Begini Jadinya Kalau para Binatang ini Dinamai Sesuai dengan Keadaan dan Situasi. Malah Kocak sih!

Plesetan nama-nama hewan

Pernah nggak sih berpikir, siapa yang memberi nama para binatang? Kenapa sampai dinamakan gajah, kucing, atau lumba-lumba? Apa pun itu, nenek moyang kita tentu punya alasan yang kuat saat menyematkan nama. Meski kadang kita mempertanyakan nama tersebut, tapi nggak bisa begitu saja menggantinya dengan nama lain. Sebab tentu saja itu lebih ribet dibanding selamatan dengan bubur merah-putih laiknya prosesi ganti nama orang Jawa.

Advertisement

Tapi dasar warganet mahaselow, belakangan ini, nama-nama hewan itu dipelesetkan jadi aneh-aneh. Berikut pelesetan nama-nama hewan berdasarkan keadaan dan situasinya~

1. Bermula dari twit @IndahpermataS_, kerecehan warganet Twitter yang lama menghilang karena politik, sejenak bangkit kembali~

#recehkantwitter jilid 2, yuk! via twitter.com

2. Dengan kreativitas memainkan kata, kerecehan ini bisa membuat kita ngakak. Contohnya twit ini

Kok kepikiran? via twitter.com

3. Kalau yang ini jelas keresahan sih. Mungkin @trianda_ms sedang nggak sehat kondisi keuangannya 😀

tanggal tua nih via twitter.com

4. Siapa nih yang punya bibi cerewet yang suka kasih wejangan tanpa pernah diminta?

Bude Meily juga cerewet! via twitter.com

5. Ya, ampun! Memangnya biri-biri ngapain, sampai digebukin massa?

Makanya jangan jahat! via twitter.com

6. Ternyata cumi-cumi itu hewan yang alay. Bilang sama-sama aja cama-cama 🙁

4laY via twitter.com

7. Siapa punya kenalan yang suka bagi-bagi cumi-cumi gratis? Kabarin kalau ada! 😀

seafood via twitter.com

8. Lalat macam ini pasti bakal cepet mati disikat tangan-tangan KZL manusia

Makanya jangan rese, Lat! via twitter.com

Advertisement

9. Nah, kayak laba-laba dong, jarang ganggu. Jadi, meskipun lelet jalannya, nggak akan diburu *ngomong sama lalat*

Laba-laba kalau nabung ke bank namanya jadi riba-riba. Skip. via twitter.com

10. Oke, jadi lapar~

Gorengan nih! via twitter.com

11. Binatang yang sangat kompetitif!

Kompetisi renang? via twitter.com

12. Memangnya manusia, naik motor siang-siang sebentar sudah belang. Ada-ada aja jokes warganet di negara berkembang

Suka main layangan siang hari. via twitter.com

13. Hmm, bacanya lama-lama kok jadi KZL sendiri, ya …

RIP komedi. via twitter.com

14. Kalau yang ini masih bisa diterima akal sehat. Lumayanlah jokes-nya~

Bukan simpatisan Gol*ar lo, ya! via twitter.com

15. Hmm, oke, engg, iya, begitu deh! :(((

RIP komedi (2) via twitter.com

Untung saja, mengganti nama binatang nggak bisa dilakukan oleh orang yang sembarangan. Maka selamat deh tuh para hewan dari degradasi kualitas panggilan mereka karena kelakuan kocak warganet.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE