Namanya orang, sering banget yang namanya menilai orang lain hanya dari penampilannya, tanpa tahu dalamnya terlebih dulu. Nggak perlu pura-pura, pasti kamu pernah menilai seorang dengan penampilan gondrong, celana robek-robek, dekil, dan merokok di pinggir jalan, akan kamu bilang seorang pengangguran atau preman yang lagi mangkal. Biasa. Padahal kita nggak pernah tahu seperti apa sebenarnya orang itu.

Terlepas dari itu semua, penampilan emang kerap kali menjadi masalah ketika kita nggak bisa menyesuaikan diri dengan profesi kita. Ya, namanya juga orang, selalu menilai dari penampilannya aja. Bicara masalah penampilan orang, kali ini Hipwee Boys akan men-judge beberapa pemain sepak bola yang sebenarnya lebih pantas tampil di layar kaca. Paling nggak, jadi aktor film atau bintang sinetron gitu deh, daripada jadi pemain bola. Siapa aja mereka? Yuk, langsung disimak!

David Beckham dengan tampangnya yang nggak wajar bagi pemain bola, cocoklah jadi pemeran utama dalam sebuah film drama

Cucok, ‘kan? via www.thefashionisto.com

Siapa yang nggak setuju kalau Beckham layak naik ke layar lebar? Entah sebagai aktor film atau drama, mantan kapten Timnas Inggris ini emang layak melanjutkan karirnya di dunia seni peran. Ya, apalagi kalau bukan tampangnya yang rupawan. Paling nggak, Beckham sudah memenuhi syarat pertama sebagai bintang film: tampan. Sepertinya layak kita tunggu nih, setelah pensiun beberapa tahun lalu, apakah Beckham akan menelurkan sebuah film?

Yang disayangkan dari Kaka ketika dia sudah nggak bersinar bersama Real Madrid. Harusnya jadi bintang telenovela aja!

Kaka dalam film: “Sayang Anak”. via www.instagram.com

Advertisement

Beda tipis dengan David Beckham, Kaka pun lebih pantas menjadi bintang film. Lebih cocok lagi menjadi aktor telenovela, mengingat Kaka berasal dari Amerika Latin. Kiprahnya sebagai pemain bola nggak semulus yang kita harapkan. Harusnya, di tahun keduanya di Real Madrid, Kaka memutuskan untuk pensiun aja. Toh, dia nggak dapat kesempatan menit bermain yang cukup sebagai pemain bintang di tim utama Madrid. Membintangi telenovela adalah jalan keluar yang baik untuk Kaka, seharusnya.

Mungkin kalau Bruce Wayne udah pensiun dari perannya sebagai Batman, Cristiano Ronaldo pantas mengisi kekosongannya

Beda tipis. via cambigv.blogspot.com

Kenapa Cristiano Ronaldo layak menggantikan Bruce Wayne sebagai pemeran Batman? Pertama, mereka berdua nggak mendapatkan kekuatannya secara alami. Ada kerja keras yang selama ini mereka lakukan; berlatih. Kedua, mereka sama-sama orang kaya dan suka koleksi mobil mewah. Ketiga, mereka memiliki tubuh yang atletis. Untuk masalah wajah, Ronaldo nggak perlu diragukan lagi dong, ya? Cewek mana sih yang bisa nggak teralihkan dunianya kalau melihat sang mega bintang ini?

Butuh peran seorang penculik dengan sebuah mobil Jeep? Pepe satu-satunya pemain bola yang layak mengisi peran itu

Culik anaknya Om Bram, ya! via en.as.com

Di setiap film, ada yang namanya tokoh protagonis dan antagonis. Nah, Pepe, pemain timnas Portugal dan Real Madrid ini layak mendapatkan peran sebagai antagonis dalam sebuah film. Karakternya yang keras di lapangan ini lebih cocok sebagai seorang penculik atau preman pasar dalam sebuah film.

Kurang keren kalau sebuah film aksi nggak ada mafianya. Sepertinya Jaap Stam pantas menjadi mafia dari Belanda deh

Mafia! via readytogo.net

Yang namanya film action, nggak afdol rasanya kalau nggak ada mafianya. Peran mafia dalam sebuah film tentu menjadi bumbu yang paling enak untuk disaksikan. Dari dunia sepakbola, muncul nama Jaap Stam yang sepertinya layak mengisi posisi tersebut. Kalau diperhatikan, Stam memiliki sorot mata yang mematikan. Semua lawan pasti akan tunduk padanya. Kalau nggak Jaap Staam, masih ada nama Matrix atau Marco Materazzi sih. Kira-kira, mana yang lebih cocok?

Mantan pemain Chelsea, Vinnie Jones. Lebih pantas jadi pemain bola atau seorang mutan dalam X-Men?

Mungkin nggak banyak yang mengenal nama pemain bola Vinnie Jones ini. Tapi kalau sosok Juggernaut dalam film X-Men: The Last Stand, mungkin banyak yang tahu. Yups, dialah pemeran Juggernaut dalam film tersebut. Jones yang pernah membela Chelsea ini emang terkenal memiliki karakter yang beringas dalam lapangan. Bahkan, dia pernah mendapatkan kartu kuning dalam waktu lima detik setelah kick off! Hingga dia dijuluki sebagai The Hard Man. Nah, setelah pensiun, dia ikut main sebuah film komedi Lock, Stock, and Two Smoking Barrels. Sejak saat itu, Jones kerap membintangi beberapa judul film.

Yup. Kalau melihat penampilan dari beberapa pemain bola, seperti itulah kira-kira. Mereka lebih pantas menjadi pemeran dalam sebuah film daripada harus menggiring bola di lapangan. Kalau menurutmu, ada yang lebih pantas jadi bintang sinetron nggak, Boys?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya