Viral Bayi Asal Bekasi Diberi Nama “Google”. Unik Banget, Bahkan Sampai Diulas Media Asing Juga

Bayi bernama goggle

Orangtua nggak bisa sembarangan memberi nama anak. Sebab nama juga merupakan doa dan harapan untuk anak. Indonesia sendiri punya budaya memberi anak dengan nama-nama islami. Namun belakangan nama-nama modern jadi tren. Meski begitu tetap ada doa dan harap yang dibawa.

Advertisement

Memberi nama kepada anak juga dipengaruhi oleh selera orangtua. Ada beberapa orangtua yang nyentrik memberi nama anaknya dengan nama unik. Nama yang nggak biasa dan sukar dipahami oleh orang lain. Seperti nama bayi viral asal Bekasi ini. Karena namanya, belakangan ia sampai masuk berita media-media asing.

Seorang ayah asal Bekasi menamai anaknya “Google”. Karena keunikannya, bayinya kemudian viral

Bayi bernama Google via news.detik.com

Bayi laki-laki asal Bekasi belakangan viral. Bayi yang lahir dari pasangan Andi Cahya (31 tahun) dan Ella Karina (27 tahun) pada 30 November 2018 silam ini menarik perhatian khalayak karena namanya yang unik. Ia bernama “Google” sama persis dengan mesin perambah yang kerap kita pakai untuk berselancar di internet. Hanya “Google”, nggak ada embel-embel nama tambahan.

Nama “Google” dibuat oleh Andi, sang ayah. Awalnya ada penolakan dari Ella sebab nama itu dianggap nggak konvensional. Andi sendiri juga telah menyediakan nama islami atau nama yang lebih umum seperti Albar Dirgantara Putra, namun ia kurang mantap sampai akhirnya ia memilih “Google”.

Advertisement

Nama “Google” nggak sembarangan dipilih, ada arti dan harapan yang berarti dari sang ayah.

Punya arti yang mulia via megapolitan.kompas.com

Melansir Kompas.com, banyak penolakan atas nama yang telah dipilih Andi. Nggak cuma dari istrinya, tapi juga dari anggota keluarga lainnya. Bahkan banyak juga yang mencibir seperti bertanya kenapa nggak dinamakan Whatsapp aja. Namun setelah akhirnya dijelaskan pelan-pelan oleh Andi, istrinya menerima. Ada arti yang baik dan harapan yang mulia dari nama “Google”. Andi ingin anaknya menjadi sebuah pemimpin yang besar, yang berguna bagi orang banyak sama kayak Google itu sendiri.

“Awalnya saya enggak mau kok nama Google, kan, tetapi ayahnya jelasin pelan-pelan maksud nama itu bagus, biar gedenya jadi pemimpin yang bisa berguna buat banyak orang,” ujar Ella.

Nama “Google” untuk anak ini nggak cuma viral di Indonesia. Beberapa media asing juga mengulas kisah bayi dengan nama unik ini

Viral sampai dunia via www.mirror.co.uk

Advertisement

Memilih “Google” sebagai nama anak merupakan pilihan yang berani sekaligus unik. Selain nggak konvensional, nama tersebut sudah terlanjur melekat sebagai nama mesin perambah yang dipakai di seluruh dunia. Nggak pelak kisah bayi “Google” ini mendunia setelah turut diberitakan media asing seperti Dailystar dan Mirror

Begitulah kisah bayi “Google” yang viral. Kisah ini sekaligus jadi bukti bahwa pemberian nama juga perkara selera orangtua. Meski terkesan nggak biasa, namun dari harapan dan doa yang diberikan amat sangat besar dan mulia. Semoga kamu jadi pemimpin dan berguna bagi sesama kelak, Dik Google. 😀

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE