Ada banyak orang Indonesia yang tertarik dengan budaya dunia hiburan korea. Mulai dari boyband, girlband, hingga serial TV-nya. Biasanya sih, yang identik dengan dunia hiburan Korea adalah cewek. Oleh karena itu, cowok yang suka dengan hal-hal yang menyangkut Korea biasanya dianggap sebagai cowok ‘lemah’. Dianggap ggak manly lah pokoknya.

Berbicara masalah drama atau serial TV Korea. Sejatinya ada banyak sekali serial TV Korea yang malah justru lebih pas untuk cowok dibandingkan untuk cewek. Ceritanya yang sadis dan kompleks sangat jauh dari kesan feminin. Bukannya mau mengotakkan genre film, hanya saja, banyak orang yang selalu mengidentikkan drama Korea dengan cewek. Nah, kali ini Hipwee Boys pengen membahas tentang beberapa drama yang nggak ada sisi femininnya sama sekali. Pas buat cowok deh pokoknya. Yuk, langsung simak saja!

1. Hello Monster. Meskipun ada Jang Nara yang super imut, drama ini jauh dari kesan imut, cukup bikin tegang

Tentang pembunuh berantai

tentang pembunuh berantai via littleshade.files.wordpress.com

Advertisement

Salah satu serial drama yang terbaik di tahun 2015 ini memang awalnya terkesan imut. Tapi, setelah melihat beberapa episode, drama ini memiliki sisi gelap juga. Kisahnya tentang seorang pembunuh berantai yang bertemu seorang anak yang memiliki sikap antisosial namun sangat cerdas. Nantinya anak inilah yang akan menjadi musuh utama si pembunuh bayaran.

Intinya adalah, serial drama yang satu ini memiliki plot cerita yang cukup sederhana namun ada banyak kejutan di dalamnya. Meskipun dibintangi oleh cewek super imut macam Jang Nara, ternyata film ini mampu memunculkan kesan thriller yang cukup kental. Jadi, dalam konteks ini, akan kurang tepat bila drama ini diidentikkan dengan cewek atau cowok lemah.

2. Missing Noir M. Salah satu serial Korea dengan plot cerita yang sangat mengejutkan dan penuh misteri

Thriller yang sangat seru!

Thriller yang sangat seru! via i630.photobucket.com

Drama yang diperankan oleh Kim Kang-Woo ini adalah salah satu drakor dengan plot cerita yang paling nggak terduga. Menceritakan seorang mantan agen FBI yang ditantang oleh seorang psikopat untuk memecahkan tekai-teki pembunuhan yang sudah dia persiapkan. Padahal, si psikopat ini sedang berada di dalam penjara. Hingga dua episode terakhir, akan susah untuk menebak akhir dari drama ini.

Advertisement

Serial ini nggak terlalu terkenal sih, karena nggak banyak cewek yang menyukainya. Aura settingnya yang kelam dan nggak adanya kisah romansanya sedikit pun di serial ini membuat serial ini nggak banyak disukai oleh para cewek yang memang seringnya lebih bisa menerima kisah percintaan. 🙁

3. Last. Sebuah kisah drama tentang struktur geng jalanan. Cukup mendebarkan dan penuh adegan perkelahian

Tentang pertempuran jalanan

Tentang pertempuran jalanan via 2.bp.blogspot.com

Drama ini menceritakan tentang seorang funding officer yang bangkrut dan jatuh miskin dalam semalam. Orang ini berakhir sebagai gelandangan di stasiun Soul. Di sinilah dia belajar tentang kerasnya hidup di jalanan. Dia terpaksa bergabung dengan geng yang memiliki struktur khusus di mana seseorang hanya bisa naik peringkat kalau sudah mengalahkan atasannya dalam perkelahian.

Kehidupan keras inilah yang membuatnya sadar bahwa uang bukan segalanya. Dia mulai mencintai kehidupan yang lebih sederhana. Cerita yang dikembangkan di serial ini jauh dari kesan romantis. Setiap episodenya dipenuhi dengan perkelahian yang sangat seru. Jadi, serial ini jauh dari kesan feminin.

4. My Beautiful Bride. Sebuah kisah drama tentang perjuangan seorang cowok untuk menemukan kembali calon istrinya yang diculik lintah darat

Action sepanjang serial

action sepanjang serial via drakortv.com

Dilihat dari judulnya mungkin banyak orang mengira bahwa serial ini akan sama saja dengan serial romantis Korea lainnya. Maaf, serial ini menawarkan sebuah kisah yang cukup berliku dan penuh dengan plot twist yang lumayan unik. Selain itu, serial ini dipenuhi dengan adegan perkelahian berdarah yang jauh dari kesan romantis.

Kamu para cowok yang hobi nonton, harus nonton serial yang satu ini. Jangan mentang-mentang karena ini adalah produksi dari Korea terus kalian langsung nge-judge kalau serial ini menye-menye!

5. Hidden Identity, sebuah serial yang memiliki layer cerita yang cukup banyak. Bisa dapat cerita dari serial ini

Tentang mata-mata

tentang mata-mata via cineclique.files.wordpress.com

Serial ini menceritakan tentang sebuah grup penyamaran di kepolisan Soul yang menangani kasus-kasus kejahatan besar. Grup ini berlawanan dengan grup mata-mata swasta yang ternyata dijalankan oleh orang yang cukup dekat dengan pemerintahan. Kerumitan cerita dan adegan-adegan action yang ada di serial ini jauh dari kesan feminin.

Drama ini memiliki angle cerita yang cukup unik yang bahkan nggak ditawarkan oleh serial Amerika sekalipun. Seperti yang sudah dibahas di atas, serial ini sangat jauh dari kesan feminin dan justru mampu menunjukkan sebuah cerita yang cukup rumit.

Itulah 5 drama yang memiliki cerita yang jauh dari kesan feminin. Jadi, jangan asal nge-judge bahwa semua orang yang suka nonton serial Korea adalah orang-orang yang suka dengan hal yang menye-menye. Banyak kok serial korea yang menawarkan cerita rumit dan juga penuh dengan aksi. Jauh dari kesan girly yang seperti orang pikirkan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya