Kasus seperti ini pasti kerap sekali kita temui dalam hubungan setiap orang. Bahkan, dalam hubunganmu sendiri. Cowok sering banget diberi predikat sebagai makhluk yang paling nggak bisa menepati janji atau suka ingkar janji paling sadis. Kalau boleh jujur, sakit juga loh denger kalimat seperti itu keluar dari mulut cewek, apalagi kalau masih ada status hubungan dengan kami. Pernah nggak sedikit saja mendengar alasan kami atas sebuah janji para cowok?

Karena cowok mencintaimu, dia akan memberikan janji kepadamu. Sebuah tanda keseriusan, sekaligus rasa takut akan kehilangan

Genggam tanganku, jangan kau lepas~ via kurtbubna.com

Sikap seorang cowok yang sedang jatuh cinta terhadap seorang cewek akan berubah cukup signifikan. Seperti perubahan sikap yang tampak lebih baik dan ramah pada orang-orang di sekitarnya (berbeda dari sebelumnya). Lebih dari itu, cowok akan memberikan sebuah janji manis pada pasangannya, yang sebenarnya bukan sekadar kalimat penenang, apalagi kalimat gombalan.

Bukan maksud untuk menggombal dengan modus receh, janji ini cowok ucapkan karena dia serius dengan hubungan yang dia bina. Janji ini, sekaligus sebagai tanda ketakutan akan kehilangan loh.

Cowok jarang banget buat bohong soal janji yang serius. Karena dia merasa mampu membahagiakan ceweknya kelak

Karena aku bisa membahagiakanmu, Dik! via luiiguiff.blogspot.com

Advertisement

Ketika cowok sudah mulai jatuh cinta, bukan nggak mungkin apapun akan dilakukannya demi sang pujaan hati. Membuatnya bahagia tentu menjadi prioritasnya. Sama halnya cewek, cowok juga pengin hidup bahagia. Cowok mana sih yang nggak punya cita-cita untuk hidup bahagia bersama dengan pasangannya? Maka dari itulah, demi menjaga perasaan ceweknya, cowok akhirnya berjanji untuk memberikan kebahagiaan bersama ceweknya, yang dibungkus dengan sebuah janji. Beda cerita kalau kami emang nggak ada perasaan sama cewek. Kami nggak akan kasih janji-janji apapun~

Bukannya cowok suka ingkar dengan janjinya. Kadang cowok cuma minta perpanjangan waktu untuk membuktikannya

Janji! via collegecandy.com

Sering sekali cewek menuduh bahwa cowok itu pembual yang lihai, meski sejatinya ceweklah yang jago dalam menyembunyikan rahasia. Tanpa kamu sadari, cewek selalu jengkel dengan perilaku cowok yang dituding kerap menjanjikan hal-hal yang manis (di awal hubungan mereka). Padahal, kami para cowok sesungguhnya menyimpan sebuah pertanyaan besar; kenapa cewek nggak mau dengerin cowok dulu sebelum cewek marah-marah begitu? Seenggaknya, beri kami kesempatan sekali lagi. Kami cuma minta perpanjangan waktu untuk membuktikannya!

Kalau udah sering banget cowokmu nggak nepatin janji, mungkin dia cuma pengin ‘nyenengin’ kamu sesaat. Waspada atau tinggalkan!

I wanna hold your hand~ via raw-multimedia.com

Ada dua kemungkinan yang akan terjadi ketika kamu sudah menjalin hubungan yang cukup lama dengan pasanganmu. Kalau kamu sudah lebih dari tiga tahun pacaran, dan kami mengucapkan janji manis untuk kehidupan bersama, jangan GR dulu! Pertama, mungkin karena cowok emang pengin melanjutkan hubungan yang lebih dari sekadar pacaran. Artinya, cowok emang menginginkan hubungan yang lebih serius dengan kamu, karena cuma kamu yang diharapkan. Yang kedua karena sebenarnya si cowok sudah bosan. Kadang cowok memang sengaja melanggar biar bisa ditinggalkan. Memang pengecut sih, tapi salah satu cara yang sering dipakai cowok untuk ninggalin cewek yang memang itu.

Betapa salah kalau para cewek menilai cowok hanya bisa menebar janji manis atau menyebut kami sebagai pengingkar janji yang andal. Enggak sepenuhnya seperti itu! Beberapa alasan memang bisa diterima, tapi soal rasa, kita tak pernah tahu bagaimana akhirnya.