Cowok cuek bukan karena nggak peduli. Sebab cowok pun punya keinginan bisa selalu ada untuk pasangannya. Tapi namanya cowok yang logikanya lebih sering dominan dalam mengambil sikap. Akhirnya cowok terkadang membiarkan pasangannya melakukan apa-apa sendiri.

Meski sikapnya ini mengesankan kecuekan atau ketidakpedulian. Sebenarnya ada niatan baik di balik itu semua. Selain memberi ruang untuk pasangannya berkembang. Ada beberapa alasan lain yang lebih spesifik yang harus diketahui. Alasan yang juga memperlihatkan sisi positif dari kecuekan cowok. Kira-kira apa aja? Yuk simak baik-baik!

1. Bukannya malas mengantar, tapi cowok selalu ingin cewek lebih berani menghadapi segala hal, termasuk perjalanan ini.

Biar berani via i.huffpost.com

An, maaf ya aku nggak bisa nemenin kamu ke Asemka. Ada kerjaan dadakan nih!

Yah, aku kan nggak tahu Asemka di mana? kalau aku kesasar gimana? kamu kok nggak khawatir sih?!

Jangan salah, secuek-cueknya cowok pastilah ada perasaan khawatir jika ada apa-apa dengan pasangannya. Hanya saja cowok tahu selalu mengantar atau menemani pasangannya kemana-mana justru bisa menimbulkan ketergantungan yang akut. Sedangkan cewek sendiri harus belajar berani menghadapi segala hal, termasuk perjalanan yang tak pernah dia tahu sebelumnya. Toh kalaupun kesasar cewek bisa belajar untuk survive, serta mengambil keputusan baiknya seperti apa, kembali atau melanjutkan perjalanan dan mencari alertanif jalan yang lain.

2. Kadang cowok ingin ceweknya lebih dewasa kedepannya. Karena itu, mereka membiarkan si cewek menyelesaikan masalahnya sendiri.

Advertisement

Semangat ya! via www.wallpaperup.com

Seorang anak memang perlu dituntun untuk menuju kedewasan. Tapi ada saatnya juga dia dibiarkan berjalan sendiri, supaya bisa belajar menentukan atau menyelesaikan sesuatu hal. Dan itu pula yang ada dipikiran cowok, saat membiarkan pasangannya menyelesaikan masalahnya sendiri. Cowok paling berusaha menenangkan dan memberi sedikit masukan. Tapi, selebihnya cowok ingin pasangannya berpikir sendiri kira-kira masalah ini harus diselesaikan seperti apa.

Bukankah kedewasaan seseorang bisa tebentuk atau terlihat saat dia menyelesaikan sebuah masalah? Semakin rumit masalah yang dihadapi, semakin perlu pemikiran yang lebih bijak dan bajik.

3. Memberinya ruang untuk menyelesaikan tanggung jawab pekerjannya sendiri. Supaya dia pun bisa lebih berkembang.

Slesein sendiri biar mandiri via d3i6fh83elv35t.cloudfront.net

Duh, aku buntu banget nih dari kemarin kerjaanku nggak selesai-selesai. Sayang bantuin aku dong?

Hmmm…. bukannya nggak mau bantu, tapi….

Ah alasan, bilang aja kamu malas. Ya udah aku kerjain sendiri aja deh! Huft….

Sekali, dua kali membantu tak masalah. Tapi kalau keseringan yang ada tanggung jawabnya ini akan digampangkan. Parahnya lagi, kebuntuannya yang tak bisa disikapi dengan baik bisa menghambat ruang untuk kemampuannya berkembang.

Atas dasar itulah, akhirnya cowok memutuskan untuk menolak menolong dan membiarkan pasangannya menyelesaikan pekerjaan atau tugasnya sendiri. Sebab cowok pun yakin ceweknya ini mampu untuk berusaha sendiri semaksimal mungkin.

4. Karena cowok juga punya kekurangan. Ada saatnya cewek harus percaya diri buat bisa nutup kekurangan tersebut.

Biar saling melengkapi via cos.h-cdn.co

Sayang aku bingung deh ini giaman yang masukin fotonya?

Hah kok tanya ke aku? kan kamu udah biasa ngerjainnya.

Iya, tapi tumben ini kok gagal terus dari tadi. Bagaimana ya?

Yah, aku nggak tahu sayang. Aku nggak pernah pakai ini soalnya. Giaman dong?

Cowok juga manusia yang punya kekurangan. Ada beberapa hal yang kadang nggak dikuasai oleh cowok, tapi justru dikusai oleh pasangannya. Karena itu, akhirnya cowok membiarkan pasangannya mengerjakan atau menyelesaikannya hal itu sendiri. Daripada dia bantu tapi hasilnnya nggak maksimal atau bahkan kacau.

5. Bukannya tak ingin ada terus disampingnya. Tapi cewek juga perlu belajar untuk tak selalu bergantung ke orang lain.

Jangan terlalu bergantung pada orang lain via highline.huffingtonpost.com

Seringnya cewek berharap agar cowoknya bisa selalu berada di sampingnya, dalam kondisi apapun. Tapi cowok justru sebaliknya, sengaja membiarkan pasangannya sendiri, terkadang di momen-momen penting sekali. Bukan karena cowok tak sayang, tak peduli atau tak serius dengan hubungan yang dijalani. Hanya saja cowok ingin pasangannya ini belajar untuk tak selalu bergantung ke orang lain, termasuk cowoknya sendiri. Toh sebenarnya, ada dan tak adanya cowok di sisi cewek tak selalu dikarena hal negatif. :))