“Cewek: Sayang, jadi anterin aku belanja jam 10 ntar, ya…”
“Cowok: Kan kemarin katamu gak jadi gara-gara kamu lagi PMS?”
“Cewek: Oh, gitu? Jadi kamu gak mau ngaterin aku?!”
“Cowok: Bukan gitu, sayang… Aku kan cuma ta…”
“Cewek: Kamu jahat! Kamu gak pernah ngertiin aku”
“Cowok: Laaah????”

Sebagai cowok, mungkin kami gak bakal pernah memahami apa yang ada dalam pikiran cewek. Maklum lah. Cowok dan cewek kan memang dua makhluk berbeda yang pastinya juga punya jalan pikiran yang berbeda. Kadang, apa yang dilakukan cewek bakal tetap menjadi tanda tanya bagi cowok.

Advertisement

Belum lagi kalau ceweknya lagi PMS. Menurut cewek, cowok gak akan pernah tau gimana rasanya pas lagi PMS. Gimana gak nyamannya, gimana gejolak emosinya hingga gimana-gimana yang lainnya. Yang jelas, cewek sering banget menggambarkan PMS itu adalah saat dimana cewek bener-bener menderita.

Tapi gak tau kah kalian kalau sebenarnya kami para cowok juga ikutan menderita saat PMS menyerang kalian? :’)

1. Kalau kalian tau, kami juga ikutan panik saat mood kalian tiba-tiba berubah. Jujur, batin kami juga ikutan tersiksa.

Aku rapopo

Aku rapopo via %20giphy.com

Memang sih gampang berubahnya mood cewek itu bukan hal yang bikin kaget. Sering juga cewek tiba-tiba moodnya berubah tanpa sebab yang jelas. Apa cowok bingung? Pastinya.

Advertisement

Tapi kalau pas kalian lagi PMS, semua itu bisa bertambah hingga berkali-kali lipat. Yang pagi bilang pingin jalan tapi pas dijemput malah males. Yang bilang pingin makan, tapi pas dibawain makanan malah nuduh cowoknya pingin si cewek makin gendut. Lantas kami para cowok harus ngapain biar kalian bahagia? Sumpah, batin ini tersiksa mengikuti mau cewek yang PMS. 🙁

2. Melihat kalian menahan sakit juga membuat kami gak tega. Gak bisa bayangin kalau cowok yang ngalamin….

gak tega saat liat cewek nahan sakit

gak tega saat liat cewek nahan sakit via www.womenshealthmag.com

Banyak dari cewek yang PMS bilang bahwa mereka melewati hari dengan menahan rasa sakit. Saking sakitnya, mereka bilang bahwa cowok gak bakalan bisa ngerti gimana rasa sakit yang mereka alami.

“Sakit bangeet, sayaang… 🙁 “

Iya sih. Cowok gak mungkin tau gimana sakitnya. Tapi jangan kira kami gak simpati dengan penderitaan kalian. Kami juga gak tega liat kalian kesakitan seperti itu. Kami gak bisa bayangin kalau kami juga ngalamin bakal gimana sakitnya. Tapi ya mau gimana lagi. Kan gak mungkin juga kami bisa ngilangin rasa sakitnya. Jadi kami cuma bisa bilang, “Sabaaar ya, sayang,”

3. Saat kalian lagi PMS, kami harus nurut. Mau dicubit, dijitak, sampai dijambak kami terpaksa nerima. Ini kurang apa?

Ampuuun....

Ampuuun…. via www.comicvine.com

“Sayang, aku lagi kesel sama si Dina!”
“Lah kenapa emang dia?”
“Gak tau. Pokoknya kesel!!!!”
*abis itu kamu harus rela jadi sasak tinju

Kami benar-benar gak habis pikir kenapa kalian bisa jadi seagresif itu saat PMS. Cewek bisa jadi gampang marah tanpa sebab saat PMS dan itu bikin kami para cowok jadi kelabakan. Kami gak tau harus ngapain saat kalian tiba-tiba marah. Jangankan mau menghibur dan menenangkan, bahkan tanya dikit aja kami malah diomelin. Mau dicubit, dijitak sampai dijambak, kami mau gak mau harus nerima itu semua.

4. Seharusnya kalian nulis peringatan “senggol bacok” saat sedang PMS. Biar kami paham, ada saatnya gak godain kalian dengan kejahilan kami.

Serem amat kalau pas PMS

Serem amat kalau pas PMS via %20torontostandard.com

Sebagai cowok, wajar kan kalau kami punya pikiran kekanak-kanakan yang sering banget usil sama pasangan. Kami kan sering banget ngusilin kalian dengan gaya becanda kami yang sebetulnya kalian sudah hafal benar.

“Kamu tuh ngapain sih?! Gak usah becanda deh!”

Padahal itu guyonan udah biasa dilakukan, loh. Dan kamu juga biasanya juga ketawa saat kami becanda seperti itu. Tapi pas kamu PMS dan malah marah saat kami becanda, kami jadi takut. Harusnya kalian kasih papan “Senggol Bacok” demi menghindari hal-hal yang tidak kami inginkan.

5. Mental kami juga harus diuji saat kalian PMS. Kami harus rela malu buat beliin kalian obat pereda nyeri haid.

mm mbak, ada Kiranti?

mm mbak, ada Kiranti?

Kami kadang bingung mau taruh muka dimana saat membelikan kalian obat pereda nyeri haid untuk kalian. Tapi toh semua itu tetap kami lakukan. Kami berharap kalian ngga akan kesakitan lagi waktu minum obat itu. Walaupun harapan tak sesuai dengan kenyataan

6. Jadi tukang ojek dadakan juga bakal jalani dengan ikhlas. Saat ditengah jalan kalian berubah pikiran dan pingin pulang, kami bisa apa?

Adek minta diantar kemana, nih?

Adek minta diantar kemana, nih? via 420-singles.com

“Sayang, anterin ke rumah si Dewi, ya?”
“Mau ngapain, sayang? Jauh loh rumahnya”
“Mau balikin buku. Cepetan siap-siap, ya”
“Oke, deh.”

Sebagai cowok yang selalu ingin membahagiakan cewek, tentu kami siap-siap aja kalau kalian minta anter kemana-mana. Jangankan ke Ind*mar*t depan gang kosan, anter ke kampung halaman juga abang jabanin kalau demi adek. Apalagi kalau ceweknya lagi PMS. Mana bisa kami nolak? Tapi yang bikin nyesek adalah kalau pas PMS, cewek-cewek tuh gampang banget berubah pikiran.

“Gak jadi deh, sayang. Aku tiba-tiba males. Pulang aja, ya”

Kalau pas di tengah jalan kalimat tersebut tersebut keluar dari mulut cewek, cowok bisa apa? Rasanya semuanya sia-sia kan. Padahal udah jauh-jauh loh. Tapi apa mau dikata, mau marah ya kami bakal diserang 2x lipat. Kami cuma bisa pasrah aja.

7. Belum lagi kalau kami cuma bisa liat doang pas kalian makan. Kami kan juga pingin makan jajanan yang kami bawakan buat kalian ~

“Sayang, aku laper. Bawain sate ayam, ya…”
“Bentar ya, sayang. Lagi di rumah Toni, nih”
“SEKARANG!!!”
“Eh, iya sayang. OTW kok ini”

Kadang lucu juga sih liatnya. Cewek PMS itu tiba-tiba nafsu makannya naik berkali-kali lipat. Yang dulunya makan sehari 3 kali porsinya mini, pas PMS makan bisa sehari 5 kali dengan porsi kayak kuli. Tapi yang bikin nyesek adalah biasanya karena cewek PMS gak nyaman buat gerak, maka cowoknya yang disuruh nganterin makanan. Jadi kayak delivery order gitu.

Iya kalo dikit, nah ini nganter makanan banyak plus jajanan yang menggiurkan pula. Dan kamu hanya bisa ngeliatin dia makan doang. Gak boleh minta. Udah keluar duit buat beliin makan, minta dikit aja gak boleh. Kan sedih…

8. Pas PMS kalian jadi makin posesif gak karuan. Tiap detik tanya kabar walau udah dijelasin kami sedang ngapain

:'(

:'( via giphy.com

“Kamu dimana? Dengan siapa? Semalam berbuat apa?”
*jangan nyanyi loooh

Bukan berarti cowok gak suka ngasi kabar ke ceweknya. Kami para cowok suka kok dan juga berpikir bahwa wajar-wajar aja kalau kami harus ngasi kabar kepada kalian. Namanya juga pacar, pasti ada rasa khawatir kalau salah satu gak ngasi kabar.

Hanya saja, saat kalian PMS kekhawatiran itu meningkat drastis. Bahkan kesannya kayak kalian ini jadi parno sama segala sesuatunya. Mulai deh kalian neror kami dengan nanya kabar yang sebenarnya sudah dijawab berkali-kali sebelumnya. Belum lagi kalau kami lagi sama temen cewek. Pasti mikirnya langsung aneh-aneh. Tenang aja. Kami tetap berusaha untuk setia kok. 🙂

9. Belum lagi fakta bahwa kami gak tau PMS yang dialami cewek itu sebenarnya terjadi kapan. Tekanan batin benar-benar terasa berat setiap harinya

Brace yourself

Brace yourself via makeameme.org

“Sayang, jangan aneh-aneh, ya. Aku lagi PMS, nih”

Ini benar, loh. Bahkan banyak cewek sendiri yang gak tau PMS yang mereka alami itu tepatnya kapan. Apakah sehari sebelum menstruasi, dua hari, tiga hari, pas hari menstruasi atau setelahnya. Banyak cewek juga yang ternyata belum tau tepatnya PMS itu kapan.

Nah kalau cewek aja gak tau, gimana lagi cowok? Bahkan cowok sampai parno dan mikir bener gak sih dia lagi PMS. Atau jangan-jangan dia pura-pura lagi PMS biar terus-terusan diperhatikan? Cowok mah mana tau pastinya. Kami cuma bisa berdoa semoga cewek-cewek gak ada yang pura-pura bilang PMS hanya agar diperhatikan. Tanpa pura-pura, kalau kalian bilang jujur ya pasti kami perhatikan lebih kok.
Tanpa ada maksud untuk mengecilkan penderitaan dari para cewek yang sedang PMS, tapi sebaiknya kalian perlu tau juga tentang fakta ini. Bukan cuma cewek yang menderita pas PMS, cowokmu juga ikutan menderita. Semoga selalu diberi kesabaran ya dalam menjani hubungan kalian. Utamanya pas masa-masa PMS datang menyerang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya