Penilaian masyarakat tentang cowok berambut gondrong sudah mengakar dengan kuatnya. Jorok dan terlihat terawat. Ada baiknya buat membuang jauh-jauh dalam menilai semua cowok gondrong dengan hal negatif tersebut. Nggak semua cowok gondrong layak kamu judge seperti itu, guys. Ada nilai plus tersendiri yang mungkin aja kamu nggak tau, dan pantas kamu berikan apresiasi.

Di artikel Hipwee kali ini, kita akan menyuguhkan beberapa bukti konkret bahwa cowok gondrong itu ternyata juga bisa merawat diri.

1. Cowok gondrong punya kemampuan lebih buat menata rambut. Gak kalah dong sama cewek.

Cepolnya bisa lebih cetar.

Cepolnya bisa lebih cetar. via guyswithtopknots.tumblr.com

Advertisement

Kemampuan lebih apa yang dimiliki cowok-cowok gondrong? Ketelatenan dan kesabaran. Dalam mengatur gaya rambut, cowok gondrong perlu waktu yang lebih lama dibandingkan cowok berambut cepak yang nyisirnya bisa pakai tangan aja. Ya, mereka harus menata rambut mereka dengan tangan dulu baru menggunakan sisir. Setelah itu mereka harus berpikir lagi…

Mau rambut model gimana hari ini?

Sama ribetnya kayak cewek, kan? Dengan kesabaran dan ketelatenannya, mereka akhirnya berhasil memutuskan untuk gaya rambut mereka.

2. Cowok gondrong tentunya juga bakal sering keramas, biar rambutnya nggak terlihat lepek dan tetep wangi. Jadi ngga perlu khawatir deket-deket dia.

Segar sekali pasca keramas.

Segar sekali setelah keramas. via www.godammit.com

Advertisement

Kalau lagi berada di dekat cowok gondrong, jangan buru-buru buat tutup hidung. Nggak semua cowok berambut gondrong jarang keramas, guys. Bisa aja intensitas keramas mereka lebih sering daripada cewek. Mereka tentunya juga ngga mau rambutnya terlihat lepek dan ingin wangi terus.

3. Level charming yang tak terdustakan saat cowok gondrong menyilakan rambut. Apalagi saat kamu butuh peneduh pikiran.

Abang kibas rambut dulu, neng.

Abang kibas rambut dulu, neng. via www.instagram.com

Kalau rambutmu lagi tergerai di cuaca panas, apa yang selanjutnya akan kamu lakukan? Salah satunya adalah menyilakan rambut ke belakang supaya nggak kerasa panas pada kepala bagian depanmu. Nah, cowok gondrong punya kebiasaan buat menyilakan rambut juga lho. Tenang, dia ga bakal terlihat feminin kok. Justru sebaliknya, saat dia menyilakan rambutnya, si cowok gondrong seketika akan membuat membisu karena terpana.

4. Ga cuma cewek yang rajin ke salon, cowok gondrong pun rajin merawat rambutnya. Biar rambut gondrongnya tetap menawan.

Bang, satu senti aja.

Bang, satu senti aja. via www.youtube.com

Anggapan bahwa cuma cewek yang rajin buat perawatan rambut di salon akan terpatahkan. Cowok gondrong juga akan sering mampir ke abang pangkas rambut buat ngerapiin rambutnya.

Bang, rapiin dikit. 2,3 sentimeter nggak boleh kurang, nggak boleh lebih. Biar makin oke gondrongnya.

Tapi intensitas ke salon cowok gondrong nggak sesering cewek ya pastinya. Tapi, paling nggak mereka rajin buat merawat rambutnya.

5. Kalo kamu liat cowok gondrong pake beanie hat, apakah imanmu cukup kuat, girls?

Ya ampun Jhon ganteng banget.

Bang Johny Depp kurang ganteng apaa. via www.tumblr.com

Cowok berambut gondrong juga mengalami bad hair day kayak cewek juga lho. Salah satu item yang akan mereka pakai buat menutupi kondisi nggak oke itu adalah beanie hat. Tinggal dipake di kepala, se-simple itu sih. Tapi, perpaduan cowok gondrong dengan beanie hat menghasilkan sesuatu yang membuat iman goyah. Iman terombang-ambing karena kita jadi berpikir, apakah malaikat benar-benar ada seperti yang kamu lihat di depan mata kamu.

6. Gondrong klimis ber-pomade dan dikuncir. Dijamin bikin cewek-cewek lemes di tempat.

Fix bikin lemas tak berdaya.

Fix bikin lemas tak berdaya. via guyswithtopknots.tumblr.com

Nggak cuma cowok berambut cepak yang bisa keren dengan sentuhan pomade. Cowok gondrong pun nggak akan kalah charming. Ketika ada cowok semacam ini lewat di depanmu, dijamin kamu akan dibuat lemas
tak berdaya di tempat kamu berdiri saat itu. Apalagi ketika cowok gondrong lagi pake jas lengkap dengan dasinya. Hatimu akan dibuat tentram dan meleleh pada saat yang bersamaan.

7. Sosok pahlawan di TV kebanyakan gondrong juga, lho. Siapa tau dia bisa jadi pahlawan sehidup sematimu.

Panah adek dengan panah cintamu, my hero.

Panah adek dengan panah cintamu, my hero. via .tumblr.com

Kalau kamu perhatikan secara seksama, banyak banget lakon di TV yang menjadi sosok pahlawan hadir dengan rambut gondrong. Mungkin dia kelihatan nggak rapi sekilas, tapi dengan sikap ksatria yang siap membela kebenaran dan melindungi banyak orang, tingkat ketampanannya meningkat seribu kali. Siapa tau ada seorang cowok gondrong suatu saat akan menjadi pahlawan sekali seumur hidup buatmu, para wanita.

8. Asal kamu tahu, gondrong dan brewok bisa jadi perpaduan sempurna. Dia bisa jadi suami idaman masa depan. Lamar adek, mas…

Tuntun adek sejalan bersamamu, mz.

Tuntun adek sejalan bersamamu, mas. via guyswithtopknots.tumblr.com

Cowok gondrong, oke. Cowok brewokan? Mungkin banyak yang akan menolak kehadiran cowok model ini yang membuat kamu yakin bahwa mereka kumuh dan lusuh. Anggapan tersebut salah. Dengan perpaduan bulu rambut dengan porsi lebih banyak, akan membuat para wanita nggak rela untuk melepaskan mereka bagitu saja.
Apalagi kalo mereka lewat saat pake setelan blazer dengan sepatu fantofel mengkilap. Keindahan makhluk tuhan mana yang mampu kamu dustakan?

Kalian masih beranggapan kalo cowok gondrong nggak akan masuk tipe suami idamanmu kelak?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya