Beginilah Jadinya Kalau Gambar di Buku Pelajaran Anak SD Dibikin oleh Warganet. Ngaco Banget!

Buku pelajaran anak SD kocak

Dibandingkan dengan penduduk dunia maya dari negara lain, warganet Indonesia memang terkenal akan keunikannya. Selain ramai, hobi bikin ribut, solidaritasnya tinggi, mereka ini juga tenar karena kekocakan dan kreativitasnya. Salah satunya kalau udah berurusan dengan jokes berupa meme dan semacamnya. Apa pun itu bisa jadi bahan konten, bahkan mungkin hal-hal yang menurut kita nggak kepikiran untuk bisa jadi konten.

Advertisement

Sebagai orang Indonesia tulen, kita pasti juga udah nggak asing dengan buku pelajaran semasa SD. Berbeda dengan buku pelajaran di jenjang pendidikan lainnya, di masa itu hampir semua buku dilengkapi dengan ilustrasi pendukung. Mulai dari ilustrasi keluarga, pertemanan, tolong-menolong, dan lain sebagainya. Tentu semua dilakukan agar memudahkan anak-anak di usia itu dalam proses belajar dan memahami. Konyolnya, deretan ilustrasi tersebut akan beda nasibnya jika sudah berada di tangan warganet Indonesia. Ini buktinya!

1. Kalau begini ceritanya namanya anak SD udah diajarin emosi sejak dini dalam pikiran. Hih, kesel!

Ngeselin / Credit: Jokesreceh

2. Jangan sampai ibu-ibu di luar sana percaya kalau percakapan ini asli dari buku pelajaran anak mereka. Takutnya nanti anaknya malah nggak boleh salah 🙁

Siluman kobra manja / Credit: duhreceh

Advertisement

3. Memang benar-benar cucu durhaka, ngasih info setengah-setengah. Ini kalau kakeknya udah sembuh pantasnya dikasih pelajaran. Hih!

Otw kualat / Credit: Humorpoin

4. Nggak ada akhlak banget memang yang bikin, anak kecil dikasih makan Whiskas udah kayak ngasih makan kucing aja 🙁

Makan Whiskas / Credit: Jokesreceh

5. Waduh, ini kira-kira si cewek diajarin megang apa sama teman cowoknya sampai udah ahli begitu, ya? Hmmmm~

Ahli memegang / Credit: Instagram dagelan

Advertisement

6. Runyam urusannya kalau anak-anak SD sampai baca percakapan-percakapan absurd ini. Dijamin hidup mereka bakal berubah drastis 🙁

Meresahkan sekali / Credit: Jokesreceh

7. Anak kecil udah cari barang aneh-aneh, nggak tahunya cuma buat ngetes kinerja. Siapa yang kepikiran bikin begini deh!?

Udah kaget duluan / Credit: Lucu.me

8. Orang-orang yang kepikiran bikin kayak gini memang sepertinya waktu SD udah berpengamalan jadi bocil nggak ada akhlak deh :’)

Percakapan macam apa ini? / Credit: Lucu.me

9. Guru sejarah sepertinya bakalan marah-marah kalau lihat percakapan semacam ini ada di buku pelajaran miliknya. Hadeeeh!

Si Junaedi / Credit: Jokesreceh

10. Sedih banget jadi sosok bapak di keluarga ini, kerjaannya digosipin terus sama istri dan anak-anaknya sendiri 🙁

Gara-gara bapak nggak kerja / Credit: Jokesreceh

11. Bocil kalau nonton TV memang udah seharusnya diawasi sama orang tua sih, biar keinginannya nggak macem-macem. Dibubarin keluarganya baru tahu rasa!

Pengin motor balap / Credit: Jokesreceh

Seharusnya percakapan kayak gini memang jangan sampai terlihat oleh anak-anak SD. Mau ilustrasinya memang ditujukan untuk bocah, tapi kalau percakapannya kayak gitu tetap aja bawa pengaruh nggak baik. Terlepas dari konten buatan mereka, warganet Indonesia memang paling juara kalau disuruh bikin jokes receh kayak gini.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE