Memang nggak ada aturan baku bagaimana mestinya sebuah ucapan diberikan. Apalagi untuk momen ulang tahun jelas nantinya akan berulang. Namun kalau sekadar Selamat ulang tahun, ya! itu biasa banget. Dan kurang terasa gregetnya. Nah biar seseorang yang berulang tahun ini terkesan di hari ulang tahunnya, sekali-kali yuk kasih mereka ucapan yang sedikit berbeda. Puisi? Boleh. Tapi apa nggak repot? Lagian kamu bukan Fiersa Besari yang jago bikin puisi.

Daripada repot (dan kelamaan mikir tentunya), kenapa nggak pakai pantun aja. Singkat, padat, tapi mengena kayak 10+ pantun ucapan ini. Cus kepoin sampai bawah!

1. Daripada cuma kasih ucapan ‘selamat ulang tahun, ya’, mending pakai pantun ini. Dalam satu pantun ada ucapan+doanya juga!

Sayang, Raisa-nya udah nikah via www.hipwee.com

2. Buat orang yang baru kamu kenal, ucapan ini pasti menempel di ingatan mereka. Cocok buat dikasih ke gebetan 😀

Megan Markle selera cemilannya bagus wkwk via www.hipwee.com

3. Kalau buat teman nongkron biasa, pantun ucapan kayak gini aja cukup. Lengkap. Sekalian minta traktiran~

Kasih ke temen nongkrongmu via www.hipwee.com

4. Buat kamu yang punya pacar, pantun ini bakal bikin pacarmu senyum-senyum sendiri. Uwuwuwuwuwu~

Ada hubungan apa CR7 sama Nobita? Wah skandal! via www.hipwee.com

5. Biasanya setelah diucapin doi minta hadiah ulang tahun. Pantun ini solusi buat kamu yang lagi bokek

6. Kalau pacar bahkan teman saja ucapan ulang tahunnya pakai pantun, buat emak sendiri masa nggak?

Buat mama yang suka diskonan via www.hipwee.com

7. Hari jadi juga mesti kamu rayakan bareng pacar. Eits, jangan lupa?Pakai pantun, ya?

Dosa woy! via www.hipwee.com

8. Enaknya kalau ada teman ulang tahun itu bisa dimintain traktirannya. Biar kelihatan halus, pantun ini mungkin bisa menyamarkan niatmu minta ditraktir

Belum mandi nih pasti! via www.hipwee.com

9. Kalau sama teman yang menyebalkan sih, terang-terangan saja mintanya. Pakai pantun ini biar kreatif dikit

Bang Komeng uhuuuuy via www.hipwee.com

10. Karena memang bikin puisi itu nggak gampang. Daripada jiplak puisi orang mending pakai pantun ini aja. Pakai aja. Gratis kok

Budhe Sumiyati mau kemana pakai tenun? via www.hipwee.com

11. Ini khusus buat teman, pacar, atau siapa saja yang suka musik Reggae. Woyooooo!

Buat Tony Q via www.hipwee.com

Advertisement

Sedih nggak sih kalau ulang tahun nggak ada yang kasih ucapan? *Iya, sedih banget* Rasanya eksistensimu di dalam lingkaran pertemanan nggak begitu istimewa. Pun kayak selama ini hidup buat apa, bahkan sampai mbatin ‘ini nggak ada yang peduli sama aku, sih?’. Supaya ini berbalik kepadamu, kasih pantun ucapan selamat tahun itu kepada orang terdekatmu yang berulang tahun. Niscaya mereka akan mengingat dan balik memberimu ucapan saat kamu bertambah usia nanti.

Masaaaak aer…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya