bisa dibilang legendaris. Jika kamu merupakan pecinta film horor, pasti paham lah kalau ada beberapa adegan di film ini yang bikin penontonnya bakal melongo saat melihat.

Advertisement

Nggak cuma itu, film horor paling seram yang sama sekali nggak memunculkan adegan hantu ini juga banyak yang bilang kalau beberapa adegannya sampai menyerang psikis para penontonnya. Katanya sih cuma sekali nonton aja kita semua bakal terngiang-ngiang gimana situasi dan kondisi yang ada di film tersebut. Penasaran kan? Berikut ini adalah adegan paling horor tersebut.

1. Adegan pertama yang bakal bikin kamu tercengang adalah ketika Charlie ditunjukkan tengah memotong kepala seekor burung dengan tangannya sendiri

Adegan pemotongan kepala burung / Credit: Buzzfeed via www.buzzfeed.com

Sejak awal film dimulai, kamu akan paham bahwa Charlie adalah bocah yang super aneh. Dugaan tersebut bakal menguat ketika kamu menyadari bahwa dia ingin menggambar selama pemakaman neneknya dan hanya dia satu-satunya karakter yang tampaknya memperhatikan liontin neneknya saat melihat peti mati yang terbuka. Hal menegangkan itu berlanjut ketika sampai adegan di mana Charlie memotong kepala seekor burung merpati. Asli, ini serem banget sih!

2. Selanjutnya yang nggak kalah bergidik adalah adegan Charlie ikut kakaknya ke sebuah pesta di mana kejadian paling horor dan ngeselin sepanjang film akan dimulai

Adegan pesta / Credit: Reddit via www.reddit.com

Masih ingat, kan, adegan di mana Charlie tiba-tiba mengalami sesak dan kesusahan bernapas saat ia tengah ikut kakaknya ke sebuah pesta? Kejadian itu bermula saat dirinya menyusul kakaknya ke dalam kamar dan sontak ia mengalami syok hingga membuat kakaknya begitu panik. Saat di adegan ini, kamu bisa melihat gimana ekspresi kakaknya yang menandakan betapa tegangnya situasi tersebut.

Advertisement

3. Setelah adegan pesta, masuklah scene paling horor sekaligus ngeselin. Dijamin kamu bakal tercengang saat melihat kepala Charlie terlepas saat menabrak tiang listrik

Adegan sebelum Charlie meninggal / Credit : Mynewplaidpants via www.mynewplaidpants.com

Berawal dari kejadian saat berada di pesta tadi, ketegangan berlanjut ketika kakak Charlie berusaha membawanya menuju ke rumah sakit menggunakan mobil. Dalam kecepatan tinggi, mereka melewati jalanan sepi di pagi buta yang penuh dengan kabut. Sayangnya, tiba-tiba mobil yang dikendarai mereka oleng lantaran berusaha menghindari hewan di tengah jalan. Hal yang paling seram adalah saat kakak Charlie nggak sadar jika Charlie tengah mengeluarkan kepalanya dan tiba-tiba menghantam sebuah tiang listrik dalam kecepatan tinggi. Udah bisa menebak, kan, ke mana arah kecelakaan ini?

4. Setelah kepergian Charlie, ada adegan yang juga nggak kalah seram yaitu saat ibunya mendengar suara Charlie di dalam mobilnya

Adegan Annie di dalam mobil / Credit: Giphy via giphy.com

Meski nggak ada nongolin hantu sama sekali, adegan yang satu ini benar-benar bikin deg-degan sih. Bayangin deh, Charlie sebelumnya sudah meninggal lantaran kepalanya menghantam tiang listrik tadi. Tapi, suatu saat ketika ibunya sedang berkendara sendirian, ia mendengar suara random Charlie yang biasa dikeluarkan ketika dulu masih hidup. Aduh, ini horor banget!

5. Jika kamu berpikir bahwa adegan kepala Charlie menghantam tiang listrik tadi udah yang paling horor, itu artinya kamu salah. Tunggu aja sampai ke adegan di mana bakal ditunjukkan kondisi kepala Charlie yang udah dikerubungin semut

Penemuan kepala Charlie / Credit: Bfi via www2.bfi.org.uk

Banyak yang mengira bahwa adegan dramatis saat Charlie menghantam tiang listrik tadi adalah scene yang paling ngeri. Tapi, hal itu bakal tergeser setelah kamu melihat adegan yang selanjutnya. Diceritakan bahwa Annie menemukan tubuh putrinya masih berada di dalam mobil. Setelah itu adegan akan berputar lagi ke adegan yang lebih ngeselin di mana mereka menemukan kepala Charlie yang masih tertinggal di jalanan dengan kondisi sudah dikerubungi semut.

Wajar aja sih kalau film “Hereditery” layak dinobatkan sebagai salah satu film horor terbaik meski nggak ada adegan hantu-hantunya sama sekali. Walaupun begitu, setelah nonton sekali aja dijamin psikismu bakal terserang. Siap-siap aja deh, ya. :’)

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE