Rasanya, setiap manusia punya mimpi sama untuk membangun rumah tangga bersama pasangannya. Namun sayangnya, cewek itu biasanya jadi kaum yang lebih menampakkan keinginannya ketimbang cowok. Nggak jarang mereka bertanya-tanya, “Kapan sih cowokku benar-benar merasa siap untuk menikah?”

Menikah memang menjadi masalah bagi banyak orang. Terutama bagi cewek, telat nikah merupakan hal yang cukup mengganggu di Indonesia. Bagaimana tidak, cewek yang telat nikah pasti bakalan sering di bully sama tetangganya. Nah kali ini Hipwee mau berbagi nih momen di mana cowok berpikir siap untuk lanjut ke fase selanjutnya dalam hidup. Kira-kira apa ya isi pikiran cowok? Yuk, langsung simak aja!

 

1. Ketika cowok sudah memiliki pekerjaan dan sudah merasa bisa lebih dari sekadar memenuhi kebutuhan pokoknya sendiri

Selain menjadi imam keluarga, Salah satu tugas seorang suami adalah memberi nafkah. Memang, nafkah nggak selalu soal materi. Akan tetapi, definisi yang tertanam di masyarakat, nafkah itu ya materi. Dan tatkala cowok berpikir dirinya sudah memiliki kehidupan di mana kebutuhan primernya sudah bisa ia penuhi semua. Sudah saatnya dia melangkah ke fase pernikahan.

2. Cowok sudah punya rumah sendiri. Kemudian, ia merasa sudah saatnyalah ada ratu yang menemani di istananya

Advertisement

Menemani di istananya via www.logancoleblog.com

Tempat tinggal selalu menjadi perbincangan serius sebelum sepasang kekasih menuju fase pernikahan. Namun, ketika cowok tersebut sudah memiliki tempat tinggal sendiri, itu berarti dia sudah mengatasi salah satu masalah untuk menghadapi bahtera rumah tangga. Cowok sudah siap menikah, dan tinggal memutuskan seorang ratu terpilih untuk menemani di istananya

3. Kemudian, cowok sudah mengenal keluarga ceweknya cukup baik. Pun sebaliknya, sang cewek sudah kenal baik dengan keluarga cowok

Sudah saling kenal dekat via static1.squarespace.com

Pernikahan bukan hanya masalah dua kepala saja, melainkan dua keluarga. Keluarga menjadi pihak yang penting soal kesiapan menikah. Ketika cowok sudah sangat akrab dengan keluarga cewek, begitu pula sebaliknya, maka cowok biasanya akan lebih dekat dengan keputusannya untuk menikah. Sebab, di balik keharmonisan sebuah pasangan, pasti ada keluarga yang merestui dengan ikhlas sepasang insan tersebut.

4. Ketika cowok merasa sudah lelah bermain dalam urusan asmara, lalu memutuskan untuk membuka hidup yang baru dengan satu cewek saja

Sudah saatnya hentikan permainan via www.logancoleblog.com

Cowok dengan keputusan ini biasanya dulunya terlalu banyak bermain dengan cinta alias playboy. Tapi kalau playboy yang masih punya hati mah biasanya makin tua itu makin dewasa pemikirannya. Dia berpikir nggak bisa selamanya harus bermain cinta. Harus ada satu cewek yang dijadikannya pasangan untuk bisa menemani sisa hidupnya. Nggak peduli bagaimana brengseknya dia di masa lalu, yang penting memperbaiki hidupnya agar lebih bermakna.

Apalagi sih sebenarnya hal yang bisa dijadikan pertanda kalau cowok sudah siap menikah? Yuk simak halaman selanjutnya!

 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya