9. Dua sejoli yang punya kesamaan soal idola. Datang ke konser, menikmati musik bersama. Pokokknya lebih dari sekadar pacaran

Bikin envy jomblo

Bikin envy jomblo via ww1.prweb.com

Tipe penonton ini adalah tipe relationship goal bangetBegitulah istilah hubungan yang diidamkan oleh generasi Y saat ini. Mereka punya kesamaan soal selera musik, bahkan mungkin idola. Jadi ketika ada konser orang yang mereka idolakan, mereka memanfaatkannya nggak hanya sekedar nonton konser, tapi juga buat pacaran romantis sambil dengerin lantunan lagu favorit yang menghiasi telinga.

10. Setiap lagu yang dimainkan, penonton tipe ini merasa punya tanggung jawab harus keep update di media sosial

Dikit-dikit update

Dikit-dikit update via ww1.prweb.com

Orang-orang pamer biasanya kayak gini nih. Apalagi sekarang ada media sosial yang bisa setiap saat ngabarin lagu apa yang lagi kamu putar. Tapi sebelum pamer daftar listening, jangan lupa foto dan check in lagi di tempat konser

11. Penonton yang sangat bosan karena nggak ngerti lagu yang dimainkan

Advertisement

Penonton seperti ini lumrahnya cuma nganter orang yang disayangnya. Misalnya, seorang ayah yang nganter anaknya nonton. Biasanya sih mereka berada di barisan paling belakang. Sambil mata terkantuk-kantuk

12. Penonton kalem yang benar-benar ingin menikmati setiap alunan musik yang didendangkan

Bisa dikatakan mereka adalah penonton yang merangkap sebagai kritikus atau penulis. Menikmati setiap alunan musik. Nggak banyak tingkah kayak penonton-penonton lain. Lumrahnya sih mereka berada di posisi yang nggak terlalu jauh dan nggak terlalu dekat dengan panggung.

13. Penonton modal nekat yang nunggu gerbang jebol

Jebol

Jebol via pojoksatu.id

Kayaknya populasi penonton dengan tipe seperti ini susah kita temukan di zaman sekarang ini. Mereka biasanya orang yang kehabisan tiket, atau memang sengaja pergi ke tempat konser dengan modal nekat. Buat yang pernah jadi penonton tipe ini, kamu pasti pernah merasakan bagaimana perjuangannya dihantui petugas-petugas keamanan :))

14. Penonton yang selalu mengibarkan bendera berjuta umat

Konsernya apapun, yang penting benderanya harus ada

Konsernya apapun, yang penting benderanya harus ada via 4.bp.blogspot.com

Advertisement

Kalau kamu orang Indonesia sungguhan, kamu mesti paham dengan fenomena satu ini. Setiap ada konser, bendera Slankers atau Oi selalu menghiasi area konser. Benar, bendera tersebut adalah identitas dua organisasi yang mengidolai Slank dan Iwan Fals. Namun yang selalu jadi pertanyaan semesta adalah kenapa di setiap konser selalu ada  bendera tersebut. Padahal Slank dan Iwan Fals nggak jadi guest star di konser tersebut. Misteri.

15. Terakhir, ada penonton linimasa. Dia cuma bisa nonton konser via postingan temennya dari media sosial

Cuma bisa nonton linimasa

Cuma bisa nonton linimasa via www.pexels.com

Penonton konser jenis ini bukanlah penonton yang secara bahasa diartikan orang yang datang ke konser kemudian menikmati suguhan dari artis yang sedang konser. Ia hanya bisa meratapi linimasa di media sosialnya. Ya gimana lagi, nasib tak berpihak padannya dan hanya bisa menikmati suasana via linimasa media sosial.

Nah itulah 15 ” spesies” penonton konser yang pernah ditemukan di dunia ini. Setelah tahu, kamu pasti bisa mengelompokan mana yang bisa bikin senang, sedih atau kesel. Oiya, kamu punya tambahan lain nggak soal tipe-tipe penonton konser? Jangan ragu buat isi di kolom komentar yak!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya