Kadang, cewek akan marah ketika cowoknya pergi bersama teman-temannya. Biasanya, cewek akan marah ketika cowoknya pergi tanpa memberi kabar terlebih dahulu. Seringnya, cowok akan minta maaf setelah tahu bahwa ceweknya marah karena cowok nggak minta izin sebelum pergi bersama teman-temannya. Unik, bukan? Nah, berangkat dari fenomena inilah, Hipwee Boys akan mengulas alasan kenapa cowok bisa begitu.

Dan, inilah alasan kenapa cowok lebih suka minta maaf daripada minta izin sebelum pergi bersama teman-temannya. Ya, daripada daripada, ‘kan, mendingan mendingan…

Bukannya kenapa-kenapa, tapi cowok takut kalau nggak dibolehin keluar sama ceweknya. Ya udah, nggak usah bilang

Kamu kebiasaan deh, Mz! via www.huffingtonpost.com

Yang pertama kali ada dalam pikiran cowok ketika pergi tanpa izin adalah takut nggak diizinin. Meski cowok nggak pergi bareng cewek lain, cowok tetap takut kalau-kalau nggak diizinin sama ceweknya. Maka dari itu, cowok nggak pernah mau izin dulu kalau belum ketahuan. Setelah ketahuan kalau abis jalan, baru deh cowok minta maaf karena ceweknya marah. Serba salah. Huft!

Dalam benak cowok, ngapain segala pakai izin? Toh, kami nggak melakukan hal-hal aneh, apalagi pengen selingkuh

Orang nggak ngapa-ngapain kok. via www.city-data.com

Advertisement

Selain karena takut nggak diizinin, cowok juga berpikir bahwa minta izin itu nggak terlalu penting. Toh, kalau cowok pergi, pasti nggak akan melakukan hal-hal aneh, apalagi selingkuh. Cowok keluar juga paling nongkrong sama teman-temannya yang cowok. Beda cerita kalau emang perginya sama cewek lain, yang berpotensi untuk menjadi selingkuhannya.

Kuncinya cuma satu; kepercayaan. Kebanyakan cowok seperti ini memegang teguh prinsip: kalau udah percaya, ya udah. Nggak perlu lagi cemburu dengan pasangannya mau pergi sama siapa. Selama bisa dipercaya dan nggak mengecewakan mah nggak masalah.

Kadang, cowok sengaja nggak mau minta izin. Ya, daripada nanti ujung-ujungnya ceweknya gangguin mulu

Kok jadi telponan semua gini, sih?? -___- via book-a-bus.com

Satu hal yang menjadi alasan kuat cowok ketika pergi tanpa izin adalah karena cowok males kalau ceweknya menjadi pengganggu. Dalam artian, ketika cowok pergi bersama teman-temannya, sementara ceweknya selalu menghubunginya (baik chatting atau telepon), itu malah mengganggu kegiatan cowok bersama teman-temannya. Ini yang nggak cowok suka dengan cewek, ketika mereka sedang nongkrong. Makanya, kebanyakan cowok males minta izin, ya karena itu. Daripada digangguin melulu, mending nggak usah bilang sekalian.

Untuk beberapa kasus, cowok lebih sering nggak ngasih kabar karena lupa. Wajar, keasyikan ngobrol sama temen-temennya

Yah, lupa. Keasyikan wefie sama temen-temen. via nejvic-info.cz

Kebanyakan cowok memang bukan pengingat yang baik untuk beberapa kasus. Seperti memberi kabar dan meminta izin kepada ceweknya. Untuk kasus ini, cowok emang selalu lupa. Mungkin lebih karena cowok udah keasyikan main, udah terlalu larut dalam suasana, dan melebur dalam rindu bertemu teman-temannya. Nah, baru deh, setelah kelar nongkrong sama teman-temannya, cowok baru inget sama ceweknya. Dan, baru ngabarin setelahnya. Biasanya, langsung minta maaf sebelum ceweknya marah-marah.

Karena cowok takut ceweknya cemburu, maka sepertinya izin pun nggak perlu. Toh, akhirnya dia juga pasti ngambek

Maafin aku ya, Say. via www.bluejeanschristian.com

Di sisi lain, cowok nggak mau minta izin ke ceweknya sebelum pergi karena cowok takut ceweknya cemburu. Ada beberapa cewek yang terlalu posesif, sampai cowoknya mau ke mana pun harus laporan atau ngabarin terlebih dulu. Tapi cowok nggak senada. Karena kadang cowok juga takut, ketika cowok sudah minta izin, ternyata ceweknya malah marah dan ngambek karena cemburu dengan teman si cowok. Serba salah, bukan? Makanya, mending cowok nggak usah minta izin. Lebih baik minta maaf. Men’s logic.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa cowok lebih suka minta maaf daripada minta izin sebelum pergi bersama teman-temannya. Karena minta izin pun cowok akan tetap salah kalau keluar bareng temannya.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!