Bagi cowok, mereka percaya bahwa semua hal yang terlihat di dunia ini pasti bisa dikerjakan. Entah bagaimana hasilnya, cowok selalu berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Apalagi kalau hal itu berkaitan dengan cewek. Tapi ternyata, asumsi ini nggak selamanya benar. Ternyata, cowok nggak bisa melakukan satu hal, meski itu berhubungan dengan cewek. Yakni memotret cewek. Ya, kegiatan yang begitu digandrungi oleh cewek ini, nggak semua cowok bisa melakukannya.

Meski sudah berkali-kali mencoba, tetap aja salah dan nggak sesuai dengan harapan. Sebagai cewek, pasti kamu jadi kesel dengan cowok yang mengambil gambar untukmu. Makanya, kalau bisa bawa tongsis sendiri, nggak usah minta tolong sama cowokmu! Kecuali dia fotografer profesional.

Tanpa aba-aba, cowok langsung cekrek! dan cuma sekali. ‘Woy, belum siap, woooy! Ulangin!’ Begitulah…

Yaelah, orang belum siap juga. Ulang ah!

Yaelah, orang belum siap juga. Ulang ah! via www.hipwee.com

Advertisement

Mungkin karena sifat cowok yang spontan dan tanpa kompromi, jadi sampai kebawa ketika dia lagi motretin ceweknya. Sayangnya, itu pun hanya menghasilkan satu jepretan aja. Belum siap lagi. 🙁

Mungkin karena cowok nggak perhatian, akibatnya foto jadi kabur alias nge-blur. Entah males, entah lupa pencet fokus

Yah, nge-blur semua, Mz! :|

Yah, nge-blur semua, Mz! 😐 via www.hipwee.com

Entah apa yang ada di otak cowok ketika motoin ceweknya. Seperti niat nggak niat gitu deh. Jadi ya, hasilnya pasti nggak sesuai dengan ekspektasimu. Kalau fotomu nge-blur, harap maklum, ya. Cowok suka lupa mencet tombol fokus sih. Makanya, kalau bisa diatur secara otomatis aja, jangan yang manual. Ribet, ‘kan?

‘Ih, aku item banget sih?!’ Dan cewek minta untuk mengulang foto lagi. Cowok emang nggak paham lighting

Nggak gelap. INI TERANG BANGET, KEBANGETAN!

Nggak gelap. INI TERANG BANGET, KEBANGETAN! via www.hipwee.com

Cewek 1: Ih, kok gue item banget sih?
Cewek 2: Ya ampun. Obatku nggak ngefek nih. Besok periksa lagi ah!
Cewek 3: Ulang dong, Jang, plis.
Cowok: Yaelah. -__-

Advertisement

Ini menjadi hal yang paling cowok malesin kalau lagi fotoin cewek. Karena cowok tahu, cewek selalu mengeluh kalau hasil fotonya nggak sesuai dengan harapannya. Hasilnya, foto jadi hitam. Cewek manapun pasti sebal kalau wajahnya terlihat gelap.

Lalu, ada beberapa teman cewekmu yang nggak ada di dalam frame. Cowok nggak paham komposisi, wajar.

Yaelah, gue kepotong. -__-

Yaelah, gue kepotong. -__- via www.hipwee.com

Mungkin karena cowok nggak paham bagaimana komposisi dalam berpose, dan nggak mengerti bagaimana baiknya sebuah foto dalam satu frame, maka yang terjadi adalah beberapa temanmu kepotong alias nggak ada dalam foto. Begitulah…

Cowok nggak pernah paham bagaimana mengambil gambar agar cewek terlihat langsing atau kurus. Pasti cewek ngamuk…

AKU KELIHATAN GENDUT, IH!!! :((

AKU KELIHATAN GENDUT, IH!!! :(( via www.hipwee.com

Duh. Ini yang paling bikin cowok pusing kalau disuruh fotoin para cewek. Harus diusahakan untuk nggak kelihatan gendut. Ya, gimana, kalau emang orangnya udah gendut. ‘Kan, susah jadinya. -___-

Ada satu yang cowok suka ketika motretin cewek. Selalu suka zoom in dan zoom out ~

Paham, Boys?

Paham, Boys? via twitter.com

Inilah yang menjadi kesempatan bagi cowok pas motoin cewek. Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa cowok lama banget pegang HP atau kamera. Ya, karena ada yang lebih menarik bagi cowok.

Cewek 1: Udah belum sih?
Cewek 2: Heeet. Lama banget sih?
Cowok: Kalem, Girls~

Ya, rasanya semua cowok pasti paham dengan kegiatan yang menarik ini. Nah, itulah beberapa alasan kenapa baiknya cewek jangan pernah minta tolong sama cowok untuk fotoin. Mending kamu bawa tongsis atau minta orang yang lebih bisa memahami cewek lewat foto. Ya, daripada kamu marah-marah ke cowokmu dan akhirnya berantem, cuma karena nggak bisa fotoin, mending pakai tongsis, ‘kan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya