10 Cerita Menarik Soal Sekolah Intelijen Negara. Ternyata Jadi Mata-Mata Kayak di Film itu Susah!

Cerita tentang Sekolah Intelijen Negara

Selama ini, kita menganggap bahwa menjadi seorang mata-mata atau agen rahasia seperti di film-film adalah sebuah pekerjaan yang super keren. Bisa menyamar jadi apa pun yang kita mau, menangkap penjahat dari kelas receh hingga mafia, disegani banyak orang, dan tentunya punya banyak kemampuan khusus yang nggak dimiliki orang lain.

Advertisement

Tapi, rupanya ujian menjadi seorang mata-mata itu nggak gampang lo. Di Indonesia sendiri bahkan punya sekolah khusus yang menciptakan agen-agen berpengalaman yang nggak kalah keren. Nah, berikut ini adalah cerita-cerita menarik yang diungkapkan oleh warganet tentang Sekolah Intelelejen Negara. Beberapa di antaranya pasti bikin kamu geleng-geleng. 😀

1. Ngeri juga sih kalau begini. Pokoknya yang jadi keluarganya harus serba ikhlas. Kita ditinggal nggak ada kabar sehari aja udah bingung, gimana yang pasangannya jadi mata-mata, ya? 🙁

Namanya juga mata-mata! via twitter.com

2. Wow! Pendidikan dasarnya aja udah serem bin keren kayak gini. Ini sih beneran persis di film-film action Hollywood deh!

Pendidikan Sekolah Intelijen Negara. via twitter.com

Advertisement

3. Bayangin aja gimana kerennya punya kampus di dalam hutan. Buat sobat-sobat bucin kayaknya nggak cocok sih yang begini 🙁

Kampus yang tersembunyi. via twitter.com

4. Siapa pun yang sekolah di sana, nggak pernah mau ngaku sih. Biasanya ngaku-ngakunya sekolah di kampus lain yang jelas-jelas nggak ada hubungannya. Hmmm, misterius banget~

Kisah yang serba misterius. via twitter.com

5. Kalau biasanya di momen perkenalan gitu orang-orang dengan bangganya memperlihatkan tentang profil mereka. Beda ceritanya sama calon-calon intelijen ini :’)

Nggak bisa sembarangan ngasih potret dirinya. via twitter.com

Advertisement

6. Bener banget lo ini! Kerja saat penyamaran itu benar-benar nggak gampang, apalagi kalau si intel hidupnya di kompleks yang banyak ibu-ibu kerjaannya nyinyir 🙁

Cobaan dari warga sekitar. via twitter.com

7. Nggak ada kenangan-kenangannya sama sekali dong, ya, kalau bikin buku tahunan angkatan fotonya harus hadap belakang 😀

Aturan yang nggak boleh dilanggar. via twitter.com

8. Ngeri nggak tuh, kalau tiba-tiba ada yang kirim peti mati ke depan rumahmu? Bahkan si anak aja sampai nggak tahu identitas ayahnya yang sebenarnya sampai sebelum waktunya meninggal. Sedih banget 🙁

Bikin kaget sekaligus sedih. via twitter.com

9. Buat yang belum tahu gimana caranya hidup dengan cara intelijen, beginilah kira-kira gambarannya. Auto mundur ajalah kalau gini caranya 🙁

Beratnya kehidupan intelijen. :”) via twitter.com

10. Pesan terakhir, tempat ini nggak cocok buat kamu yang rajin banget update Instastory. Tahu sendiri alasannya, kan~

Anak instagram harap mundur perlahan. via twitter.com

Entah rumor-rumor dan cerita di atas tadi benar atau nggak, tentu hanya anak-anak STIN sendiri yang mengetahuinya. Tapi, paling nggak kita dapat gambaranlah, betapa keren dan misteriusnya dunia inteligensi di Indonesia ini~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE