Memberi label playboy pada cowok emang nggak salah. Nggak perlu dipungkiri lagi, cowok emang dikaruniai insting ‘berburu’ layaknya binatang. Ya, nggak salah juga sih kalau banyak yang bilang cowok itu kayak anjing. Berburu dan sering gonta ganti pasangan bagi cowok itu wajar. Mencintai banyak wanita itu nggak masalah, tapi ketika tiba waktunya, cowok wajib memiliki satu wanita saja dalam hidupnya. Sebagai pilihan paling tepat.

Cowok terlahir sebagai seorang petualang. Itulah kenapa cowok selalu hidup dengan cara nomaden dalam perihal cinta

Nah, ‘kan. Pilih satu gih! via xexe.club

Pernah dengar istilah ‘cowok terlahir sebagai seorang petualang’? Pepatah ini sudah tenar sejak ratusan tahun lalu, turun temurun dari kakek moyang kita. Ya, memang cowok terlahir sebagai seorang petualang. Dalam artian, cowok seperti pelaut yang selalu berlayar dari pulau satu ke pulau lain, menjajakan pengalamannya di berbagai pulau yang baru dikunjunginya. Untuk masalah cinta, kebanyakan cowok memang suka gonta-ganti pasangan, seperti halnya pelaut. Cowok akan terus mengarungi petualangannya hingga mereka benar-benar menemukan ‘pulau’ yang tepat, pulau paling nyaman untuk ditinggali hingga maut menjemput. Dan, siapa tahu kamu akan menjadi pelabuhan paling akhir yang menyejukkan.

Bukan menghalalkan, tapi cowok memang butuh yang namanya pengalaman. Ya, menimang wanita mana yang layak diajak untuk ke pelaminan

Cinta nggak, yaaa~ via www.web-lady.com

Memang predikat playboy lebih kerap mengudara di dalam sebuah hubungan. Ya, karena memang cowoklah yang kerap berganti-ganti pasangan, meski sebenarnya banyak juga cewek yang melakukannya. Perihal cinta bagi cowok, mencintai banyak wanita itu nggak masalah. Sebab dalam pemahaman cowok, sebelum mereka memutuskan cewek mana yang layak menjadi istri, mereka harus lebih selektif dalam memilih. Pendamping hidup itu harus yang terbaik dari yang terbaik, dan pemilihan ini nggak bisa sembarangan. Harus ada ‘seleksi alam’ yang ketat. Itulah kenapa cowok memperbanyak pengalamannya dalam mencintai wanita.

Sebenarnya, sekadar mencintai beberapa wanita itu nggak masalah. Dan bagusnya, cowok tahu batasan, kapan dia harus berhenti berpetualang

Advertisement

Pilih mana? via www.shutterstock.com

‘Berpetualang’ mencintai banyak wanita memang kadang nggak ada habisnya. Tapi bukan cowok namanya kalau dia nggak mengenal tanggung jawab. Cowok sejati harusnya tahu sebuah batasan. Dalam artian, kapan dia harus berhenti dalam berpetualang seperti itu. Dan kabar baiknya, kebanyakan cowok yang mencintai beberapa wanita ini sadar batasan. Dia harus mengakhiri petualangannya setelah dia menemukan wanita yang akan dia nikahi.

Sampai akhirnya cowok harus berhenti berpetualang. Sebab memilih satu wanita sebagai pendamping hidup adalah sebuah tujuan

Akhirnya kumenemukanmu! via blackhorseinnblog.wordpress.com

Akhirnya kumenemukanmu saat raga ini ingin berlabuh
Kuberharap engkaulah jawaban segala risau hatiku
Dan biarkan diriku mencintaimu
hingga ujung usiaku
– Naff

Seberapa banyak dan sering cowok menebar cinta atau mencintai banyak wanita, pada akhirnya mereka akan menemukan sebuah tujuan. Ya, sebuah tujuan. Ke mana pun cowok pergi mengarungi samudera hati, tetap hanya ada satu tujuan dalam hidupnya. Yakni memilih dan memiliki satu wanita sebagai pendamping hidup yang abadi. Seorang wanita yang benar-benar telah dipilihnya melalui seleksi yang begitu ketat. Namun, ketika cowok belum matang dalam menimang hati, dia akan tetap akan berpetualang, mencintai beberapa wanita.

Ya, begitulah seterusnya. Tapi ingat, hanya seorang cowok yang bertanggung jawablah yang bisa dan akan menemukan sebuah tujuan akhir. Memilih dan memiliki satu wanita sebagai pendamping hidupnya.