Bulan puasa adalah bulan yang sakral bagi setiap umat Islam. Pada bulan ini, setiap muslim yang beriman akan menjalankan ibadah wajib puasa Ramadhan yang berlangsung setiap bulan. Nah, tak jarang juga momen Ramadahan ini juga dijadikan momen tepat bagi sebagian cowok untuk menggencarkan PDKT kepada cewek yang dia suka. Saat bulan Ramadhan tiba, kamu bakal nemu banyak cowok yang tiba-tiba berubah jadi ‘terlihat’ alim!

Pada dasarnya, tak masalah sih jika sifat si cowok itu tak cuma ‘terlihat’ alim tapi memang punya niatan untuk berubah jadi lebih baik. Tapi kalau dia hanya berpura-pura jadi alim gara-gara ingin menarik perhatian cewek, itu adalah hal yang harus kalian waspadai!

Sebelum masuk bulan puasa, pasti ada cowok yang mengirim pesan minta maaf atas kesalahannya

Pasti bakalan banyak message deh

Pasti bakalan banyak message deh via www.publicdomainpictures.net

Advertisement

Hal yang sering dilakukan oleh anak-anak muda sebelum masuk bulan puasa adalah menyebar broadcast yang isinya minta maaf sebelum mulai masuk Ramadhan. Tak salah sih memang. Meminta maaf sebelum masuk bulan puasa adalah salah satu cara agar saat kamu berpuasa, kamu sudah menyucikan dirimu dari segala dosa dari masa lalumu. Namun, tak jarang pula hal ini jadi modus cowok untuk PDKT dengan cewek yang dia suka. Dengan berpura-pura mengirim pesan minta maaf yang isinya dalil dan ayat Al-Qur’an, harapan si cowok adalah kamu jadi berpikir bahwa dia cowok yang alim. Padahal, aslinya mah dia cuma pingin ngajak chattingan doang~

Hati-hati kala ada cowok yang tiba-tiba ngingetin kamu buat jangan lupa sahur. Siapa tau niatnya caper padahal dia gak ikutan puasa

Ngingetin sahur tapi malah tidur

Ngingetin sahur tapi malah tidur via jadiberita.com

Salah satu modus utama cowok adalah dengan bangunin kamu dan ngingetin buat jangan lupa sahur. Dia mungkin akan menasehati kamu soal betapa pentingnya sahur dan jangan sampai kamu kelewatan gak sahur karena kasian dengan tubuhmu. Namun, pada akhirnya niat asli dia ngingetin jangan lupa sahur ini bisa jadi adalah karena dia pingin caper aja. Cowok yang sudah bangun sebelum si cewek bangun buat sahur, apalagi kalau cowoknya sampai bawain makanan sahur ke kosan si cewek, pasti dipandang sebagai cowok baik-baik. Padahal aslinya bisa jadi si cowok ternyata jam segitu belum tidur gegara main game online dan gak ada niatan buat ikut puasa. Hehe :p

Mulai dari sholat subuh hingga tarawih, cowok yang lagi PDKT sama kamu jelas rajin buat ngingetin. Padahal dia sendiri juga gak pernah ibadah

Tarawih berjamaah~~~

Tarawih berjamaah~~~ via hariansemarangbanget.blogspot.com

Ngingetin perkara jangan lupa sholat adalah hal yang wajib ada pada panduan PDKT cowok saat bulan puasa. Dengan rutin mengingatkan agar jangan lupa sholat, cewek akan melihat cowok sebagai cowok alim dan baik-baik yang juga selalu ingat untuk menjalankan ibadah sholat lima waktu. Apalagi jika si cowok juga gak cuman ngingetin tapi juga ngajakin kamu Tarawih. Wah, jelas si cowok bakal dipandang sebagai lelaki alim. Hanya saja, kamu gak tau kan sebenarnya dia gimana. Bisa saja dia hanya Tarawih saat kamu mau diajakin aja. Kalau pas kamu gak bisa nemenin dia Tarawih bersama, ya dia bakal bolos Tarawih. Kalian para cewek dimohon untuk tak terlalu percaya dengan cowok yang hobinya ngajakin Tarawih bersama, Cowok yang beneran alim gak bakal ngajak berangkat Tarawih berdua~

Jangan kaget ketika ada cowok-cowok yang ngajakin buka berdua. Mereka niatnya cuma pingin ngajakin kamu kencanMenu buka puasa berdua dengan calon gebetan

Menu buka puasa berdua dengan calon gebetan

Advertisement

Sebagai bulan istimewa yang datangnya hanya sekali dalam setahun, momen Ramadhan tak bisa kita pisahkan dengan acara buka bersama. Pun demikian dengan modus cowok buat deketin kamu. Bisa jadi dia bakal ngajak kamu untuk berbuka puasa berdua. Dengan ngajakin berbuka berdua, si cowok bakal terlihat gentleman dan lebih alim. Alasannya sederhana. Secara logika, orang yang ngajakin untuk berbuka puasa itu pasti dia juga ikutan berpuasa. Padahal sebenarnya belum tentu juga. Bisa jadi dia hanya berkedok dengan ngajakin kamu berbuka berdua. Aslinya mah dia gak puasa dan sudah kenyang makan bareng teman-temannya. Oleh karena itu, kamu jangan mudah percaya dan bilang dia alim hanya karena dia ‘telihat’ ikutan puasa.


Memang sih tak semua cowok seperti itu. Ada juga cowok-cowok yang beneran alim atau memang karena ada momen Ramadhan datang dia jadi mendapat hidayah dan ingin berubah jadi pribadi yang lebih baik lagi. Namun kita juga tak boleh memandang hal ini dengan sepele. Dia yang beneran alim dan taat pada agama sebenarnya tak akan menggunakan momen Ramadhan sebagai modus untuk berduaan dengan kamu. Untuk itu, kalian para cewek jangan terburu-buru nyebut cowok alim hanya dari kegiatannya selama satu bulan di bulan Ramadhan doang, ya. Lihat juga setelah Ramadhan dia seperti apa~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya