Semenjak booming tema drama Korea tentang anak kuliahan, pamor dosen killer naik lagi. Sadar atau nggak, label โ€œkillerโ€ bisa menjauhkan kedekatan mahasiswa dengan dosennya. Kamu pasti pernah menemukan kasus temanmu nggak berangkat dengan alasan malas dosennya galak? Sayang banget jika hanya karena label kehadiran dan keaktifan kita di kelas jadi terganggu.

Untungnya nggak semua dosen itu killer. Banyak kok dosen yang jenaka dan santai saat berinteraksi dengan mahasiswanya. Seperti yang tersirat pada 10 chat mahasiswa dengan dosennya ini.

1. Jadwal kuliah yang padat kerap membuat mahasiswa jenuh. Nah beruntung banget jika kamu diampu oleh dosen yang sama-sama santuy seperti ini

Gaji belum turun. ๐Ÿ˜€ via www.instagram.com

2. Dosen killer sering bikin mahasiswa malas ngampus, tapi bagaimana dengan dosen ngeselin yang satu ini? Ditanya apa bahas apa~

Keradd! via www.brilio.net

3. Ada juga tipe dosen yang baperan kayak anak muda. Nah, yang begini paling enak buat jadi teman curhat

Curhat ke dosen. via www.yukepo.com

4. Ketika anak indie jadi dosen beginilah gambaran chat yang ditujukan kepada mahasiswanya. Mendayu-dayu kayak lagunya Payung Teduh

Dosen sastra via hai.grid.id

5. Dapat chat kayak gini dari dosen bikin kita nggak tahan pengen menimpali dengan jokes lain. Sayangnya nggak bisa, takut jokes-nya nggak kena

Jokes. via hai.grid.id

6. Punya dosen kayak gini lama-lama bikin KZL juga. Sayangnya nggak ada yang bisa diperbuat kalau nggak pengen kualat

Takut kualat. via www.liputan6.com

7. Sesantai-santainya dosen kita juga harus mengerti bahwa ada tanggung jawab yang diemban. Jadi kita nggak bisa seenak jidat minta kelas kosong

Niat kuliah nggak sih?! via hai.grid.id

8. Hanya karena dosen balas singkat bukan berarti dia jahat. Dalam kasus di bawah ini sang dosen sedang mengajarkan efisiensi waktu kepada muridnya. Tanya di grub biar semuanya tahu

Efisiensi waktu. via hai.grid.id

9. Enak banget kalau punya dosen santuy kayak gini. Tapi berpotensi bikin kita jadi malas

10. Sebuah inovasi dosen dalam menjaga kedekatan dengan mahasiswanya. Siapa nih yang berani war sama dosen sendiri?

Dosen gamer. via www.brilio.net

Advertisement

Setiap dosen punya sifat yang berbeda; ada yang baik, kocak, ngeselin, dan ada yang galak. Jika kita benar-benar serius menuntut ilmu, maka kita mesti menerima kepribadian mereka. Jangan terlalu pemilih, sebab biasanya ini yang bikin kuliah lama. Banyak mahasiswa yang nggak lulus-lulus karena masih mengulang mata kuliah yang dosennya nggak disukai. Sayang banget, kan?! ๐Ÿ˜€

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya