Inget Nggak sih, Ternyata Inilah Alasan Kita Sering Nolak Jika Disuruh Tidur Siang Saat Kecil Dulu~

Anak kecil tidur siang

Pernah nggak sih saat kecil dulu kamu merasakan momen-momen dipaksa tidur siang oleh orang tua? Kayaknya kalau ditanyakan kepada banyak orang, hampir semua pernah mengalami hal yang satu ini deh. Ya, bagi orang tua zaman dulu, aktivitas tidur siang bagi anak-anak kecilnya adalah salah satu hal yang seolah-olah wajib untuk dilakukan. Alasannya pun bermacam-macam, biar kita nggak terlalu banyak main hingga biar malemnya nggak gampang ngantuk dan bisa belajar.

Advertisement

Tapi namanya juga anak kecil, kan, dulu kita pasti selalu punya seribu alasan untuk menolak โ€˜kewajibanโ€™ tersebut. Mau gimana lagi kalau memang bener-bener nggak ngantuk masa mau dipaksakan buat tidur. Terlebih bagi kamu yang dulu punya masa kecil bandel, yang namanya tidur siang pasti dianggap cupu dan anak mama banget. Nah, inilah sederet alasan klasik kenapa kita dulu sering menolak saat disuruh tidur siang~

1. Udah terlanjur janjian ngejar layang-layang sama teman satu geng, rugi kalau cuma ditinggal tidur. Ini tentang harga diri nih!

Ngejar layang-layang. via www.flickr.com

Dari dulu sampai sekarang, yang namanya ngejar layang-layang adalah salah satu agenda favorit para bocil di perkotaan maupun di pedesaan. Apalagi di zaman dulu kita masih bocah banget, permainan tersebut merupakan harga diri yang pokoknya nggak boleh diremehkan. Nggak heran, siapa pun yang nggak jago untuk melakukan tantangan ini biasanya cuma punya teman sedikit. Sedih banget, ya? Makanya dulu kita rela banget mengorbankan waktu tidur siang cuma buat menjaga harga diri seorang bocil. Hmmm~

2. Selain karena alasan layang-layang, biasanya sih ada juga jadwal nyari ikan di sungai. Calon-calon bolang nih!

Ilustrasi berburu ikan. via jamberita.com

Alasan kedua yang biasanya digunakan untuk menolak perintah orang tua agar kita tidur siang adalah hasrat untuk berburu ikan di sungai. Ya, bagi anak zaman dulu, berburu ikan di sungai adalah petualangan masa kecil yang paling mengasyikkan. Kalau udah melakukan aktivitas ini, rasa-rasanya beneran kayak petualang banget. Apalagi kalau ikan yang didapat jumlahnya banyak dan jenisnya bermacam-macam. Padahal, seringnya malah nggak pernah dapet, sekalinya dapet juga cuma berudu. ๐Ÿ™

Advertisement

3. Itu tadi baru alasan anak-anak pecinta kegiatan outdoor. Nah, bagi yang berjiwa gamers sejak dini, biasanya punya alasan mau ke rental PS~

Sobat gamers. via www.youtube.com

Kalau pakai alasan yang satu ini, biasanya orang tua bakal susah banget untuk memberikan izin kepada kita. Jangankan mengizinkan kita buat keluar rumah, lha wong denger kata mau rental PS aja pasti udah langsung naik darah. Alih-alih bisa tenang dan cari pengganti mainan lain di rumah, yang ada malah makin disuruh tidur siang sambil ditungguin di kamar. Pokoknya kalau nggak merem langsung dijewer. ๐Ÿ™

4. Kadang kita merasa tidur siang bikin pusing dan lemes, tapi orang tua masih aja nyuruh kita buat tetep tidur siang. Hadeeeh!

Ilustrasi tidur siang. via www.ibupedia.com

Nggak semua anak kecil itu bisa nyaman jika disuruh orang tua buat tidur siang. Tapi masalahnya, setiap kita menolak untuk tidur siang pasti hampir semua pikiran orang tua itu sama. Mereka pasti mikir bahwa kita mau pergi bermain, padahal ada alasan lainnya juga lo! Bayangin deh, kamu lagi nggak ngantuk dan matanya bener-bener melek banget, tapi dipaksain buat tidur siang, ya, malah pusing jadinya. Syukur kalau cuma pusing, biasanya juga jadi lemes banget.

5. Alasan paling masuk akal adalah males karena masih pagi, tapi udah disuruh tidur siang. Hah, gimana sih?!

Advertisement

Ilustrasi bocil tidur siang. via neppi.co.id

Sering kali orang tua kita nggak masuk akal kalau nyuruh anaknya buat tidur siang. Pernah nggak sih, kamu disuruh tidur siang, padahal baru jam 11? Alasannya pasti sama, anak kecil katanya wajib buat tidur siang dan nurut sama orang tua. Mohon maaf nih, bapak dan ibu, masa masih pagi udah disuruh tidur siang? ๐Ÿ™

Tapi, setelah beranjak dewasa dan seiring berjalannya waktu, akhirnya kita semua baru sadar bahwa ternyata tidur siang adalah kenikmatan tersendiri. Apalagi mengingat kesibukan sekarang menjadi orang dewasa. Ngapain kita dulu susah banget kalau disuruh tidur siang, ya? Hmmm~

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE