Di era modern seperti sekarang, siapa sih yang nggak pakai ponsel? Alat komunikasi yang mudah dibawa-bawa ini memang semakin banyak yang menggunakan. Nggak cuma masyarakat yang tinggal di perkotaan saja, tapi juga sudah masuk hingga ke seluruh penjuru bumi. Karena fitur-fitur yang ada di ponsel memang seru banget, alhasil telepon rumah pun perlahan-lahan mulai ditinggalkan. Duh, sedih. 🙁

Kalau boleh nostalgia sebentar, kamu pengen pakai telepon rumah lagi nggak? Meski nggak bisa dibawa ke mana-mana layaknya ponsel, ada banyak hal yang bikin kamu kangen dari telepon rumah, lho. Nih, Hipwee Hiburan berikan 7 hal yang sukses membuatmu makin rindu telepon rumah pada masanya.

1. Momen rebutan yang angkat telepon duluan pasti bikin rindu. Kamu dan saudaramu bakal berlomba siapa yang sampai di meja telepon duluan

rebutan angkat telepon via heathershandmadelife.com

Advertisement

Masa-masa jayanya telepon hadir saat kamu masih menempuh pendidikan di bangku sekolah. Makanya, selama kamu ada di rumah dan belum tidur, kamu selalu pengen mengangkat telepon duluan. Yah, maklum pada usia segitu lagi senang-senangnya kamu sama telepon. Kamu dan saudaramu bakal rebutan siapa yang berhasil angkat telepon duluan. Nggak jarang, kalian sampai berlarian menuju meja telepon. Kalau diingat-ingat, semangat banget, ya? 😀

2. Kangen nggak dengan pertanyaan, “Mau bicara dengan siapa?”

Mau bicara dengan siapa? via www.zimbio.com

Salah satu kebiasaan kalau kamu pakai telepon yaitu bertanya kepada yang menelepon mau bicara dengan siapa. Hal satu ini memang nggak bakal kamu alami kalau kamu pakai ponsel. Karena teleponnya adalah telepon rumah, maka siapapun bisa memakainya. Oleh karena itu, nggak salah kalau kamu bakal kangen nanyain, “Mau bicara dengan siapa?” saat telepon berdering dan kamu mengangkatnya.

3. Mainin kabel sambil ngpbrol via telepon itu gestur tubuh yang nggak kamu sadari saat menerima telepon dari si dia

mainin kabel via www.thesun.co.uk

Kalau lagi terima telepon cukup lama, tangan kamu pasti iseng, seperti mainin kabelnya. Entah cuma megang doang atau kabelnya sambil diputar-putar, secara nggak sengaja kabel teleponnya kamu mainkan. Biasanya, kamu lakukan kalau lagi menerima telepon dari si dia; antara kasmaran dan bingung mau ngapain.

4. Paling semangat telepon buat ikutan kuis. Kalau sekarang? Mana ada!

ikutan kuis via www.primelink1.com

Advertisement

Kalau kuis zaman sekarang kamu bisa ikutan via media sosial, sedangkan dulu harus lewat telepon. Kamu akan langsung pencet nomor teleponnya dan sambil berdoa supaya berhasil nyambung ke telepon kuisnya. Syukur-syukur bisa menang deh! Tapi susah banget nggak sih?

5. Telepon temen cuma buat nanyain PR sama ngomongin contekan saat ulangan besok. Pinter ya!

nanyain PR via www.theatlantic.com

Namanya juga masih sekolah, makanya telepon rumah sering kamu gunakan cuma buat nanyain PR. Bahkan, kamu sampai bertanya bagaimana cara ngerjainnya dan jawabannya. Kamu juga bertelepon ngomongin contekan untuk ulangan esok harinya deh. HMMM.

6. Ngerjain temen, nyamar jadi orang lain itu kebahagiaan yang nggak tertandingi sekali. Siapa yang paling sering kamu kerjain?

ngerjain temen via edition.cnn.com

Salah satu kebiasaanmu saat telepon rumah masih eksis yaitu ngerjain temen buat nyamar jadi orang lain. Nggak ada maksud apa-apa karena kamu cuma iseng ngerjain dia saja. Kamu pun cuma nyamar jadi pacar, gebetan, orangtua, atau gurunya atau kamu pernah punya peran lain? 😀

7. Iseng nguping kalau kakak atau adek lagi teleponan. Kamu bisa lakukan kalau ada dua telepon di rumah

kamu bisa nguping diam-diam via www.etisalat.ae

Hebatnya telepon rumah adalah kamu bisa nguping pembicaraan orang lain saat itu juga. Ini berlaku kalau telepon rumahmu jumlahnya lebih dari satu. Karena teleponnya nggak cuma tersedia di ruang keluarga, tapi juga di kamar, maka kamu bisa nguping dari salah satu telepon itu. Misalnya kakak kamu lagi teleponan di kamarnya, maka kamu nguping mereka via telepon rumah yang ada di ruang keluarga. Hehe.

8. Keselnya lagi adalah kalau kamu lagi telponan sama pacar, nggak bisa unyu-unyuan. Ya, gimana, orang pada nguping!

hati-hati ada yang nguping via unsplash.com

Satu hal yang bikin kamu risih dari telepon rumah yaitu banyak yang menguping. Karena letak telepon rumah biasanya di ruang keluarga, kamu yang lagi teleponan sama pacar pun nggak bisa lama-lama, apalagi mesra-mesraan. Meski kamu teleponan di kamar, tetap saja orang rumah lainnya bisa menguping dari telepon lain yang ada di dalam rumah. Hayolo~

Kehadiran ponsel yang semakin canggih memang memanjakanmu untuk berkomunikasi. Bahkan, ponsel telah beralih fungsi sebagai media hiburan juga. Meski begitu, telepon rumah tetap punya kesan tersendiri di hati, kan? Setuju, ya?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya