Ridwan Kamil bisa dibilang salah satu figur publik yang dekat dengan masyarakat, terutama di dunia maya. Melalui akun media sosialnya, terutama Instagram, Kang Emil—sapaan akrabnya—sering mengunggah candaan yang bikin ia semakin digemari. Seakan latar belakangnya benar-benar sebagai Selebgram. Belum lagi tentang gombalannya pada si Cinta, Atalia Praratya, yang juga nggak kalah bikin orang iri.

Nah, lagi-lagi Kang Emil berhasil menarik perhatian publik dengan membuka ‘Biro Jodoh Online’ melalui akun Instagram-nya. Hingga hari ini, akun Instagram-nya masih diserbu warganet, khususnya cewek-cewek yang masih single.

Kemarin melalui akun Instagram-nya, Ridwan Kamil berniat mencarikan jodoh untuk temannya

Ridwan Kamil jadi Biro Jodoh via www.instagram.com

Advertisement

Sebuah postingan Ridwan Kamil berhasil menarik perhatian warganet sejak kemarin. Pasalnya, ia tengah mencarikan jodoh untuk sahabatnya yang berasal dari Sevilla, Spanyol, bernama Luqman Nieto. Luqman sendiri merupakan Hafiz Quran. Ia mengaku pengen mencari muslimah yang berasal dari Indonesia. Melalui unggahan foto Luqman tersebut, Kang Emil juga berkelakar jika nanti biro jodoh online-nya ini berhasil, jangan lupa dibikin filmnya dengan judul “Cinta Gugel Trenslet di langit Sevilla”.

Para Solteron se Indonesia raya, Sahabat saya pemuda Sevilla Spanyol, hafiz Quran, @luqmannieto ini sedang mencari jodoh. Ingin cari muslimah Indonesia katanya. Selamat menjemput takdir para muslimah. Jika berhasil jangan lupa dibikin film nya: “Cinta Gugel Trenslet di langit Sevilla”. DM langsung ke orangnya ya dan jangan pake bahasa Sunda. Moal ngartieun. Muchas Gracias. #RKjodohOnline *Buruan, senin depan harga naik.

Nggak disangka, respons warganet terutama yang cewek-cewek begitu antusias dan siap diperistri oleh Luqman

Kamu udah komen juga belum? via www.instagram.com

Ternyata, respons warganet terutama cewek-cewek begitu antusias. Lebih dari 5 ribu komentar yang rata-rata berisi keinginan mereka untuk menjadi pendamping hidup Luqman. Meski menggunakan bahasa seadanya, mereka menunjukkan ketertarikan pada Hafiz Quran tersebut. Mulai dari Bahasa Spanyol (usaha dari terjemahan Google), bahasa Inggris, bahasa Indonesia, hingga bahasa lokal seperti Sunda dan Jawa. Mereka semua ‘berlomba-lomba’ agar mampu memikat hati Luqman. Beberapa di antaranya malah merespons dengan ungkapan kekecewaan karena biro jodoh ini terlambat dan mereka telah menikah. Hahaha.

Advertisement

Maybe i’m better to be wife for u. Btw Assalamualaikum hi I’m from Bandung *speechless | @mayangfina
May be you was my soulmate |@sintha42
Duh aa meuni kasep eta jenggong, memikat eneng padamu lah a | @ambar_sn

Sedangkan para cowok mulai khawatir karena takut terhimpit ‘pasaran’ dan semakin susah mendapatkan pasangan

khawatir via www.instagram.com

Jika para cewek-cewek merasa bahagia karena memiliki peluang meski hanya 1 banding sekian ribu, maka cowok-cowok justru mulai menunjukkan kekhawatiran mereka. Cowok-cowok ini malah merasa tersaingi oleh ‘produk impor’. Mereka juga mulai menyelamatkan pasangan masing-masing agar nggak ikut terbuai oleh gantengnya pemuda Spanyol ini. Ya, meskipun konteksnya bercanda, tapi ada benarnya juga sih. Seenggaknya peluang para jomblo untuk mendapatkan gadis impian mereka berkurang. 😀

Melihat respons masyarakat Indonesia yang luar biasa, Luqman berterima kasih dan berharap bisa menemukan jodohnya

respons Luqman

Nggak hanya berkomentar di Instagram Ridwan Kamil, sebagian cewek-cewek yang pengen satu langkah lebih maju ini juga ikut berkomentar di akun Instagram Luqman. Mereka yang serius juga mengirimkan pesan melalui DM. Mungkin karena respons yang luar biasa ini, melalui Instagram Stories-nya, Luqman mengucapkan terima kasihnya atas respons masyarakat, terutama muslimah Indonesia. Ia pengen membalas semua pesan yang dikirimkan padanya satu per satu, tapi membutuhkan waktu yang lama.

Oleh karena itulah, bagi para muslimah yang benar-benar serius, mereka bisa mengetahui tentang Luqman lebih jauh melalui blognya. Dan yang paling penting, Luqman menekankan bahwa nggak ada yang yang nggak mungkin bagi Tuhan. Ada rencana Tuhan yang sama sekali kita nggak tahu. Mungkin, maksudnya tentang jodoh juga kali ya~

Semoga biro jodoh Ridwan Kamil kali ini bisa membuahkan hasil, ya. Brewoknya berhasil menggaet cewek-cewek, apalagi dengan latar belakangnya yang sangat religius. Siapa nih yang pengen ikutan? Langsung DM saja Luqmannya. Mana tahu dia benar-benar jodohmu lho. Usaha dulu yang penting, bener nggak?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya